Teliti Sebelum Membeli

nurcahyo

New member
Teliti Sebelum Membeli

Ungkapan di atas cocok bila Anda ingin coba menggunakan salah satu produk suplemen. Ada beberapa pertimbangan dalam memilih suplemen, antara lain :
1. Perhatikan kandungan dan kegunaan suplemen yang dijual dalam bentuk kemasan, dan sesuaikan dengan kondisi tubuh dan kebutuhan Anda.
2. Produk suplemen vitamin A, D dan E paling baik dikonsumsi dalam bahan dasar minyak (misalnya, minyak ikan), sebab jenis vitamin ini akan kehilangan sebagian besar nilai gizinya apabila dikonsumsi dalam bentuk padat.
3. Suplemen vitamin D dan K sebaiknya dikonsumsi dalam bentuk multivitamin, bukan dalam bentuk suplemen terpisah. Sebab, bila dalam bentuk terpisah, ada kemungkinan kelebihan dosis sehingga berakibat buruk bagi tubuh.
4. Bagi penderita alergi, pilih suplemen yang pada labelnya tertera : 'Tidak mengandung zat pengawet, zat pewarna, atau zat tambahan lain'.
5. Meskipun dijual bebas dalam bentuk individual, sebaiknya zat mineral dan asam amino dikonsumsi dalam formula kombinasi yang bisa dipastikan memiliki dosis seimbang untuk setiap unsurnya. Bila ingin mengonsumsi bentuk individual, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter.
6. Untuk menjamin keaslian produk, perhatikan bahwa setiap kemasan produk legal pasti mencantumkan nama produsen dan distributor (lengkap dengan alamat).
7. Ikuti ketentuan pemakaian yang tertera pada kemasan dan perhatikan tanggal kadaluwarsanya.

Bagaimanapun, asupan dari makanan sehari-hari yang memenuhi standar gizi tetaplah yang utama. Namun, ada kondisi tertentu yang membuat seseorang membutuhkan zat gizi tambahan yang didapat dari produk suplemen. Tinggal Anda sendiri yang memperhitungkan, produk mana yang benar-benar dibutuhkan tubuh saat ini.
 
Back
Top