Soal Matematika Pecahan Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Sekolah & Pelajaran Sekolah > SD/MI Kelas 6 & UASBN
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Matematika] Soal Matematika Pecahan

Soal matematika pecahan, jujur aku sendiri sudah lupa cara menghitungnya..

Share disini bagi yang bisa jawab dan masih ingat cara caranya...



1.

2.

3.

4.

5.

6.


Ayo jawab dan share disini...

reppu menantimu
World Level

Post: 10.653
 
Reputasi: 302

mojave: udah banyak tuh utang repumu buatku yaa
__________________
Asyifa

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Soal Matematika Pecahan

1. 5/2 + 7/2 = 12/2 = 6

2. 9/6-3/3 = 9/6-6/6 = 15/6

3. 3/2 - 6/4 = 6/4 - 6/4 = 0

4. 3 7/9 + 6 6/3 = 34/9 + 24/3 = 34/9 + 72/9 = 106/9 = 11 7/9

5. 10 4/5 - 3 7/1 = 54/5 - 10/1 = 54/5 - 50/5 = 4/5

6. 8 1/2 - 3 6/3 = 17/2 - 15/3 = 51/6 - 30/6 = 21/6 = 3 3/6 = 3 1/2


mau diketik pake fitur untuk rumus yang disediakan di ii masih bingung, jadi pake begitu aja.


-dipi-
Dipi76
Continent Level

Post: 9.577
 
Reputasi: 1117

Gia_Viana: makasih jawabannya





Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Soal Matematika Pecahan

Kutip:
Oleh Dipi76 View Post
1. 5/2 + 7/2 = 12/2 = 6

2. 9/6-3/3 = 9/6-6/6 = 15/6

3. 3/2 - 6/4 = 6/4 - 6/4 = 0

4. 3 7/9 + 6 6/3 = 34/9 + 24/3 = 34/9 + 72/9 = 106/9 = 11 7/9

5. 10 4/5 - 3 7/1 = 54/5 - 10/1 = 54/5 - 50/5 = 4/5

6. 8 1/2 - 3 6/3 = 17/2 - 15/3 = 51/6 - 30/6 = 21/6 = 3 3/6 = 3 1/2


mau diketik pake fitur untuk rumus yang disediakan di ii masih bingung, jadi pake begitu aja.


-dipi-
no 2 di soalnya dikurangin non, bukan ditambah
musthaf9
National Level

Post: 778
 
Reputasi: 64

__________________

Bikin cerita? Bingung namain karakternya? Coba ini!





Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Soal Matematika Pecahan

oh...my bad.

2. 9/6 - 6/6 = 3/6 = 1/2


-dipi-
Dipi76
Continent Level

Post: 9.577
 
Reputasi: 1117






Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Soal Matematika Pecahan

@ non Gia

kasih soal lagi dong non... biar kita bisa sama-2 belajar di thread ini....
agen_pale
Mod

Post: 22.080
 
Reputasi: 483

__________________
The Legend's

Mau Repu? Klik ini





Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Soal Matematika Pecahan

Lanjut





=



World Level

Post: 10.653
 
Reputasi: 302

mojave: miss u repu (hanya satu, stok abis hari ini)
__________________
Asyifa





Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Soal Matematika Pecahan









agen_pale
Mod

Post: 22.080
 
Reputasi: 483






Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Soal Matematika Pecahan

nomor terakhir salah den, mana bisa kayak gitu, klo ga salah yg bener gini


nomor pertama juga ga teliti tuh, harusnya
musthaf9
National Level

Post: 778
 
Reputasi: 64

__________________

Bikin cerita? Bingung namain karakternya? Coba ini!





Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Soal Matematika Pecahan

thank's koreksinya maklum tadi kerja sambil ngalong sih...
agen_pale
Mod

Post: 22.080
 
Reputasi: 483






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Soal Matematika Pecahan

Belajar ngetik teks math dadi codecogs.com sekalian inget2 mathnya.
Ada yang tahu penyelesaiannya




ini ketikan di codecogsnya
HTML Code:
\begin{matrix}
1).&1\tfrac{1}{2}+3&=....&\:\:\:\:\:&\:\:6).&1\tfrac{1}{2}\times3&=....\\\\
2).&1\tfrac{1}{3}+4&=....&\:\:\:\:\:&\:\:7).&1\tfrac{1}{3}\times4&=....\\\\
3).&1\tfrac{1}{4}+5&=....&\:\:\:\:\:&\:\:8).&1\tfrac{1}{4}\times5&=....\\\\
4).&1\tfrac{1}{5}+6&=....&\:\:\:\:\:&\:\:9).&1\tfrac{1}{5}\times6&=....\\\\
5).&1\tfrac{1}{6}+7&=....&\:\:\:\:\:&10).&1\tfrac{1}{6}\times7&=....
\end{matrix}
suhu
Village Level

Post: 41
 
Reputasi: 0

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Gunakan ini untuk membantu mengerjakan soal matematika SMU dan MHS venantius Sekolah & Pelajaran Sekolah 13
Uang Pecahan Rp10.000 Terbaru Megha Politik, Ekonomi & Hukum 3
Pecahan $20 Amerika chickenfighter Politik, Ekonomi & Hukum 11
Matematika:Pecahan Adamsuhada SD/MI Kelas 6 & UASBN 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.