Mnegenal Kepribadian cycloid

Miyuki

New member
Cycloid


Kepribadian cycloid dengan ciri suasana hati yang cepat berubah dengan cara sangat menyolok, tetapi masih dalam batas-batas yang masih disebut normal. Cyclothymia, yakni pengertian suasana hati yang tidak teratur, antara rasa gembira yang berlebih-lebihan dan kesedihan yang berlebih-lebihan atau depresi. Biasanya dalam rangka suasana hati yang sudah abnormal. Cycloops *siklop.
 
baru denger.. :D

mirip2 orang yang punya sifat melankolis :p

Maksudnya melankolis yg biasa dipake utk org yg pny sifat "cenderung romantis dan penuh perasaan" atau melankolis sbg salah satu dari sifat Phlegmatis, melancholic, Sangunis, Choleric dan Supine?

Kalo sifat mudah berubah2 spt itu biasanya dialami oleh org yg cenderung Sangunis. :)
 
berdasarkan penjelasan dari sang pembuat thread mengenai pengertian CYclothymia...

. Cyclothymia, yakni pengertian suasana hati yang tidak teratur, antara rasa gembira yang berlebih-lebihan dan kesedihan yang berlebih-lebihan atau depresi. Biasanya dalam rangka suasana hati yang sudah abnormal.

hal ini lebih condong ke sifat melankolis..

seperti yang kita ketahui, ketika seorang melankolis sedang berada di tempat 'ketinggian'.. maka tak seorangpun mampu menggoyahkannya di atas 'singgasananya'

akan tetapi sebaliknya, jika seorang melankolis sedang berada dalam 'jurang kesedihan' dia bakal berada di dasar lubang tersebut tanpa ada seorangpun yang bisa membantunya keluar dari sana..

sementara sanguinis sifatnya memang sangat mudah berubah sesuai dengan situasi dan kondisi.. tapi perubahan tersebut efeknya ndak terlalu lama..
 
Back
Top