TDW Club - 5 Alasan untuk Menahan Amarah

TDWClub

New member
5-alasan-untuk-menahan-amarah.jpg


Emosi kemarahan adalah reaksi alami tubuh kita terhadap ancaman luar. Hal ini menempatkan kita dalam perang “penerbangan” negara di mana tubuh kita mengalami perubahan fisiologis batin untuk melindungi tubuh kita. Di masa lalu, ini akan menjadi mekanisme yang sangat berguna dalam menjaga kita tetap hidup. Sekarang, dengan hukum, polisi dan petugas keamanan melindungi kita, kemarahan diminimalisir daripada sebelumnya. Bahkan, jika Anda terlalu mudah marah, dapat menyebabkan Anda terkena bahaya daripada kebaikan. Berikut adalah 5 alasan untuk menahan amarah mengapa kita harus belajar untuk mengendalikan kemarahan kita:

1. Mengganggu akal sehat
Kita tidak bisa berpikir jernih, rasional atau logis ketika pikiran kita diliputi kemarahan. Hal ini dapat menyebabkan kita mengatakan hal-hal yang salah, menyakiti perasaan orang lain dan membuat keputusan yang salah.

2. Lemah
Hal ini menunjukkan bahwa kita tidak mampu mengendalikan emosi dan perasaan kita. Hal ini membuat kita seolah tidak mampu, tidak aman dan tidak mampu menangani masalah secara efektif. Dalam pengaturan profesional, ini dapat menyebabkan kita kehilangan potensi dipromosikan.

3. Melukai hubungan
Bayangkan tidak memiliki yang seperti Anda – teman Anda, keluarga Anda, kolega Anda dan bos. Anda akan dijauhi dan ditinggalkan dalam kesendirian total dengan tidak ada orang yang peduli untuk Anda.

4. Takut
Orang akan takut pada Anda dan luapan kemarahan Anda. Pada tingkat pribadi, orang akan cenderung menjauhi Anda. Jika Anda adalah bos, orang akan bekerja untuk Anda karena rasa takut dan tidak semangat dan merugikan produktivitas.

5. Tidak bahagia
Ketika Anda marah, Anda tidak mungkin merasa bahagia pada waktu yang sama. Hidup dimaksudkan untuk dapat hidup bahagia dan kita harus menghargai setiap saat, dan tidak mengisi diri dengan kemarahan sehari-hari.

Ketika anda ada ditingkat kemarahan ingatlah 5 alasan untuk menahan amarah agar anda selalu berada di jalur yang benar.

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - 5 Alasan untuk Menahan Amarah
 
benar sekali, saya adalah salah satu korban dari kemarahan dan ketidak warasan seseorang ketika marah. sampai saat ini masih terasa dan ter-ngiang di benak bagaimana dia mengatakan itu
 
Back
Top