Angpau Gambar Upin Ipin Warnai Lebaran

spirit

Mod
upinipindlm.jpg

Pekanbaru - Hubungan politik Indonesia dengan Malaysia boleh saja masih memanas. Namun masyarakat Pekanbaru tetap cinta dengan tokoh kartun Upin Ipin. Buktinya, angpau bergambar kartun animasi itu laris manis sebagai bentuk hadiah di hari Lebaran buat anak-anak.

Yang namanya Lebaran, anak-anak juga mengharapkan THR dari sanak keluarganya atau tetangganya. Sebagai bentuk suka cita dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri ini, angpau gambar Upin Ipin mengenakan peci menjadi pilihan.

Angpau mungil berwarna hijau itu terlihat wajah Upin Ipin yang lagi senyum. Amplop inilah dijadikan bagian dari perayaan Lebaran yang dibagi-bagikan kepada anak-anak.

"Sebenarnya banyak pilihan angpau untuk Lebaran buat anak-anak dengan sejumlah tokoh kartun. Tapi yang paling banyak dipilih warga amplop gambar upin ipin," kata pedagang amplop Upin Ipin, Kurin, kepada detikcom, di Jalan Subrantas Pekanbaru, Jumat (10/09/2010).

Angpau Upin Ipin inilah, dalam suasana lebaran di Pekanbaru menjadi pilihan utama untuk diisi uang. Selanjutnya, angpau ini dibagikan bagi anak-anak yang berlebaran.

"Saya juga milih amplop lambang Upin Ipin ketimbang tokoh kartun lainnya. Upin Ipin salah satu tokoh kartun muslim yang layak ditonton anak-anak dari sekian banyak film kartun yang ada," kata Rusfan Aman Siregar, salah seorang warga.



detiknews
 
Back
Top