TDW Club - 3 Cara Mudah untuk Meningkatkan Kekuatan Otak

TDWClub

New member
3-cara-mudah-untuk-meningkatkan-kekuatan-otak.jpg


Olahraga otak sama pentingnya dengan olahraga fisik ketika anda di Gym, tantang diri anda secara teratur, maka kekuatan anda akan meningkat dan menambah fokus anda. Berikut 3 cara mudah untuk meningkatkan kekuatan otak anda:

1. Ganti kegiatan rutin anda
Dari pada anda melakukan kegiatan normal anda setiap hari, mulai sekarang rubahlah karena dengan anda melakukan kegiatan yang sama setiap harinya, otak anda akan terbiasa, cari cara baru untuk memaksa otak anda keluar dari mode “auto pilot” dan ambil alih kembali. Misalnya ketika anda pergi ke mini market , cari mini market yang belum pernah anda kunjungi sebelumnya, dengan hal ini otomatis anda akan memulai sesuatu yang baru, tempat baru dan kegiatan baru.

2. Latihan Neurobic
Apakah yang dianamakan dengan Neurobic Exercise? Ini adalah teknik fitness untuk otak anda agar otak anda menjadi lebih kuat, contohnya ambil kunci rumah anda kemudian coba kunci pintu anda dengan mata tertutup, karena anda melakukan sesuatu yang baru dan tidak terduga, jadi hal ini memberikan koneksi kepada otak anda agar lebih kuat.

3. Jalan-jalan
Berpergian ke tempat baru akan menyegarkan otak Anda dan memaksa Anda untuk menemukan cara-cara baru untuk beradaptasi. Anda akan menggunakan metode yang berbeda mulai dari transportasi, makan makanan yang baru dan lain-lain. Berpergian ke luar negeri akan memaksa Anda memahami bahasa, menyesuaikan diri dengan budaya, dan pengalaman yang mengenai hidup baru.

Luangkan waktu untuk melatih pikiran Anda. Muda atau tua, tidak pernah terlalu terlambat untuk memulai. Latihan otak dapat membantu pemikiran tetap fit pada usia berapa pun. Tahukah Anda bahwa otak kita mampu menciptakan neuron baru – tak peduli usia berapa kita? Memang benar. Jadi silakan mencoba 3 cara mudah untuk meningkatkan kekuatan otak.

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - 3 Cara Mudah untuk Meningkatkan Kekuatan Otak
 
Bls: TDW Club - 3 Cara Mudah untuk Meningkatkan Kekuatan Otak

Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk mengasah kreatifitas otak kita. Salah satunya yang paling mudah dan gampang adalah dengan bermain game yang memang berguna untuk mengasah otak dan kemampuan berpikir. Salah satu game yang paling saya sukai adalah scrabble, selain bermanfaat menambah kemampuan berbahasa Inggris, tentunya membuat otak berpikir selain juga fun tentunya. Selain itu di internet banyak bertebaran software – software yang dapat digunakan untuk merangsang kemampuan otak kita.
 
Back
Top