Herpes Simplex Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Kesehatan

Daftar
Lupa Password?


Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Herpes Simplex

Herpes Simplex

Ciri-ciri Herpes simplex adalah adanya bintil-bintil kecil, bisa satu atau sekumpulan, yang berisi cairan, dan jika pecah bisa menyebabkan peradangan. Bintil-bintil ini biasanya muncul di daerah muco-cutaneous, atau daerah dimana kulit bertemu dengan lapisan membrane mukosa. Di wajah, daerah ini berlokasi di pertemuan bibir dengan kulit wajah. Para penderita herpes simplex biasanya merasakan adanya perasaan geli di daerah tersebut sebelum munculnya bintil-bintil tadi.

Penyakit ini bisa menular selama bintil-bintil tersebut berisi cairan karena di cairan itulah virus herpes berada. Jika Anda bagian tubuh Anda berkontak dengan daerah berbintil-bintil, maka virus herpes dapat menulari Anda pada daerah kontak tersebut. Infeksi virus biasanya muncul seminggu setelah terjadinya kontak. Tetapi jika kontak dilakukan pada saat bintil-bintil tersebut telah mengering atau bahkan sembuh, maka bisa dibilang resiko tertular pun hilang.

Jika Anda terinfeksi virus Herpes, virus tersebut bisa menyebar ke seluruh tubuh Anda, seperti di jari-jari (herpetic whitlow), di mata (herpetic ophthalmitis), di daerah kemaluan (genital herpes), bahkan bisa juga menyerang otak (herpetic encephalitis), walaupun yang terakhir ini bisa dibilang kejadiannya amat sangat jarang. Dan jika penderita melakukan kontak dengan orang sehat, misalnya melalui oral sex, maka orang sehat tersebut dapat terserang genital herpes.

Fase pertama genital herpes ditandai dengan demam seperti flu, nyeri otot dan sendi, pembengkakan kelenjar limfe, rasa letih dan tidak enak badan. Rasa geli pada daerah kontak juga bisa muncul sebelum timbulnya bintil-bintil. Jika bintil-bintil sudah timbul, daerah sekitar bintil tersebut akan terasa sangat lunak. Dan tergantung dimana bintil-bintil itu berada, si penderita bisa merasa kesulitan berjalan atau nyeri saat buang air kecil.

Pengobatan herpes umumnya sama, di manapun herpes tersebut timbul. Yang penting si penderita harus menjaga daerah tersebut tetap bersih dan kering. Anda dapat membersihkan daerah sekitar dengan saline (larutan garam) dan sesudahnya harus segera dikeringkan. Jika daerah terinfeksi terlalu lembab, dapat mengundang infeksi sekunder (infeksi lanjutan). Pengobatan dengan obat antivirus oral biasanya dibutuhkan hanya untuk kasus genital herpes spesifik, dan harus melalui resep dokter.
nurcahyo
Continent Level

Post: 3.501
 
Reputasi: 13

indonesia: Sebelumnya Solve Answer

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Herpes Simplex

dear Mr.nurcahyo. saya sekarang sedang sakit cacar(herves simplex?)dah priksa k RSU cimahi.trus d kasih obat acyclovir(tablet&salep)biothicol,grafadon,dan uminos(all tablet).gjala2 nya sama yaitu bintil2 di sluruh tubuh, kulit kepala, mulut dan kemaluan, yang di wajah rasanya geli klo di kemaluan sakit.yang mo di tanyain, kira2 pantangannya apa aja?boleh mandi?kena air(wudhu)?maksudnya pengobatan pake air garam itu gmn(teknisnya)dan apa manfaatnya?kalo ke angin angin gmn?
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Herpes Simplex

thanks
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Herpes Simplex

sy ada gejala timbul bintik gatal diatas bibir, setelah diperiksa darah dibritahu dokter kena herpes simplex, apa bisa sembuh total dan gimana dgn istri apa bisa tertular ? thx
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Herpes Simplex

temanku terkena penyakit ini, apkah bisa disembuhkan atau tidak? truz apakah berbahaya atau tidak buat hidupnya? terima kasih.
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Herpes Simplex

saya sekarang terkena virus herpes, sudah 3 hari masa pengobatan rasa ngilu disekitar bintik masih terasa.,masih mencari cara tercepat untuk segera pulih.
terimakasih..
ini pengobatan yg saya lakukan anjuran dari dokter...
Pengobatan Herpes Simplex Virus (HSV) yang berupa tablet 200 mg 5 kali sehari selama 5 hari dan untuk anak dibawah 2 tahun diberikan setengah doses dewasa. Pencegahan Herpes Simplex Virus (HSV) kambuhan 200 mg 4 kali sehari dalam 4 hari (obat tersebut tidak boleh digunakan oleh ibu hamil atau ibu menyusui) dikarenakan akan ada infeksi pada janin atau anaknya maka perlu resep dokter sendiri yang perlu ada tambahan obat bagi mereka.
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Herpes Simplex

Gejala Herpes Genitalis pada Awal Infeksi

a. 1-2 Minggu
Tanda awal penyakit herpes yang paling sering muncul adalah timbul rasa gatal di alat kelamin dan sekitarnya seperti pantat dan paha. Rasa gatal tersebut akan diikuti dengan bintik merah yang membengkah menjadi seperti bisul atau jerawat.

b. 2-3 Minggu
Setelah pada minggu-minggu pertama infeksi menyebabkan rasa gatal, selanjutnya akan diikuti dengan munculnya benjolan seperti jerawat atau bisul. Setelah beberapa hari, bisul ini akan pecah dan menjadi luka terbuka yang terasa perih dan sakit. Seperti luka pada umumnya yang berangsur kering (kecuali jika di daerah lembab) dengan bekas luka yang cepat hilang.

untuk yang sedang mencari obat herpes yang alami terbuat dari herbal silahkan di www.obatherbalmanjur.com
Village Level

Post: 59
 





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Herpes Simplex

yang mau beli obat herpes silahkan hubungi saya
Village Level

Post: 59
 
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Herpes Zoster nurcahyo Kesehatan 9
Herpes Genitalis nurcahyo Kesehatan 11
Herpes nurcahyo Kesehatan 2
Herpes Simpleks nurcahyo Kesehatan 0
Infeksi Herpes Pada Mulut mozilla_solo1 Kesehatan 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.