TDW Club - 5 Teknik Menghilangkan Stress Setelah Berkerja

TDWClub

New member
5-teknik-menghilangkan-stress-setelah-bekerja.jpg


Sebagian besar dari kita kelelahan setelah berkerja. Tidak hanya secara fisik lelah, tetapi mental dan emosional juga. Sayangnya, kita cenderung untuk membawa stress dari tempat bekerja hingga kerumah dan membuat energi kita merasa benar-benar terkuras. Ketika kita merasa cara ini kita tidak produktif di rumah dan kita cenderung untuk marah atau kesal. Jadi apa yang bisa kita lakukan untuk membantu meringankan stress. Berikut ada 5 teknik menghilangkan stress setelah bekerja :

1. Gunakan waktu perjalanan Anda.Jika Anda berkendara ke tempat kerja, selama perjalanan kadang menambah rasa frustasi dan stress. Ada beberapa cara yang dapat membantu mengurangi stress selama di jalan. Jika memungkinkan, coba gunakan transportasi massal, kendaraan pribadi. Anda dapat menggunakan waktu perjalanan untuk membaca atau mendengarkan musik atau kegiatan yang dapat menenangkan. Ini adalah waktu Anda untuk melakukan transisi dari tempat kerja ke rumah. Jadi gunakan dengan bijak, jika anda ingin tetap dengan kendaraan pribadi, cobalah mencari rute yang kurang padat. Dengarkan berita atau musik tapi musik yang membuat Anda merasa rileks, tapi tidak mengantuk! Anda masih harus pulang!

2. Bersantai di rumah.
Ketika Anda sampai di rumah jangan kembali melakukan pekerjaan kantor anda dirumah. Pergi ke ruangan yang tenang dan membaca, bermeditasi atau hanya berbaring untuk sementara waktu. Sungguh menakjubkan bagaimana Anda akan merasa segar walau hanya tidur siang singkat setelah hari yang penuh tekanan. Pikiran Anda membutuhkan waktu untuk tenang. Dengan menghabiskan lebih 15 menit di tempat yang tenang bebas dari kebisingan dan kekacauan Anda dapat memiliki waktu untuk berkumpul kembali dan mulai segar.

3. Olahraga.
Ketika Anda merasa tertekan dan cemas Anda memiliki kelebihan energi. Cara terbaik untuk melepaskan energi adalah melalui olahraga. Berjalan-jalan atau naik sepeda atau bermain bola dengan anak-anak Anda. Anda akan melepaskan energi stress terpendam dan melakukan sesuatu yang baik untuk tubuh Anda pada saat yang sama.

4. Hindari zat berbahaya.
Banyak orang menggunakan alkohol atau zat lain untuk menghilangkan stress. Meskipun hal ini dapat membantu untuk sementara waktu, Anda berisiko menjadi tergantung dan kemudian Anda memiliki kumpulan masalah. Alkohol dapat membuat Anda berpikir Anda tidak stress, tetapi Anda benar-benar menghindarinya. Ketika pengaruh alkohol habis masalah akan tetap ada. Lebih baik untuk menghadapi stress di kepala Anda, bukan menghindarinya. Selain alkohol, rokok adalah cara untuk mencari bantuan stres. Namun, seperti alkohol Anda menjalankan resiko kecanduan dan stres ditambah masalah kesehatan dikemudian hari

5. Makan sehat.
Sebuah cara umum untuk mengatasi stres adalah makan. Sayangnya, orang biasanya tidak memilih buah-buahan dan sayuran untuk makanan ringan pada saat mereka stress! Pastikan Anda memiliki pilihan makanan yang baik dan sehat, baik di rumah maupun di tempat kerja. Apel atau pisang dalam tas Anda untuk makan ketika perjalanan pulang. Jika Anda memiliki cemilan sehat ditangan Anda lebih kecil kemungkinannya untuk menjadi sampah.

Semua orang menghadapi stress selama bekerja. Anda tidak perlu mengganti pekerjaan atau merasa tertekan sepanjang waktu untuk mengatasinya. Hanya latihan 5 teknik menghilangkan stress setelah bekerja Anda akan menemukan perdamaian dan ketenangan Anda mendambakan.

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - 5 Teknik Menghilangkan Stress Setelah Berkerja
 
Bls: TDW Club - 5 Teknik Menghilangkan Stress Setelah Berkerja

klo aku sih caranya dengan melakukan hal hal yang aku sukai aja. dijamin stress langsung menguap.. wkwk..
 
Back
Top