Ternyata Beberapa Jenis Bakteri Memiliki Magnet di Tubuh nya Lho !

cakka

New member


Dari buku Jonathan Sarfati, By Design, yang dipublikasikan oleh Creation Book Publishers, 2008, hal. 87: "Ada bakteri tertentu yang senang hidup dalam lumpur, tetapi tidak senang hidup dalam oksigen.

Jadi, sangat penting bagi mereka untuk tahu atas itu di mana dan bawah itu di mana, supaya mereka berenang menjauhi permukaan lumpur untuk menghindari paparan terhadap oksigen ...".

Pada tahun 1970an, Richard Blakemore, seorang mahasiswa pasca sarjana di Universitas Massachusetts, mendemonstrasikan dengan magnet-magnet buatan bahwa bakteri tersebut menghadap arah utara.

Magnet dalam sel-sel yang kecil ini terdiri dari kira-kira 20 partikel magnetite atau batu magnet, yang tersusun dalam satu garis di sepanjang poros panjang sel. Setiap partikel secara kasar berbentuk kubus, dan hanya sekitar 50 mm pada setiap sisinya.

Bagaimanakah bakteri tersebut membuat partikel-partikel magnet yang sedemikian terorganisir adalah suatu misteri, karena sungguh sulit bagi desainer manusia yang paling hebat sekali pun untuk melakukannya di laboratorium.

sumber : Kompas Magnetik Bakteri
jangan lupa GRP nya ya klo suka :)
 
Back
Top