TDW Club - 3 Jenis Metode Pengobatan Kanker Usus

TDWClub

New member
3-jenis-metode-pengobatan-kanker-usus1.jpg


Untuk kanker usus besar, ada beberapa perawatan untuk kanker kolorektal atau kanker usus besar. Untuk menyembuhkan penyakit ini, dokter Anda akan menilai status kesehatan Anda secara keseluruhan, tahap perkembangan kanker dan perawatan yang paling sesuai. Ada 3 jenis metode pengobatan kanker usus, operasi, radioterapi dan terapi sistemik (kemoterapi atau terapi bertarget).

1. Operasi/pembedahan
Adalah dimana ahli bedah akan melakukan prosedur, yang disebut reseksi segmental atau ‘kolektomi’. Kanker dan sepotong usus normal di kedua sisi kanker dikeluarkan dan kedua ujungnya kemudian dijahit kembali. Dalam kasus yang lebih berat, seluruh usus besar akan diangkat. Untuk kanker usus awal, dapat dihilangkan dengan menggunakan “colonoscope”. Hal ini memungkinkan ahli bedah untuk menghindari pemotongan ke dalam perut. colostomy A ” (kata-kata yang berakhir dengan kata “Tomy” biasanya berarti amputasi atau memotong) mungkin diperlukan. “Kolostomi” adalah prosedur pembedahan yang membawa akhir dari usus besar melalui dinding perut.

2. Radioterapi
Radioterapi digunakan untuk mengobati kanker rektum dan menjadi salah satu cara sebelum akhirnya dilakukan operasi untuk mengecilkan tumor, hal ini untuk memungkinkan reseksi tumor lebih lengkap dan untuk mengurangi kekambuhan tumor lokal serta untuk meningkatkan tingkat ketahanan hidup secara keseluruhan.

3. Terapi Sistemik,
Terapi sitemik terdiri dari dua jenis yakni kemoterapi dan terapi bertarget. Kemoterapi dapat diberikan segera setelah pembedahan untuk menghancurkan sel kanker mikroskopis untuk meningkatkan kesempatan penyembuhan secara keseluruhan. Hal ini juga bisa diberikan untuk mengecilkan atau mengendalikan pertumbuhan tumor metastatik deposito dalam stadium 4 kanker (stadium akhir). Kemajuan mutakhir dalam pemahaman tentang bagaimana sel-sel kanker tumbuh dan metastasis telah menyebabkan pengembangan obat baru yang secara khusus menargetkan sel-sel kanker (tanpa menyebabkan kerusakan yang tidak perlu pada sel-sel normal dalam tubuh). Obat baru ini dapat digunakan sendiri atau dikombinasikan dengan kemoterapi konvensional.

Agar anda terhindar dari kanker ini, sudah waktunya anda menjaga kesehatan anda dengan memulai hidup yang sehat dengan 3 Jenis Metode Pengobatan Kanker Usus.

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - 3 Jenis Metode Pengobatan Kanker Usus
 
Bls: TDW Club - 3 Jenis Metode Pengobatan Kanker Usus

penanganan kanker (berlaku untuk semua kanker) adalah berdasarkan stadiumnya/berat ringannya penyakit. pada fase awal, terapi bedh biasanya dipilih oleh dokter sebagai terapi. namun bila sudah parah biasanya hanya kemo / radioterapi. hal ini digunakan utk mencegah metastase / penyebaran penyakit semakin menjauh..
 
Back
Top