Penis Kakak Lebih Kecil Dari Adik

nurcahyo

New member
Penis Kakak Lebih Kecil Dari Adik


Anak saya, 5 tahun, laki-laki, memiliki organ kelamin yang kecil, menurut kami, Hal ini telah dikonsultasikan ke beberapa dokter pada saat usia masih 1 tahun dan terakhhir kemarin pada saat usia 4 tahun. Ukuran ini kecil, bila dibandingkan dengan anak-anak seusianya bahkan dengan adik laki-lakinya. Selama ini tidak ada keluhan sakit bila buang air kecil, namun bentuk penis memang terlihat agak 'lain'. Mohon penjelasan. tentang resiko dan penangannya. Kami tinggal di Jogja, dan dalam waktu dekat akanb berencana memeriksakan lagi hal tersebut. Sebagai informasi, anak kami tergolong gemuk dan aktif, sehingga selain hal tersebut rasanya tidak terdapat keluhan lain yang berati. Terimakasih atas penjelasannya.
Hananto, 30 tahun
Jawaban :
Dear ananda Hananto,

"Tidak lazim"nya ukuran penis anak ananda ini sebenarnya ada kaitannya dengan keadaaan gemuknya tubuh anak.

Tubuh anak ananda berada dalam tahap tumbuh kembang. Perkembangan tubuh harus sejalan dengan perkembangan organ-organ tubuhnya itu sendiri. Namun kegemukan bisa menghambat itu semua. Perkembangan organ jadi tidak optimal.

Gemuk itu sama dengan telah terbentuknya depot lemak berlebih dalam tubuh. Nah, kalau sudah begitu organ-organ sekitarnya dapat terganggu (secara fisik dan fungsionalnya). Yang agak mengkhawatirkan adanya depot di dinding pembuluh darah tertentu, maka tak heran kalau perkembangan organ kelaminnya jadi tidak bagus, karena adanya depot lemak dalam dinding pembuluh darah tersebut, suplai nutrisi dan oksigen ke organ jadi terhambat. Karena hambatan itulah, organ jadi tidak berkembang seperti sewajarnya.

Nah, selain itu, perlu dipikirkan juga bahwa depot lemak tidak hanya ada di pembuluh darah ke organ kelamin, tapi juga pembuluh darah ke organ lainnya, ini tidak mungkin juga akan berdampak negatif di berbagai sel fungsional tubuh lainnya, seperti hati dan jantung khususnya.

Ananda katakan anak ananda ini termasuk aktif, itu bagus. Ananda bisa membantunya untuk makin aktif bergerak, supaya peredaran darahnya jadi lebih lancar, sehingga perkembangan organnya makin aktif.

Demikian penjelasan kami, semoga bermanfaat.
 
ntar kalo dah gede pasti besar.... jangan takut... ukuran ga jadi masalah.. asal tetap bisa berdiri dan gak layo.....
bisa jadi ntar ukurannya mendadak berkembang sendiri...
 
Back
Top