Material Substitusi

solusi

New member
GMatt-Mattress Blok Beton Pracetak dan GBag-Wadah Berisi Pasir

Belum adanya material pengganti-pengisi yang selain kuat dan masive, juga mampu bersifat solid dan fleksibel serta memiliki nilai ekonomis sekaligus lebih ramah lingkungan untuk kebutuhan konstruksi (geoteknik) terkait, maka penggunaan batu belah/ batu kali berukuran besar dan batu belah/ pecah berukuran sedang yang semua didapatkan - dieksploitasi secara besar besaran dari dasar sungai atau dari peledakan bukit/ gunung yang tentunya signifikan berdampak lingkungan, juga penggunaan blok beton pemberat yang pengirimannya ke lapangan membutuhkan kendaraan berat, karena kebutuhannya yang sangat banyak (serta tidak ada pilihan), maka material yang hanya bersifat kuat-masive tersebut, tetap terus digunakan.

Hadirnya (segera) rangkaian dari blok beton pracetak bermutu tinggi yang berukuran standard (20 x 33 x 8) cm, memiliki ceruk dan geligi, serta memiliki lubang laluan untuk kawat stainless steel penyatu antar blok dan lubang laluan untuk batang/ kawat tarik stainless steel, serta juga hadirnya (segera) rangkaian dari wadah berisi pasir berbahan membrane HDPE tebal standard 0.5 mm berbentuk balok berukuran standard (45 x 45 x 94) cm, yang selain terdiri dari badan wadah berikut tali tali pengaku dan tutup atas-bawah berikut tali tali pengikat, juga dilengkapi dengan selempang pengaku berikut tali tali pengikatnya.
Kedua material tersebut yang secara teknis diproduksi masal - pabrikan, akan mampu mencukupi banyaknya kebutuhan untuk konstruksi aplikatif terkait.

Aplikasi Konstruks
Gabungan GMatt dan GBag (GRM) efektif diaplikasikan pada atau sebagai konstruksi :
. Slope protection
. Dinding penahan tanah
. Tanggul pencegah banjir
. Selimut/ dinding pencegah aberasi-erosi
. Perkuatan pondasi jalan
. Perkuatan dinding penahan tanah
. Breakwater dan bendung
. Geoteknik lainnya.
 
[langtitle=en]Bls: Material Substitusi[/langtitle]

[lang=en]wow this is an innovation that can reduce the destruction of nature. We should care more about and support outreach programs use this stone. Let's Campaign our caring for the environment![/lang]
 
Back
Top