TDW Club - 3 Gejala Kanker Usus Besar

TDWClub

New member
3-gejala-kanker-usus-besar.jpg


Ada 3 gejala kanker usus besar. Mereka adalah tanda-tanda yang tidak boleh diabaikan sama sekali. Mengapa mereka penting? Inilah alasannya. Sebuah tumor yang terbentuk dibaik usus atau dubur biasanya tumbuh cukup lambat. Karena pertumbuhan yang lambat, tidak menunjukkan tanda-tanda atau gejala untuk jangka waktu yang panjang.

Apa yang terjadi lebih sering adalah ketika kanker kolorektal didiagnosis, sudah pada tahap stadium tinggi. Hal ini sangat disayangkan karena tumor kolorektal pada tahap 4 adalah sangat sulit untuk diobati. Hal ini membutuhkan lebih dari 1 pengobatan dan tingkat kelangsungan hidup yang sulit. Jadi, apa tanda-tanda yang harus Anda jaga? Berikut 3 gejala kanker usus besar seperti :

1. Tubuh Gampang Lelah
Kelelahan digambarkan sebagai perasaan kelelahan fisik ekstrim atau kelemahan. Ini bisa berarti kondisi medis lainnya tetapi jika terus-menerus, itu bisa berarti kanker. Ini adalah salah satu tanda kanker tahap akhir dari jenis apa pun. Namun, dalam kanker usus besar, kelelahan dapat menjadi gejala awal. Bahkan, dapat menjadi satu-satunya gejala. Bagaimana ini terjadi? Kelelahan disebabkan oleh pendarahan di dalam usus atau dubur. Okultisme pendarahan tak terlihat sesuatu yang tidak bisa dilihat. Kelelahan juga merupakan gejala yang pertama perhatikan oleh Anda dan orang lain. Dengan demikian, kelelahan adalah gejala yang sangat penting. Temui dokter Anda jika Anda merasa sangat, sangat lelah selama lebih dari seminggu bahkan setelah pergi berlibur.

2. Diare Berkepanjangan
Bila anda sudah mengalami ini dan sudah tidak wajar segera periksakan diri anda, karena anda bisa kehilangan banyak cairan.

3. Sembelit Berkepanjangan
Ini adalah perubahan yang tidak biasa dalam kebiasaan usus Anda. Mengapa mereka dianggap sebagai perubahan yang tidak biasa? Inilah alasannya, Misalnya Anda buang air besar sekali sehari secara teratur setiap hari. Tapi sekarang Anda buang air besar 2 sampai 3 kali sehari atau 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Ini abnormal terutama jika diare atau sembelit yang terjadi terus-menerus.

Sembelit berarti kemungkinan ada tumor direktum Anda yang terletak disebelah anus Anda. Sebuah tumor rektal akan menyebabkan gangguan terhadap anus. Anda akan mengalami kesulitan dalam usus Anda. Diare dan sembelit yang terjadi secara bergantian berarti tumor pada usus besar kiri yang merupakan bagian menurun.

Mengapa demikian? Bagian kiri dari usus besar memiliki lingkar sempit dibandingkan dengan bagian kanan. Lingkar semi padat dan tumor jika terletak di bagian kiri biasanya membungkus usus besar. Hal ini menyebabkan diare dan sembelit.

Ini hanya 3 gejala kanker usus besar yang Anda harus sadari. Ada yang lain yang penting tanda peringatan kanker usus besar seperti warna tinja Anda yang harus anda ketahui.

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - 3 Gejala Kanker Usus Besar
 
Bls: TDW Club - 3 Gejala Kanker Usus Besar

Ini hanya 3 gejala kanker usus besar yang Anda harus sadari. Ada yang lain yang penting tanda peringatan kanker usus besar seperti warna tinja Anda yang harus anda ketahui.

warna tinja apa jika ingin tau bahwa kita terdeteksi penyakit ini?
 
Back
Top