Jadi PENONTON BIOSKOP yang Baik

alanost

New member
Gini hari belum pernah nonton di bioskop? Aneh juga kali yah! Secara tuh gedung film udah nyebar hampir di seantero Mall. Yup! Bioskop seringkli jadi tempat alternatif bagi kita semua untuk menyegarkan pikiran yang bete lantaran rutinitas pekerjaan sehari-hari, ataupun sekedar ngilangin mood yang nggak asik lantaran ngalamin sesuatu yang nggak enak. Sesekali ada bagusnya kita menghibur diri dengan nonton film di bioskop. Tapi inget! Berhubung bioskop adalah tempat umum, kamu musti tau diri. Kita intip tips bagaimana menjadi penonton bioskop yang baik. Cekitdot...


• Lestarikan Budaya Mengantri Tiket.
Jangan coba-coba kamu berusaha untuk menyerobot barisan antrian tiket bioskop. Disamping memang ketentuannya seperti itu, bisa-bisa acara nonton kamu balal gagal lantaran berkelahi sama orang.

• Pilih Posisi Duduk yang Strategis dan Nyaman.
Jika kamu pergi bersama teman-teman, hindari daerah pojok-pojok ruangan yang biasa dipake orang berkencan. Ntar malah acara nonton kamu bakal berantakan, lantaran ada tontonan yang lain. Sebaliknya jika kamu bersama teman kencan, jangan gunakan bioskop sebagai tempat mesum. Bisa jadi kamu yang jadi tontonan orang lain, atau malah bisa diseret satpan atau petugas keamanan bioskop lho!

• Jangan Memaksakan Diri Nonton Film yang nggak Kamu faham.
Kalo kamu nggak memahami film tersebut lebih baik kamu tidur aja, ketimbang di dalam sana malah bertanya-tanya pada teman tentang alur ceritanya. Bertanya boleh saja asalkan kamu udah keluar dari bioskop.

• Bertingkah Sopanlah Dalam Bioskop.
Jangan ngobrol sendiri atau tertawa berlebihan. Patuhi tuh aturan yang berlaku di dalam bioskop. Adakalanya kita terbawa emosi bila film yang kita tonton itu film misteri, horor ataupun komedi. Tapi disarankan emosinya jangan terlalu meledak gitu loh! Karena bisa bakal kamu sendiri yang malu, lantaran teriak, atau ketawa paling kenceng diantara penonton lainnya.

• Jadi Penonton yang Tenang dengan Menikmati Film Secara Seksama.
Tak perlu berkomentar sepanjang film berlangsung. Sekalipun kamu suka banget pemain ataupun story-nya. Inget kalo kamu tuh sedang berada di dalam bioskop, bukan berada di ruang keluargamu.
______________________________
 
Back
Top