TDW Club - 3 Cara Menghilangkan Gugup

TDWClub

New member
3-cara-menghilagkan-gugup.jpg


Suatu hari anda akan berbicara didepan umum, dimana akan banyak orang, baik dari klien, teman hingga keluarga anda. Atau ketika anda menghadapi wawancara, ataupun ujian. Ini hanyalah beberapa situasi bagaimana untuk tenang ketika anda mulai gugup dan gugup ini bisa jadi menjadi masalah penting anda saat itu.
Merasa gugup adalah perasaan wajar. Memang, itu sama sekali tidak menyenangkan. Setelah semua, Anda tidak benar-benar ingin pingsan didepan audiens yang sedang melihat anda, bukan? Untungnya, ada cara bagaimana untuk tenang ketika gugup. Coba 3 cara menghilangkan gugup di bawah ini dan lihat apakah mereka bisa membaca kecemasan Anda :

1. Hirup napas dari hidung lalu keluarkan dari mulut
Sepele bukan? Tapi orang-orang cenderung lupa cara bernapas ketika mereka merasa gugup. Mereka yang gugup akan mengambil napas pendek dan terengah-engah, cukup untuk mencegah mereka berubah biru, tetapi tidak cukup untuk mencegah tubuh mereka menjadi kacau.Pernapasan membantu tubuh Anda menyesuaikan diri dengan situasi. Berfokus pada pernapasan Anda juga mengalihkan pikiran Anda dari membayangkan segala macam skenario gugup-menghasut. Banyak orang benar-benar berlatih meditasi untuk menenangkan diri. Dan latihan pernapasan menjadi pokok ketika bermeditasi.

2. Pikirkan setelahnya
Lima menit sebelum bicara Anda dan perut Anda masih tidak dapat berhenti membuat jungkir balik. Tapi sedetik setelah Anda menyampaikan pidato Anda, Anda merasakan perasaan lega . Salah satu cara bagaimana untuk tenang adalah dengan berfokus pada perasaan itu.

3. Berikan diri anda rasa percaya diri yang lebih besar
Sebelum Anda melakukan apa pun, katakan kepada diri sendiri betapa briliannya Anda. Katakan pada diri Anda bahwa Anda percaya diri. Biarkan ego anda sampai seukuran gajah. Dengan cara ini, Anda akan menyadari bahwa Anda tidak perlu takut.
Bahkan jika itu tidak benar, Anda setidaknya mendapat trik untuk percaya pada semua yang Anda katakan. Dalam jangka panjang, Anda akhirnya akan menjadi semua itu dan Anda tidak perlu berpura-pura lagi.
Mengetahui bagaimana untuk tenang saat gugup sangat penting. Mudah-mudahan, Anda dapat menerapkan langkah-langkah ini setiap kali Anda harus tetap tenang dan percaya diri.

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - 3 Cara Menghilangkan Gugup
 
Back
Top