Kapolri Baru

spirit

Mod
beberapa menit yang lalu Presiden mengangkat Jend. Timur Pradoko jadi Kapolri baru pengganti Jend. Danuri yang akan pensiun per 30 oktober 2010. Pengangkatan ini d umumkan oleh ketua DPR Marzuki Ali yg juga fungsionaris Demokrat.

Pengumuman resmi akan d lakukan besok setelah DPR melakukan sidang Paripurna..


Selamat buat KAPOLRI baru
 
Bls: Kapolri Baru

berita terkait:

Mabes Polri: Semua Jenderal Polisi Dukung Timur

timurpradopodalam.jpg

Berbagai spekulasi muncul menyusul munculnya nama Komjen Pol Timur Pradopo sebagai calon tunggal Kapolri. Ada yang menyebutnya sebagai langkah dadakan Presiden SBY untuk menghindari tekanan politis. Namun ditegaskan Polri, sejak dulu nama Timur memang sudah masuk nominasi.

"Saya kira Pak Timur calon yang selama ini disebut-sebut masuk nominasi dahulu," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Iskandar Hasan saat dihubungi detikcom, Selasa (5/10/2010).

Kalau kemudian Kapolri mengajukan 2 nama ke presiden, hal itu dinilai merupakan kewajaran. Karena aturannya seperti itu. Namun nama Timur memang salah satu kandidat yang diajukan, saat beredar nama 8 calon jauh hari sebelumnya.

"Presiden memilih dari yang diajukan, wajar-wajar saja. Tidak ada kejutan, memang sudah ada dalam daftar nama," Iskandar mencoba meyakinkan.

Iskandar menuturkan, dari segi rekam jejak pun tidak ada masalah dari sosok Timur. Saat menjabat Kapolres Jakarta Barat, Kapolda Banten, Kapolda Jabar, dan Kapolda Metro Jaya, Timur memimpin cukup baik.

"Pak Timur memiliki wawasan dan pengalaman cukup memadai. Dan juga hubungan angkatan dengan senior cukup baik," terangnya.

Kehadiran Timur diharapkan bisa membuat Polri menjadi semakin solid. Polri yakin semua jenderal di kepolisian mendukung Timur.

"Siapapun yang terpilih yang lain pasti dukung. Semua akan saling mendukung demi kepentingan kepolisian, negara dan bangsa," kata Iskandar.

Sebelumnya banyak yang menilai majunya Timur adalah hal yang mendadak. Alasannya 2 nama kuat yang disebut-sebut selama ini yakni Komjen Pol Imam Sudjarwo dan Komjen Pol Nanan Soekarna. Belakangan muncul nama Komjen Pol Ito Sumardi juga ikut menguat.

Namun pada Senin (4/10) sore Mabes Polri mendadak melantik Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Timur Pradopo sebagai Kepala Badan Pemeliharan Keamanan (Kabaharkam) dan bintangnya naik jadi tiga. Promosi ini membuatnya memiliki peluang menjadi Kapolri. Terbukti nama Timur beberapa jam kemudian diumumkan DPR sebagai calon tunggal Kapolri.

Timur Pradopo lahir di Jombang, Jatim, 10 Januari 1956. Dia merupakan lulusan Akpol 1978. Dia pernah menjadi Kapolres Jakarta Barat pada 1997-1999 saat peristiwa Trisakti dan Semanggi meletus, Kapolres Jakarta Pusat (1999-2000), dan Kapolwiltabes Bandung (2001) serta menjadi Kapolda Banten, Kapolda Jabar dan terakhir Kapolda Metro Jaya.


detiknews
 
Bls: Kapolri Baru

Wah...dari bintang 2 ke bintang 4 bisa dalam waktu relatif singkat nih.
Semoga para bintang 3 yang terloncati memang beneran mendukung dengan ikhlas. :))


-dipi-
 
Bls: Kapolri Baru

Siapapun yang bakal duduk di kursi panas Kapolri harus berani dan beritikad untuk memberantas semua MARKUS dan Korupsi terselubung di tubuh POLRI...
Semoga Jendral Polisi Timur Pradopo dapat mengemban amanat tersebut dengan baik....
 
Bls: Kapolri Baru

Kalo dari track record, info dan data pemberian teman di Kontras yang aku baca, sebenernya bukan bermasalah sih kalo dihubungkan dengan kejadian 1998. Dan juga bukan soal kerusuhan Mei, tapi soal kejadian Trisakti, di mana saat itu beliau ini menjadi Kapolres Jakarta Barat. Tapi seperti yang sudah banyak diketahui, kasus Trisakti tidak ada atau sedikit melibatkan pihak kepolisian karena saat itu yang lebih dominan adalah Tentara.


-dipi-
 
Bls: Kapolri Baru

siapapun yang menjadi kapolri tugas berat telah menanti

jangan sampai polisi indonesia di kentuti teroris,premanisme dan kejahatan lain nya
 
Bls: Kapolri Baru

siapapun yang menjadi kapolri tugas berat telah menanti

jangan sampai polisi indonesia di kentuti teroris,premanisme dan kejahatan lain nya

Aaaaa . . . . .masa ada orang yang berani ngentutin polri . . . .??
segala macam teroris, preman, garong pasti pada sembunyi kalau ada sweeping.

lain halnya dengan anggota DPR. mereka kan super t*****s, super p****n, dan super g*****g, jadi ya nggak takut sama polri :D :D :D
 
hari ini Jend Timur Pradopo d lantik oleh Presiden sebagai KAPOLRI baru.

Selamat ya semoga kinerja Polisi makin baik k depan
 
pasukannya gubernur juga bisa.. hiahaha
lagian emang polisi bertanggung jawab atas keamanan kota..??

huehehe.. nggak kerasa ya..??
 
Back
Top