TDW Club - 6 Cara untuk Mengetahui Kebohongan

TDWClub

New member
6-cara-untuk-mengetahui-kebohongan.jpg


Tidak peduli seberapa keras mereka mencoba, pembohong hampir selalu tidak sadar mereka membuka celah dengan kata-kata atau ekspresi mereka. Sekarang, dengan temuan penelitian baru yang ditemukan oleh FBI dan Departemen Keamanan Dalam Negeri AS, tanda-tanda kebohongan lebih mudah dilihat dari sebelumnya. Ada 6 cara untuk mengetahui kebohongan :

1. Expresi
Lihat ekspresi wajahnya dan juga gerak tubuhnya, akan terlihat mana perasaan yang benar dan mana perasaan yang bohong, bila ia berbohong anda terus dan ekspresi tersebut tidak akan bertahan lama.

2. Lihat Matanya
Ketika anda bertanya sesuatu tapi ia tidak berani menatap mata anda, maka anda patut curiga. Cobalah tanya sekali lagi maka anda akan menemukan polanya.

3. Ragu ketika berbicara
Ragu-ragu dan terbata-bata sangat sering dikatakan sebagai simbol adanya kebohongan.

4. Gerak tubuh yang berlebihan
Ketika seseorang berbohong mereka terkadang melakukan sesuatu atau membuat gerakan yang berlebihan dan tidak biasa.

5. Body language
Kemungkinan karena kebohongan gerak tubuhnya akan meningkat bila tidak cocok dengan kata-kata nya. Misalnya, tersangka berbohong ketika seseorang mengatakan mereka tertarik pada ide-ide Anda tapi entah mengapa tidak membuat kontak mata yang mantap. Contoh lain adalah ketika seseorang mengatakan mereka setuju dengan Anda tapi entah mengapa bibir mereka ditekan bersama – sebuah gerakan yang menunjukkan rasa tidak nyaman atau bahkan marah. Atau ketika seseorang mengatakan mereka begitu senang melihat Anda ketika memberikan jabat tangan yang disingkat.

6. Belajar kata
Pembohong sangat suka menghafal satu atau dua frase ketika mereka berbohong tapi entah bagaimana mereka sering tidak repot-repot harus siap untuk pertanyaan berikutnya. Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan kebenaran dari mereka adalah dengan menanyai mereka intens.cecar mereka dengan mengajukan pertanyaan. Misalnya, jika seorang agen real estate mengatakan ia memiliki banyak kesepakatan untuk pembeli tertentu, pembeli dapat memperoleh informasi lebih penting jika agen real estat ragu-ragu ketika ia menggambarkan rumah atau memberikan senyum palsu ketika ia mengatakan rumah sangat cocok untuk pembeli. Semakin dia berbicara, semakin akan terungkap. Sebagian besar orang akan mengatakan yang sebenarnya ketika mereka dihadapkan dengan masalah tertentu.

Dengan 6 cara untuk mengetahui kebohongan, semua orang dapat mengungkap beberapa masalah.

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - 6 Cara untuk Mengetahui Kebohongan
 
Back
Top