Cara membuat/menanam Toge Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Flora, Pertanian & Perkebunan
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Rumput,Paku/Semak] Cara membuat/menanam Toge

Saya suka sekali memakan toge, kecambah ini meskipun dimakan dalam keadaan mentah tetap saja nikmat.. tapi saya gak tau tuh gimana toge dibuat dan zat apa saja yang terkandung didalam tanaman kecambah putih ini

Mohon bantuannya teman-teman
City Level

Post: 192
 
Reputasi: 1

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Cara membuat/menanam Toge

Tanaman toge tentunya berasal dari kacang-kacangan, namun kacang yang paling sering digunakan untuk tanaman kecambah ini adalah kacang hijau dan kacang kedelai.

Alat dan bahan yang digunakan (ini contoh dalam skala kecil ya)

1. Wadah (mangkuk, gelas, baskom, botol pelastik dll)
2. kapas
3. sedikit air
4. kacang yang digunakan sebagai media utama tanaman toge

tapi untuk pembuatannya aku belum bisa tuh ada yang mau bantu?
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 546

__________________






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Cara membuat/menanam Toge

Hanya Tuhan yang tahu bagaimana cara pembuatan toge...

Toge mengandungi banyak serat dan air, yang dapat membantu membersihkan kotoran dalam usus besar, sehingga bermanfaat mengurangi kemungkinan zat-zat beracun terserap oleh tubuh. Serat juga efektif untuk mengikat lemak dan kelesterol, dan membuangnya bersama kotoran. Kandungan kalsium yang tinggi dalam kecambahkacang hijau itu sangat baik untuk kesihatan jantung. Estrogen alami yang terdapat dalam toge juga secara nyata dapat meningkatkan kepadatan dan susunan tulang, serta mencegah tulang osteoporosis.

Institute of Food Research (IFR) di England menemukan dalam toge dan kol ada sejenis zat yang sangat ampuh untuk menekan risiko kanser usus. Zat ini terbukti dapat membunuh sel-sel ganas penyebab kanser usus sekaligus dapat menghentikan penyebarannya. Untuk menghindari kanser usus, sebaiknya pengambilan/memakan tauge 2 hingga 3 kali dalam seminggu.


-dipi-
Dipi76
Continent Level

Post: 9.577
 
Reputasi: 1117






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Bls: Cara membuat/menanam Toge

Kutip:
Oleh Megha View Post
Tanaman toge tentunya berasal dari kacang-kacangan, namun kacang yang paling sering digunakan untuk tanaman kecambah ini adalah kacang hijau dan kacang kedelai.

Alat dan bahan yang digunakan (ini contoh dalam skala kecil ya)

1. Wadah (mangkuk, gelas, baskom, botol pelastik dll)
2. kapas
3. sedikit air
4. kacang yang digunakan sebagai media utama tanaman toge

tapi untuk pembuatannya aku belum bisa tuh ada yang mau bantu?
Ok saya tambahin ya non

Pertama-tama disiapkan wadah berlubang dengan dasar yang datar
Kemudian di bagian dasarnya dilapisi dengan kapas atau kain basah, kemudian dilketakkan alas berupa kain yang merupakan tempat menyebar benih atau biji.
Pada tahap awal produksi, dilakukan pencucian dan perendaman benih selama 6-8 jam dengan air kemudian benih yang telah disiapkan akan disebar di alas kain yang telah disiapkan sebelumnya.
Setiap 2-3 kali dalam sehari dilakukan penyiraman dengan air bersih. Setelah 3-5 hari, kecambah sudah dapat dipanen.
Proses pembuatan kecambah ini dapat dilakukan sepanjang tahun, tidak memerlukan sinar matahari, dan dapat dilakukan pada musim apapun


jangan lupa dong
City Level

Post: 121
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Cara membuat/menanam Toge

thankyou.. thankyou... lumayan nih ade gw lagi ada tugas bikin toge dari sekolahnya
City Level

Post: 127
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Bls: Cara membuat/menanam Toge

Kutip:
Oleh Robert_Qrendz View Post
Ok saya tambahin ya non

Pertama-tama disiapkan wadah berlubang dengan dasar yang datar
Kemudian di bagian dasarnya dilapisi dengan kapas atau kain basah, kemudian dilketakkan alas berupa kain yang merupakan tempat menyebar benih atau biji.
Pada tahap awal produksi, dilakukan pencucian dan perendaman benih selama 6-8 jam dengan air kemudian benih yang telah disiapkan akan disebar di alas kain yang telah disiapkan sebelumnya.
Setiap 2-3 kali dalam sehari dilakukan penyiraman dengan air bersih. Setelah 3-5 hari, kecambah sudah dapat dipanen.
Proses pembuatan kecambah ini dapat dilakukan sepanjang tahun, tidak memerlukan sinar matahari, dan dapat dilakukan pada musim apapun


jangan lupa dong
mantap
tiaseptiani
Staff

Post: 22.039
 
Reputasi: 220

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Cara membuat/menanam Toge

setiap jenjang sekolah pasti ada tugas untuk numbuhin toge pake gelas aqua. ane bisa sampe panjang banget waktu itu haha
Village Level

Post: 96
 
Reputasi: 2

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Cara Membuat Kue Cinta!! f3rry Cinta & Romantis 13
Cara Membuat Crepes Gastaseni Memasak & Makanan 5
cara membuat skin winamp andycliquersvizcara Komputer 4
Cara membuat website? Movistar Internet 36
cara membuat website CHOKI Internet 15


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.