Benjolan pada Vagina

nurcahyo

New member
Benjolan pada Vagina



1 bulan yg lalu timbul benjolan di pinggir bibir luar vagina saya sebelah kanan(dekat dengan pangkal paha) saat itu saya minum antibiotik 500ml generik.dan agak mengecil.tapi kemarin di pinggir luar sebelah kiri vagina saya teraba benjolan lainnya.semua benjolan itu terasa pegal.seperti bisul tapi tidak ada matanya.dan lunak.apakah itu ada pengaruhnya dengan tidak keluarnya haid saya bulan ini???perlu diketahui saya belum menikah, tidak berhubungan badan hanya melakukan petting.haid terakhir tgl 3 juli.pada saat seharusnya haid hanya keluar seperti keputihan tapi tidak bau dan tidak berwarna.minggu kmaren saat melakukan petting kluar darah segar banyak.tapi setelah itu tidak ada lagi.tiga hari kemudian kluar lagi setelah kami petting.darah apakah itu???dan setelah 4 hari benjolan kedua seblah kiri luar vagina itu timbul. untuk pemeriksaan lebih lanjut saya bisa kemana ya Bu.apa bisa ke Ibu dr saja, karna saya malu kalo ke dokter pria.trima kasih sebelumnya, dian
dian, 35 tahun
Jawaban :
Halo mba Dian, mohon maaf atas keterlambatan kami menjawab pertanyaan Anda. Mudah-mudahan belum terlambat.

Mba Dian, sayang sekali Anda tidak menyebutkan antibiotik apa yang Anda makan. Lagipula kita tidak boleh sembarangan minum antibiotik, karena tidak semua penyakit disebabkan oleh infeksi bakteri dan membutuhkan antibiotik. Salah-salah nanti tubuh kita malah resisten dengan antibiotik, akibatnya kalau ada infeksi bakteri lebih susah sembuhnya.

Benjolan pada vagina bisa pertanda macam-macam. Mungkin memang ada infeksi/luka yg menyebabkan timbulnya bisul, bisa juga varises vagina. Langkah yang paling tepat untuk mengetahuinya adalah dengan memeriksakannya ke dokter ginekologi. Anda bisa memilih dokter yang wanita jika malu ke dokter pria. Saat ini sudah banyak dokter wanita yang menggeluti bidang ini, jadi jangan kuatir ya.

Segeralah tanyakan ke dokter yang berwenang, sebelum bertambah parah, karena daerah kewanitaan memang daerah yang sensitif. Salam dari mediasehat.
 
Last edited by a moderator:
Back
Top