Gerombolan Bersenjata serang LAPAS

spirit

Mod
Gerombolan bersenjata serang LAPAS d Banda Aceh. Mereka datang membebaskan teman2 mereka yang d penjara terkait kasus narkoba. Sedangkan sipir yang lagi bertugas terpaksa membukakan pintu otomatis penjara sebab tidak berdaya krn tidak memiliki senjata. Demikian laporan Kalapas Banda Aceh, pak Edi kepada Metro TV



Silahkan teman2 ii menambahkan berita terkait jika ada
 
Gerombolan Bersenjata Serbu Lapas Lhokseumawe
Tribunnews.com - Kamis, 11 November 2010 18:04 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Geromobolan orang bersenjata menyerbu Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kota Lhokseumawe Provinsi Aceh, Kamis (11/11/2010) pukul 13.45 WIB. Geromobolan itu membawa senjata laras panjang untuk mengambil empat orang narapidana kasus narkotika dari Lapas itu.

"Kami tidak bisa melawan, cuma tiarap, apalagi Lapas Lhokseumawe memang tidak dibekali senjata," kata Kepala Lapas Lhokseumawe, Edi Teguh Widodo yang dihubungi Tribunnews.com, Kamis (11/11/2010).

Edi menceritakan, siang itu pukul 13.45 WIB, ada seorang masuk ke Lapas dengan berpura-pura sebagai tamu pembesuk. Saat sudah masuk barulah orang itu mengeluarkan senjata laras banjang yang sebelumnya ditutupi jaket. "Buka pintu, buka pintu, tiarap sambil menodongkan senjata api laras panjang," kata Edi.

Petugas yang memang tidak dibekali senjata lalu membuka pintu batas. Selain orang yang menggedor pintu masih ada satu orang laki-laki yang juga menenteng senjata api laras panjang berjaga di depan pintu. "Satu masuk ke dalam, satu di depan pintu dan beberapa orang lagi yang lebih dari satu orang standby di dalam mobil kijang warna silver," katanya.

Orang yang masuk ke dalam Lapas itu lalu meminta empat orang narapidana kasus narkotika keluar. Empat orang narapidana itu antara lain bernama, Azhari, M Yamin, Yusrizal Antoni, Sarbaini.

"Petugas sipir kami tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya bisa tiarap dibawah todongan senjata, kami memang tidak dibekali senjata," kata Edi.

Menurut Edi saat ini pihak kepolisian sedang melakukan pengejaran. Informasin terbaru yang didapatnya mobil yang digunakan pra pelaku sudah ditemukan.


-dipi-
 
Ka Lapas: Mereka Pakai Senjata Api Jenis AK
Tribunnews.com - Kamis, 11 November 2010 18:34 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Lapas Lhokseumawe Provinsi Aceh Edi Teguh Widodo mengungkapkan gerombolan bersenjata yang menyerbu Lapasnya menggunakan senjata api laras panjang jenis Avtomat Kalashnikova (AK) buatan Rusia. Namun Edi tidak bisa memastikan apakah senjata itu AK 47 atau AK 56.

"Yang jelas itu senjata api jenis AK. kami bisa memastikan karena sipir yang disandera sempat melihat gagang senjata itu yang berwarna coklat kayu dan mirip AK," kata Edi saat dihubungi Tribunnews.com, Kamis (11/11/2010) malam.

Seperti diberitakan sebelumnya geromobolan orang bersenjata menyerbu Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kota Lhokseumawe Provinsi Aceh, Kamis (11/11/2010) pukul 13.45 WIB. Geromobolan itu membawa senjata laras panjang untuk mengambil empat orang narapidana kasus narkotika dari Lapas itu.

Aksi gerombolan bersenjata itu berlangsung tak lebih dari sepuluh menit. 'Yang jelas ada satu orang yang masuk ke ruang P2U, satu lagi menunggu di depan pintu masuk dan masih ada beberapa orang yang stanby di mobil," kata Edi.

Menurut Edi tujuh orang sipirnya yang berjaga saat itu tidak bisa melawan. Apalgi para sipir memang tidak dibekali senjata api. "Petugas kami cuma menuruti saja kata-kata mereka. Pelaku berteriak 'tiarap atau akmi tembak," kata Edi.

Orang yang masuk ke dalam Lapas itu lalu meminta empat narapidana kasus narkotika dikeluarkan. Empat orang anrapidana itu anatar lain bernama, Abu bakar, M Yamin, Rizal Antoni, Sarzaini.

Menurut Edi saat ini pihak kepolisian sedang melakukan pengejaran. Informasin terbaru yang didapatnya mobil yang digunakan pra pelaku sudah ditemukan.


-dipi-
 
serba salah ya
Sipir d persenjatai kuatir d rebut para tahanan dan jika tak d persenjatai tak dapat melawan jika ada penyusup
 
Back
Top