Menstruasi Tidak Teratur Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Kesehatan
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum




 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post  

Bls: Menstruasi Tidak Teratur

Mengalami Hal Yang Sama
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0

 






Reply With Quote     #12   Report Post  

Bls: Menstruasi Tidak Teratur


saya wanita umur 23 thn. setelah menstruasi di bulan maret saya sakit DB (Demam Berdarah).. seminggu setelah menstruasi.. tiba2 saya menstruasi lagi memang hanya 3 hari. keluar tidak banyak. saya pun tanya ke dokter katanya karena stress lagi sakit + hormon. setelah 3 minggu dari terkahir mens itu. tgl 29 april-5 mei saya mens.. tiba2 tgl 15 mei saya mens lagi sampai hr ini. boleh saya tahu apakah itu normal atau ada masalah?
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #13   Report Post  

Bls: Menstruasi Tidak Teratur

biar lebih pasti, diperiksakan ke dokter aja. Klo semisal udah periksa dan sama dokter dinyatakan gpp, cuma stress + hormon, berarti ya insyaAllah gapapa. Karena strees juga sangat berpengaruh terhadap siklus menstruasi. Dan kalau menurut aku sih, untuk mens yang tiga hari aku rasa itu kelanjutan dari mens awal bulan maret bisa juga. Kadang emang ada yg bersih, terus selang beberapa hari mens lagi. Ya istilahnya lum bener bener tuntas mens yg awal maret itu.

Kalau sekarang gitu lagi, ya mungkin jangan terlalu dipikirkan dulu biar ga stress. Kalau secara komsumsi obat pas DB yg mungkin berpengaruh sama siklus mens sih kurang tau juga ya. Yang lebih tau dokter....

semoga cepet lancar lagi ya mensnya....
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.579
 
Reputasi: 242

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #14   Report Post  

Bls: Menstruasi Tidak Teratur

berapa lama sih normalnya terlambat bln?
biasanya saya gag pernah ada problem sma yang satu ni. cuman bulan ni saya memang bener2 sibuk dan capek, karna kuliah part time, jadi banyak pikiran dan stres juga. dan ini bener2 yang pertama kalinya saya kerja dan mengalami hal itu, smpai akhirnya saya terlambat mens dua minggu lebih. apakah itu wajar??
yunisaristi
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #15   Report Post  

Bls: Menstruasi Tidak Teratur

hummm, aku rasa itu masih wajar wajar aja. ga ada masalah. sibuk, capek, stress bisa mempengaruhi siklus mens. dan berapa lamanya terlambat bulan yg masih normal tu tergantung dari banyak faktor, kayak stress ga, minum obat obatan yg mempengaruhi hormon, ga, dsb dsb...

untuk nambah info ttg mens.. aku tambahin artikelnya dari menstruasi.com... moga bermanfaat :





Gangguan Siklus Menstruasi & Penyebab


Mengapa menstruasi terlambat dibandingkan siklus normal? Kondisi ini tidak sekali dua kali dialami seorang perempuan. Pada dasarnya jika penundaan siklus menstruasi dialami seorang perempuan, tetapi tes kehamilannya positif, maka perlu segera dilakukan pemeriksaan fisik ke dokter obgyn.

So, kenali gejala, temukan penyebab, dan bertindaklah segera menghubungi dokter Anda.



Tidak mengalami Menstruasi

Kondisi sehat:
Stres, mengalami pertambahan atau pengurangan bobot tubuh secara drastis, menjelang atau baru pulih dari sakit, atau menggunakan jenis obat-obatan tertentu yang mengganggu kadar keseimbangan hormon.

Aktif secara seksual:
Hamil.

Menggunakan pil kontrasepsi:
Kandungan estrogen pil terlalu rendah dibandingkan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Pernah menggunakan pil kontrasepsi:
Tubuh belum beradaptasi dengan kondisi tanpa tambahan hormon. Segera menghubungi dokter jika telah lebih dari 3 bulan.

Menggunakan kontrasepsi hormonal selain pil:
Dampak umum dari kontrasepsi yang hanya mengandung progestin. Selain mencegah terjadinya ovulasi, progestin juga berdampak mencegah terjadinya menstruasi.



Menstruasi singkat dan volume darah sedikit

Kondisi sehat:
Indung telur tidak melepaskan sel telur matang

Aktif secara seksual:
Awal masa kehamilan, janin menempel pada rahim, kehamilan ektopik (hamil di luar kandungan) jika disertai rasa nyeri yang sangat berat pada satu sisi perut.

Menggunakan pil kontrasepsi:
Dampak umum penggunaan pil kontrasepsi yang menyebabkan lapisan dinding rahim tidak terbentuk terlalu tebal.

Menggunakan kontrasepsi hormonal selain pil:
Dampak umum kontrasepsi, karena jika siklus menstruasi terjadi secara normal, ovulasi tidak dapat dicegah


Menstruasi yang lama dan volume darah banyak

Kondisi sehat:
Fibroids (pertumbuhan lapisan dinding rahim lunak).

Aktif secara seksual:
Keguguran terlebih lagi jika menstruasi terjadi sangat terlambat dibandingkan siklus disertai kram perut hebat dan potongan-potongan darah beku.

Pengguna AKDR:
Gejala yang umum, akibat kontrasepsi menyebabkan iritasi dinding rahim.

