Islam KTP (SCTV) Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > TV & Film
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Sinetron] Islam KTP (SCTV)



Judul : Islam KTP

Pemain : Idrus Mardani, Reza Aditya, Qubil, Aiman Rizky, Martina Aisyah, Lionil Hendrik Tayang : Setiap Hari
Pkl. 18:00 - 19:00 WIB

ISLAM KTP merupakan program seri komedi religi yang menuturkan kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh manusia pilihan. Biasanya, kelebihan atau kemampuan menyadarkan ini justru dimiliki wali Allah untuk menyadarkan mereka yang telah salah jalan. Cara penyampaiannya pun kerap unik dan tidak masuk akal, atau bahkan kontoversi. Sesungguhnya, itulah ujian bagi manusia dan hasilnya sungguh mencerahkan.

Kesadaran muncul tidak melewati nasihat ataupun contoh. Justru ujian dan cobaanlah yang menyadarkan manusia. Hanya manusia dengan kemampuan mencapai Ma'rifat yang mampu melakukan semua ini.

Ustad Ali adalah contoh wali Allah yang selalu mempunyai cara-cara unik untuk memberi penyadaran bagi orang lain. Bagaimana dia harus menyadarkan seorang ustad yang begitu pelit dalam beribadah, meskipun sang ustad dilimpahi rezeki.

Begitu juga dua tokoh, Mamat yang seorang pengangguran, dan Karyo yang bekerja sebagai petugas kebersihan kampung. Lewat sentuhan Ustad Ali, kedua tokoh ini akhirnya sadar bahwa apa pun posisi mereka, mempunyai tanggung jawab yang sama di mata Allah. Memberi penyadaran bahwa bekerja adalah ibadah, hanya bisa dilakukan Ustad Ali tanpa menyinggung perasaan mereka.

Tokoh-tokoh lain dalam seri komedi religi ini adalah Sabina, anak Ustad Ali. Seperti layaknya anak kuliahan, Sabina mempunyai masalah dalam kehidupan cintanya. Jinan, kekasih Sabina, ngebet ingin menikahi kekasihnya itu. Pasalnya, pacaran menurut Ustad Ali tidak Islami.

Belum lagi kehadiran Mahdit, pria yang selalu mencatat setiap amal kebaikan yang telah diperbuat. Memberi sedekah, membangun musala, bahkan menolong orang miskin pun dicatat dalam buku miliknya, catatan amal.

Suatu ketika, musala yang didirikan oleh Mahdit terbakar. Anehnya, Ustad Ali justru bersyukur. Warga tentu saja kaget mendengar ucapan Ustad Ali.

Ternyata, rasa syukur itu justru menyadarkan Mahdit bahwa setelah musala terbakar, pria itu tidak usah bersusah payah mencari amalan. Biar catatan amal baik itu menjadi rahasia Allah SWT.

Bagaimana serunya cerita Islami yang dikemas dalam komedi, namun sarat dengan makna? Saksikan hanya di saluran Satu untuk Semua.
KalinaMaryadi
Mod

Post: 32.523
 
Reputasi: 321


Recent Blog: My Best Peoples   

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Sinetron: Islam KTP (SCTV)

Bagus nih sinetron, ringan, jenaka dan sarat ilmu agama bagus banget buat orang-orang yang lagi belkaar agama
Village Level

Post: 46
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Sinetron: Islam KTP (SCTV)

luar biasa bagus ini film,banyak sekali ilmu yang saya dapat dari film ini,luar biasa.....baru pertama kali saya menangis karena film ditv.subhanallah........
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Sinetron: Islam KTP (SCTV)

Jujur ane paling benci lihat sinetron yg penuh dgn kebohongan dan kepura2an tp jujur klu sinetron islam ktp belum ada sati sesi pun yg terlewatkan karena sinetron byk sekali pembelajaran yg kita bisa ambil.dan mungkin ada beberapa karakter yg emang ada di sekitar kita..

Klu islam ktp sih is the best
anak_dumai
Mod

Post: 4.855
 
Reputasi: 136

__________________





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Sinetron: Islam KTP (SCTV)

kuq saia malah kurang suka ma sinet ini ...aktingnya terlalu lebay ...dan juga msalah pacaran si sabrina ma sapa gtu kuq kesannya kurang tepat ...harusnya dsuruh nyari ilmu ikhlas truz langsung nikah ...dulu sempet nnton pas awal2 ...ga tau deh kalu skrang ...

menurut saia ne sinet mencoba memadukan antara lorong waktu, kiamat sdah dkat, dan ppt ...tp sayang, gatot ...
ishimaru
Continent Level

Post: 2.800
 
Reputasi: 122






Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Sinetron: Islam KTP (SCTV)

gw suka banget ama sinetron ini..

kata Bapak Tebe... tangan di atas.. lebih baik dari pada tangan di bawah..
suka nangis gw kalo dah liat Tebe ama keluarganya
KalinaMaryadi
Mod

Post: 32.523
 
Reputasi: 321


Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Sinetron: Islam KTP (SCTV)

Kutip:
Oleh KalinaMaryadi View Post
gw suka banget ama sinetron ini..

kata Bapak Tebe... tangan di atas.. lebih baik dari pada tangan di bawah..
suka nangis gw kalo dah liat Tebe ama keluarganya
kata si ma'dit musyawaroh ;Nangis juga booollleeeehhhh..
anak_dumai
Mod

Post: 4.855
 
Reputasi: 136

__________________
Killer-Banned






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Sinetron: Islam KTP (SCTV)

ini sinetron yang pake atribut Islam buat jualan, ceritanya asal2an, asal pake kerudung, pake sorban/peci dan setiap dialog selalu sebut nama Tuhan, jadilah sinetron yang katanya Islami.. menurutku justru mengolok2 Islam itu sendiri. Para Pencari Tuhan jauh lebih terkonsep, cerdas, dan tanpa menghakimi.
nizhami
Continent Level

Post: 6.465
 
Reputasi: 155






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Sinetron: Islam KTP (SCTV)

maklum bank ...buatan MVP ...
ishimaru
Continent Level

Post: 2.800
 
Reputasi: 122






Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Sinetron: Islam KTP (SCTV)

ambil sisi positifnya lah..
mengolok-olok? engga juga, lah..

apalagi hampir dalam tiap episode, dilantunkan ayat-ayat Al-Qur'an oleh Ustad Qodir, lakinye Mine..
dah merdu banget..
kayak suaranya Ust. Jefry Al-Bukhory..

eh eh.. si Bang Dul kenape masuk penjare, ya??
hahaha si Bang Mahdit Musyawaroh yang katanya ahli sodaqoh.. hahahaha gak bisa ngomong apa-apa, selain kata "bahlul"
KalinaMaryadi
Mod

Post: 32.523
 
Reputasi: 321


Recent Blog: My Best Peoples   
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Calon Bini (SCTV) rizalolo TV & Film 6
Arini 2 (SCTV) KalinaMaryadi TV & Film 0
Titip Rindu (SCTV) KalinaMaryadi TV & Film 8
Arini (Sctv) KalinaMaryadi TV & Film 27
Sinetron: Sinar (SCTV) KalinaMaryadi TV & Film 7


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.