Surat Tilang

Larc

New member
Pernah Kena Tilang? Smoga info ini berguna. Surat tilang ada 2 macam: slip merah dan slip biru. SLIP MERAH artinya kita menyangkal telah melanggar peraturan dan mau membela diri secara hukum (ikut sidang) di pengadilan. Biasanya menunggu 2 minggu dan di pengadilan byk calo,terjadi antrian panjang, dan oknum pengadilan yg melakukan pungutan liar berupa pembengkakan nilai tilang. SLIP BIRU artinya kita mengakui kesalahan kita dan bersedia membayar denda. Kita tinggal transfer dana via ATM ke nomor rekening tertentu (kalo tdk salah bank BUMN). Setelah itu kita tukarkan bukti transfer dengan SIM/STNK kita di kapolsek terdekat dimana kita ditilang. ‎​Denda resmi KUHP mobil tidak lebih dr 50rb dan dana nya resmi masuk kas negara.
Jadi, jika anda kena tilang, minta lah SLIP BIRU (bbrapa oknum perlu berdebat dahulu dengan kita. Sy harus ngotot minta SLIP BIRU krn petugas berusaha membohongi saya dengan mengatakan SLIP BIRU tdk berlaku)dengan Slip Biru anda tdk perlu menunggu 2 minggu. Langkah ini membantu negara mengikis korupsi dan kita tidak perlu memberi Uang Damai ke oknum petugas.

dapet dr ortu (email) :D
 
Bls: Surat Tilang

Apapun yang terjadi, ngototlah untuk meminta slip warna biru. Hemat waktu, biaya, tenaga, dan bikin polisi keki. :))
Pernah sekali kejadian kayak begini waktu ketilang di daerah tebet, dan aku ngotot untuk pakai slip biru.


-dipi-
 
Bls: Surat Tilang

kalo aku g pake SLIP" an :))
tilang langsung bayar :p

kalau untuk motor, per pelanggaran berapa ya oom (surat dan kelengkapan motor) ?? biar kita bisa mengira2 berapa biaya yang harus kita keluarkan. apa sama kayak mobil, per pelanggaran Rp. 50rb ??
 
Back
Top