[News] AS Juara Dunia Bola Basket 2010

spirit

Mod
Kevin Durant terpilih menjadi MVP turnamen tahun ini


Tim nasional bola basket Amerika Serikat untuk kali pertama sejak 1994 meraih gelar juara dunia usai menundukkan Turki 81-64 di babak final Kejuaraan Dunia Bola Basket 2010.

Menghadapi tuan rumah Turki, Lamar Odom dan kawan-kawan tampil dominan sejak kuarter pertama. Babak pertama ditutup AS dengan keunggulan 42-32.

Meski mendapat dukungan penuh ribuan suporter tuan rumah yang memadati Sinan Erdem Dome, Istanbul, Turki tidak mampu mengejar keunggulan AS hingga kuarter keempat.

Kevin Durant, yang terpilih menjadi MVP turnamen tahun ini, sukses mencetak 28 poin. Disusul Lamar Odom dengan 15 poin dan 11 rebounds.

Ini adalah sukses keempat AS meraih gelar juara dunia. Padahal sebelum tiba di Turki, anak asuh Mike Krzyzewski ini hanya dianggap Tim B, karena hanya bermaterikan pemain-pemain kelas dua NBA.

Hebatnya sukses skuad AS kali ini melebihi skuad yang tampil pada Kejuaraan Dunia 2006 yang hanya mampu meraih medali perunggu. Padahal saat itu AS masih diperkuat Kobe Bryant, LeBron James dan Carmelo Anthony.

Medali perunggu berhasil diraih Lithuania yang sukses mengalahkan Serbia 99-88. Sedangkan perebutan posisi kelima menjadi milik Argentina yang menundukkan mantan juara Spanyol 86-81


sumber: vivanews
 
Bls: AS Juara Dunia Bola Basket 2010

[lang=en]hmmm... pleasure get information like this. Thanks for your information[/lang]
 
Bls: AS Juara Dunia Bola Basket 2010

Itulah keanehan..padahal kiblat permainan bola basket dunia tuh ada di NBA
tapi negaranya baru menjuarai event Dunia pada tahun ini....
Ini juga merupakan contoh rendahnya nasionalisme seorang olahragawan yang sudah profesional seperti pemain-2 basket USA di NBA...
 
Bls: AS Juara Dunia Bola Basket 2010

pelatih dari AS luar biasa,
laga final dimainkan tanpa hadirnya beberapa bintang,
itu dari berita yg saya denger sih.
he2,
 
Back
Top