Minuman Racikan Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Minuman Racikan

miris mendengar berita bahwa puluhan orang meregang nyawa setelah semalam pesta miras racikan. Peristiwa ini terjadi d wilayah Jaga Karsa, jakarta selatan, tgl 22 agustus 2010.

Larangan penjualan miras saat bulan ramadhan oleh pemda DKI rupanya tak d gubris warga

Akhirnya para menikmat miras oplosan ini tewas sia2

Apa yang salah soal pengawasan dan peredaran miras ini?
mojave
Mod

Post: 51.445
 
Reputasi: 1190

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Minuman Racikan

Salahnya yang minum. Ngapain minum kek gituan. Kalo waras kan gak bakal nenggak. Hehe

"Kenapa yang enak-enak itu haram?" karena dapat menyebabkan banyak kerugian. Salah satu contohnya ya yang mojave tulis..
KalinaMaryadi
Mod

Post: 32.667
 
Reputasi: 324

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Minuman Racikan

huekekee.. memang belom kapok kalo belom kena dampaknya

Sejauh pantauan gw di pasar2, masih banyak warung rokok yang jual minuman keras...

Himbauan hanya sebatas himbauan.. para pedagang minuman keras acuh karena mereka merasa 'aman'... sesekali razia, itupun kebanyakan dah bocor duluan gara2 oknum keparat keamanan yang sering minta 'jatah keamanan' di pasar2 tradisional..

Pemda juga seringkali kehabisan akal menghadapi penjual2 minuman keras eceran,, walaupun kadang diadakan razia, tapi pedagang ndak kapok2.. alhasil yang namanya razia cuma buang2 duit operasional doank.. tapi nihil hasil untuk waktu jangka panjang..

Dan dari segi psikologis para peminum,, gw tau banget alasan kenapa mereka masih aja 'nekat' menenggak minuman keras oplosan..

yakni untuk mendapatkan 'citra diri' di antara lingkungan sekitar (pertemanan, genk atau apalah namanya) yang sesama pemabuk..

Mungkin banyak yang tidak habis berpikir kenapa hanya untuk mendapatkan citra diri semacam itu mereka rela berbuat bodoh (di mata kita) dengan mempertaruhkan nyawanya sendiri dengan minum minuman keras yang dioplos..

hehehe.. tapi pola pikir mereka tentu saja berbeda dengan pola pikir orang2 yang tidak menenggak minuman keras...

Orang2 seperti itu bakal tetap ada.. korban bakal tetep berjatuhan pula selama salah satu mata rantai dari lingkaran setan tersebut tidak terputus.
Redbastard
World Level

Post: 16.821
 
Reputasi: 221

__________________





Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Minuman Racikan

Menarik nih, berdasarkan beberapa orang yang megha wawancarai di sejumlah outlet-outlet penyedia minuman keras oplosan ada beberapa jenis yang masih aman dikonsumsi dan sisanya sangat membahayakan karena menggunakan kimia yang gak layak untuk tubuh.

Salah satu warung jamu yang pernah iseng megha datangi juga mengaku kalau di warung tersebut masih menjual minuman keras murni dan campuran, minuman murni itu biasanya berupa Anggur merah, arak dan topi miring dan yang oplosan dibuat dengan campuran bahan-bahan alami yang kayaknya sih masih bisa diterima oleh tubuh.

Sebut aja itu orang namanya Bang Joko <- maaf yang punya nama kayak gini eke pinjem hehe..

Bang joko ini mengaku telah membuat sebuah racikan minuman dengan komposisi alkohol dengan bensoat soda, zat pewarna dan rempah-rempah. Minuman rempah-rempah yang memabukan ini kalau dicium jelas sekali tercium aroma jahe dan juga ginseng, dimana dua rempah-rempah ini berfungsi sebagai perangsang panas tubuh hehe pinter nih orang..
Dan yang lainnya dibuat dari fermentasi ketan dan juga Durian, tapi untuk yang dua ini gak dikasih tau caranya rahasia perusahaan, tapi kuat dugaan kalau cara fermentasinya menggunakan ragi karena kadar panasnya terasa gimanaaaa gitu
Dan minuman ini biasanya disajikan didalam botol cantik atau ceret, hehehe katanya sih sengaja biar ketara satu takaran harganya berapa..