Menggunakan kontrasepsi hormonal selain pil:
Gejala umum penggunaan tambahan hormon ke dalam tubuh.

Ibu baru:
Rahim yang membesar akibat penebalan dinding rahim; pelebaran mulut rahim setelah proses persalinan normal. Kondisi ini biasanya tidak disertai nyeri perut seperti menstruasi pada umumnya.



Bercak darah di antara periode menstruasi

Kondisi sehat:
Stres, infeksi, kista, polip pada serviks, ###### atau rahim

Pengguna kontrasepsi pil baru:
Gejala yang umum saat penambahan hormon ke dalam tubuh; tetapi dapat menjadi indikasi yang perlu diwaspadai bahwa pil tersebut tidak cocok digunakan pada seseorang.

Menggunakan pil kontrasepsi:
Terlambat atau telat mengonsumsi pil

Menggunakan kontrasepsi hormonal selain pil:
Gejala yang normal pada awal penggunaan kontrasepsi

Penggunaan AKDR:
Infeksi lokal atau peradangan yang disebabkan oleh alat kontrasepsi.

Hamil:
Kondisi normal akibat fluktuasi hormon pada trimester pertama kehamilan.
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.579
 
Reputasi: 242

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #16   Report Post  

Bls: Menstruasi Tidak Teratur

aku telat baru bulan ini ajh ...
aku takut ...
knpa ya klu haid itu suka telat ...
gmn caranya spya haid aku ga suka telat lg ???
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #17   Report Post  

Bls: Menstruasi Tidak Teratur

Saya rika berumur 19 tahun. Sejak SMP saya punya masalah dengan haid yg tidak teratur, kadang 1/2 bulan telat.
bagaimana dokter solusinya agar haid aku lancar?
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #18   Report Post  

Bls: Menstruasi Tidak Teratur

Kutip:
Oleh Rikayuniarsih View Post
Saya rika berumur 19 tahun. Sejak SMP saya punya masalah dengan haid yg tidak teratur, kadang 1/2 bulan telat.
bagaimana dokter solusinya agar haid aku lancar?
haid tidak teratur (oligomenore )
Banyak faktor yang dapat menyebabkan haid menjadi tidak teratur pada wanita, yaitu :
  • Stres emosional.
  • Sakit kronis.
  • Nutrisi yang kurang.
  • Adanya kelainan makan seperti pada penderita anorexia nervosa.
  • Latihan fisik yang berlebih.
  • Adanya tumor yang mempengaruhi pengeluaran hormon estrogen.
  • Penggunaan terlarang obat anabolik steroid untuk mendongkrak kemampuan atletis.

Penanganan untuk haid yang datang tidak teratur tergantung dari penyebabnya. Pada remaja & wanita yang memasuki usia menopause biasanya tidak memerlukan terapi apapun, karena hal tersebut akan hilang dengan sendirinya. Untuk atlet wanita, perubahan rutinitas latihan & kebiasaan makan cukup dapat mengembalikan siklus menstruasi menjadi kembali normal. Kebanyakan pasien yang mengalami haid tdk teratur diterapi dengan menggunakan pil KB.

Ketika oligomenore terjadi karena kelainan pola makan / stress maka penyebab utama masalahnya harus ditangani terlebih dahulu. Konsultasikan dengan psychiatrist dan nutritionist untuk mengatasi masalah kebiasaan makan.

semoga membantu
her_is_mine
National Level

Post: 1.918
 
Reputasi: 25

__________________
Dukung Kami...........

INDONESIAINDONESIA.COM





Reply With Quote     #19   Report Post  

Bls: Menstruasi Tidak Teratur

yup bener tu, langkah awal harus mengenali dulu penyebabnya...
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.579
 
Reputasi: 242

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #20   Report Post  

Re: Menstruasi Tidak Teratur

saya wanita umur 21th baru nikah tanggal 2 maret 2011 kemarin...
tapi resepsi masih diadakan bulan juni nanti karena suami saya masih belum dapat ijin lama dari kerjaannya...
selama 2 minggu ini, saya mulai hidup serumah sama suami, tiap kali melakukan hubungan badan, suami saya pasti pakai kondom, dan selama ini setelah make tidak pernah ada kebocoran, kami sengaja pake kondom karena saya masih tidak mau hamil sampe acara resepsi...
permasalahannya sekarang, saya sudah telat 5 hari, harusnya saya datang bulan tanggal 10/11, tapi sampe sekarang lum dapet, perlu diketahui, siklus haid emang kurang teratur, dulu pernah bulan juli 2010 saya datang bulan tanggal 17, trus tiap bulan maju sampe bulan november atau desember berhenti ditanggal 10/11...
pertanyaannya, apakah kondom tidak menjamin amannya hubungan...??
memang saya belum coba pake tespack....
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Stop KB Suntik, Bisa Menstruasi? nurcahyo Kesehatan 1
Yoga Teratur, Stroke Menjauh nurcahyo Kesehatan 4
Perawatan Teratur? Mobil Panjang Umur! andy_baex Otomotif 0
Perawatan Teratur? Mobil Panjang Umur! nurcahyo Mobil 0
Yoga Teratur, Stroke Menjauh nurcahyo Kesehatan 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.