Intel Siapkan Perang Lawan ARM

Redbastard

New member
S3bzqaZxZk.jpg



Intel sedang mempersiapkan sebuah pertempuran epik melawan dominasi ARM di pasar smartphone dan pasar tablet.

Raksasa chip itu tengah mempersiapkan sebuah prosesor yang berjalan di arsiterktur x86 melalui updgare Atom yang diklaim oleh Intel mampu mengalahkan hegemoni ARM di segmen perangkat mobile tersebut.

"Intel Atom yang baru ini mampu membawa pengalaman PC ke dunia mobile. Dengan kekuatan internet yang cepat, multitasking yang halus, kemampuan memutar video HD 1800p, grafis 3D," terang juru bicara Intel kepada TG Daily.

"Prosesor Atom menggunakan desain berdaya rendah yang serbaguna, memberikan potensi yang luas untuk berbagai pasar baru," tambah juru bicara tersebut.

Ditambahkan olehnya, kinerja tinggi Atom juga menawarkan kemampuan untuk menjalankan berbagai aplikasi dan perangkat lunak termasuk Windows, Android dan MeeGo.

Menurut juru bicara itu juga, chip atom adalah fabbed dengan transistor yang unik dan teknik manufaktur yang jelas tidak ada dalam prosesor lainnya.

"Sebagai contoh, khusus untuk platform Atom yang baru dengan Hukum Moorestown, kita memasukan beberapa arsitektur baru, desain dan teknik manufaktur chip proses untuk drop platform daya yang menganggur dengan faktor 50 kali dan daya aktif 2 sampai 3 kali,"
tandasnya.

Dengan beberapa keunggulan itulah, Intel yakin Atom mampu membuat ARM segera turun dari singgasana utamanya sebagai penguasa prosesor di ponsel cerdas dan tablet.



Sumber : okezone

 
Back
Top