Nostalgia: Catatan Si Boy

Kalina

Moderator
1

Catatan si Boy
adalah film Indonesia yang dirilis pada tahun 1987 dan disutradarai oleh Nasri Cheppy. Film ini dibintangi antara lain oleh Onky Alexander, Didi Petet dan Meriam Bellina. Film ini menghasilkan empat sekuel pada tahun 1988, 1989, 1990 dan 1991.

Karena alasan tidak suka pada Boy (Onky Alexander), ayah Nuke segera ingin mengirim anaknya ke London untuk menyelesaikan kuliah. Sekarang Boy jadi rebutan antara Vera (Meriam Bellina) yang anak diplomat dan Ocha yang memang sudah lama menyayanginya. Apalagi sekarang saingan utamanya Nuke (Ayu Azhari) telah pergi jauh. Vera memang lebih agresif ketimbang Ocha. Boy pun mulai tertarik pada Vera. Tapi pergaulan mereka diketahui Jefri pacar Vera yang baru pulang dari Los Angeles. Karena cemburu itulah keduanya berkelahi. Boy jadi kesal sehingga dia sering main di pub. Kebetulan bertemu dengan Reny, wanita yang pernah ditolong dari penodongan. Tapi perkenalan itu tidak berlangsung lama karena Reny adalah pecandu narkotik. Ketka sedang asyik memotret Ina dalam suatu pertandingan softball Boy bertemu kembali dengan Nuke. Ternyata keduanya masih saling mencinta. Tapi sayang Ayah Nuke masih belum mau menerima Boy. Itulah sebabnya Nuke harus segera kembali ke London.
 
Bls: Nostalgia: Catatan Si Boy

2

200px-Cabo_2.jpg


Priska (Vena Melinda) dan Vera (Meriam Belina) sahabat ketika mereka sama-sama kuliah di Los Angeles. Priska adalah saudara Emon (Didi Petet). Ketika Vera dan Priska kembali ke Indonesia, mereka langsung berpisah. Vera tetap di Jakarta, sementara Priska tinggal di Bandung. Emon memperkenalkan Priska pada Boy(Onky Alexander). Priska tertarik dengan penampilan dan kebaikan Boy. Boy hanya menganggap Priska sebagai seorang wanita yang cantik dan simpatik. Kebaikan Boy ditunjukkan ketika Boy bersedia mengantar Priska ke Bandung. Suatu hari Boy bertemu dengan Vera dan sejak saat itu mereka kembali saling tertarik dan bercinta.
Ketika pembukaan rally berlangsung dimana Boy serta Emon ikut dalam pertandingan tersebut, Vera dan Priska bertemu. Priska ingin menyaksikan saudaranya Emon serta Boy bertanding, sementara Boy kaget melihat keakraban Vera dan Priska. Di tempat itulah Vera menyatakan pada Priska bahwa ia mencintai Boy. Priska bias menyembunyikan perasaannya ketika Vera mengatakan, memang sejak lama mereka saling jatuh cinta. Boy menemui Priska mengatakan keterus-terangannya bahwa ia dan Vera sudah saling bercinta. Priska kecewa, karena Priska juga menginginkan Boy mencintai dirinya.
Ketika Boy mengantarkan Priska ke rumah Emon, saat itulah Vera muncul, konflik terjadi, Vera menyangka By dan Priska pacaran. Dugaan ini diperkuat dengan intrik-nya Ocha, Vera ingin menemui Boy tapi Boy sudah pergi ke Bandung, dan betul, Boy sedang berdansa dengan Priska di Discotique Bandung. Sebenarnya Boy ke Bandung menemui Priska Cuma minta tolong pada Priska menjelaskan sebenarnya hubungan mereka. Jangan sampai Vera salah paham atas kebaikan Boy pada Priska. Priska akhirnya menemui Vera yang selama ini sulit untuk ditemui. Priska menjelaskan hubungan Boy dengan dirinya, sebenarnya cuman teman biasa. Priska juga mengatakan, bahwa Boy adalah lelaki yang baik yang pernah ia kenal. Vera sadar dan kembali pada Boy sambil minta maaf. Hubungan mereka jadi intim kembali.
 
Bls: Nostalgia: Catatan Si Boy

Catatan Si Boy III adalah film Indonesia yang dirilis pada tahun 1989. Film yang disutradari oleh Nasri Cheppy ini dibintangi antara lain oleh Onky Alexander, Meriam Bellina, Didi Petet, Bella Esperance, Leroy Osmani, Nani Widjaja, dan Ida Kusumah.

Berkisah tentang Boy (Onky Alexander) yang pergi ke Los Angeles untuk melanjutka studi. Disana ia berkenalan dengan Sheila (Bella Esperance), seorang pecandu heroin. Hubungan ini tidak disukai Jeffry, yang pernah bentrok dengan Boy di Jakarta dan pernah pula jadi pacar Vera, yang kini jadi pacar Boy. Jefry ternyata punya gank pemasok obat bius, hingga bentrokan tak terhindarka. Sementara, Vera menyusul ke Los Angles dan ia tak suka dengan hubungan Boy dan Sheila. Emon (Didi Petet) yang menjadi bumbu kocak di film dan sahabat Boy tentu saja muncul dan membuat ulah sendiri. Semua berakhir baik.
 
Bls: Nostalgia: Catatan Si Boy

Catatan si Boy IV adalah film Indonesia yang dirilis pada tahun 1990 yang disutradarai oleh Nasri Cheppy.

Boy (Onky Alexander) kembali ke tanah air untuk berlibur dari sekolah di Amerika. Sudah banyak yang berubah, termasuk Vera (Meriam Bellina) yang sibuk dengan kariernya sebagai foto model. Boy merasa disisihkan. Untuk menghibur sahabatnya itu, Abud (Fuad Thalib) yang bersama Ina (Sisca Yulianti), adik Boy, buka butik di Bali, mengajak pemuda itu berlibur di Pulau Dewata. Di sana, Boy berkenalan dengan Cindy (Paramitha Rusady) dan langsung akrab. Celakanya, Vera juga melakukan pemotretan di Bali dan memergoki Boy ketika berduaan dengan Cindy. Boy bingung, namun Vera dan Cindy mengambil keputusan bahwa mereka akan meneruskan karier.
 
Bls: Nostalgia: Catatan Si Boy

Termasuk fenomenal di masanya, bikin saya 'mau' menonton film indonesia di bioskop... soundtracknya dan film nya pun saling menunjang, terutama soundtrack Cabo 1 & 2...tp untuk 3 & 4 film & soundtracknya dr segi kualitas menurun jauh,hingga akhirnya tokoh Boy 'wassalam' cuma sampai sekuel empat..

ada yang tertarik bikin Remake?
 
Bls: Nostalgia: Catatan Si Boy

loh.. kan mau ada yang ke lima... :)
salah satu bintangnya ada Carissa Puteri :)
 
Bls: Nostalgia: Catatan Si Boy

kyknya berita itu belum kedengaran lagi lanjutannya ya, apa mungkin lg pra-produksi? kalo judulnya si BOY : Resurection, lucu juga kali ya, sist lin...

apa kira2 storyline nya diambil dr awal lagi..? kita tunggu aja si Boy part.5...
 
Back
Top