Dan penelusuran lain dari pengakuan beberapa orang yang mengaku pernah hampir "Lewat" karena minuman ini mengaku sempet menenggak minuman beralkohol campuran ini karena tergiur dengan harganya yang murah, Huwakakak mau mabok tapi duit sekarat
Selidik punya selidik itu minuman ternyata mengandung Spirtus, Obat antinyamuk, Alcohol dan beberapa zat lain yang asing banget ditelinga, penyajiannya tentu dicampur lagi dengan softdrink berkarbonasi.
Awalnya mereka merasa adanya sakit yang teramat sangat dibagian ulu hati dan juga pusing

Ada lagi cerita nyata dari seorang kawan yang pernah mendekam di penjara, mereka meracik minuman oplosan ini dari seduhan minuman kopi dan juga KRIM ANTI NYAMUK DAN OBAT NYAMUK CAIR!!!
Ada beberapa alasan mengapa temen-temen Napi melakukan hal ini :
1. menenggak minuman oplosan itu untuk mengusir beban psikologis dan stres yang mereka rasakan selama menjalani masa hukumannya di penjara, dan cara ini sukses untuk menciptakan sensasi "Fly"
2. Adanya unsur kesengajaan agar bisa mampir ke Rumahsakit dan terbebas dari suasana Penjara yang menyesakkan.


Lama-lama orang-orang itu sudah makin gila mau mabok aja menghalalkan segala cara..
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Minuman Racikan

Itu yang mengoplos-ngoplos mestinya belajar kimia secara mendalam .
Yang mereka campur itu metanol, padahal seharusnya etanol. Terang aja mereka langsung mati. Inilah yang dinamakan kebodohon bisa membawa kematian.


-dipi-
Dipi76
Continent Level

Post: 9.576
 
Reputasi: 1117






Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Minuman Racikan

Kutip:
Salah satu warung jamu yang pernah iseng megha datangi juga mengaku kalau di warung tersebut masih menjual minuman keras murni dan campuran, minuman murni itu biasanya berupa Anggur merah, arak dan topi miring dan yang oplosan dibuat dengan campuran bahan-bahan alami yang kayaknya sih masih bisa diterima oleh tubuh.
sebenernya minuman kayak gini kalo di konsumsi terus2an bisa mengakibatkan kerusakan otak dan hati sedikit demi sedikit.. jadi sering pelupa dan kadang linglung sendiri

Kutip:
Dan penelusuran lain dari pengakuan beberapa orang yang mengaku pernah hampir "Lewat" karena minuman ini mengaku sempet menenggak minuman beralkohol campuran ini karena tergiur dengan harganya yang murah, Huwakakak mau mabok tapi duit sekarat



gw saranin deh.. buat yang masih suka minum2an keras baik murni maupun oplosan supaya cepet2 berhenti total..
Redbastard
World Level

Post: 16.821
 
Reputasi: 221

__________________





Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Minuman Racikan

Kutip:
Oleh Dipi76 View Post
Itu yang mengoplos-ngoplos mestinya belajar kimia secara mendalam .
Yang mereka campur itu metanol, padahal seharusnya etanol. Terang aja mereka langsung mati. Inilah yang dinamakan kebodohon bisa membawa kematian.


-dipi-

Emang metanol dan etanol itu zat apaan sih ka?
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Minuman Racikan

Kutip:
Oleh Megha View Post
Emang metanol dan etanol itu zat apaan sih ka?
Metanol itu merupakan bentuk alkohol paling sederhana. Pada "keadaan atmosfer" ia berbentuk cairan yang ringan, mudah menguap, tidak berwarna, mudah terbakar, dan beracun dengan bau yang khas. Metanol, juga dikenal sebagai metil alkohol, wood alcohol atau spiritus.

Sedangkan Etanol itu disebut juga etil alkohol, alkohol murni, alkohol absolut, atau alkohol saja, adalah sejenis cairan yang mudah menguap, mudah terbakar, tak berwarna, dan merupakan alkohol yang paling sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Senyawa ini merupakan obat psikoaktif dan dapat ditemukan pada minuman beralkohol dan termometer modern.

begitulah...


-dipi-
Dipi76
Continent Level

Post: 9.576
 
Reputasi: 1117






Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Minuman Racikan

huumm... betul.. kedua zat tersebut efeknya juga cepet banget tereaksi dalam tubuh.. kalo terlalu banyak, bisa mengalami pusing yang luar biasa, dehidrasi, hilangnya kesadaran... yang paling parah yo K.O
Redbastard
World Level

Post: 16.821
 
Reputasi: 221

__________________
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Jual kosmetik Racikan Dokter Kulit maharanicantik Kesehatan & Kecantikan 5
Tips racikan obat tradisional lala_lulu Kesehatan 0
Minuman mematikan.................................... ray_minola Quiz dan Teka-Teki yang Sudah Selesai 7
Minuman energy saintsaiya Pengumuman, Press Release, Petisi & Review Produk 2


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.