Aku, melahirkan, ^______^
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Mengasuh Anak-Bayi] Aku, melahirkan, ^______^

Tanggal 8 november, pukul 15:30 sore ketika sedang tidur siang,
Daina merasakan sakit dibagian punggung hingga ke pinggang, Daina tidak menjadi bingung, lalu bangun dari tempat tidur, mau mandi,
sakit-sakit itu biasa, sudah sering, jadi Daina tidak heran lagi.

tapi, biasanya sakit itu reda sekitar 1-2 jam, ternyata sampai subuh sakitnya masih ada, (rasanyA Kayak orang encok, atau nyeri haid, )
daina nyeri pinggang semalaman,
waktu subuh sakitnya malah tambah parah disertai kontraksi yang berjangka waktu 1 jam sampai 30 menit sekali,

singkat cerita, pagi hAri nya pukul 7 pagi (9 november) Daina mampir ke klinik bersalin bareng mama dan Tasuku,
klinik tempat Daina berencana melahirkan,
Daina diperiksa apakah ada pembukaan atau belum.
waktu diperiksa, (pemeriksaan per vaginal) entah karena memang ada ciri mau melahirkan atau bidannya yg kasar.
Daina berdarah!
sakit banget pemeriksaannya. >
Daina sampai teriak teriak, ini aneh, padahal Daina baca di artikel internet,
harusnya pemeriksaan per vaginal itu tidak sakit,

lalu, kata bidan, dah ada bukaan 3,

Daina disuruh milih, mo tetap di klinik atau pulang, Daina pilih pulang.
bidan bilang jika dia halangan, dia sudah menyiapkan bidan pengganti (2 orang). jadi Daina dan Tasuku tenang tenang aja.

sepulang dari bidan, waktu Daina mo (maaf) pipis, yg keluar malah darah, >
hmmm,,,,, seharian tidak ada yg terjadi, sakitnya berangsur reda, entah kenapa.
tapi, waktu subuh, (lagi lagi) terjadi nyeri hebat!
kali ini dah 15 menit sekaliiiii,,,,, >
uwaaa uwaaaa, bagaimana iniiii..... tapi Daina masih berusaha tahan!
Ari didalam perut gerak2 gelisah, Daina berusaha menenangkan dengan tepuk tepuk pantat Ari yang mencuat di perut bagian kiri Daina,
muka cakep Tasuku jadi lebih mirip zombie daripada vampir, *diteriaki*

pagi, 10 november, pukul 6,
Daina dah yakin, ini saatnya, sakitnya makin hebat,10 menit sekali,
dan Daina sekeluarga berangkat ke klinik,,,,

taaappiiiii,,,,,

pas sampai di klinik,
BIDANNYA LAGI KE LUAR KOTA!!! DAN BIDAN PENGGANTI LAGI DINAS SEMUAAA!!

padahal Daina pengen banget jerit, coz tulang jalan lahir rasanya berdenyut luar biasa, pertanda bukaan mulai terjadi lagi >

Daina telepon tuh bidan, dengan entengnya dia jawab "cari rumah sakit aja, deh." (wtf?!)

terang aja keluarga Daina marah besar, kok gini, sihh,
padahal kan seorang bidan harusnya SIAGA, bukan malah seenaknya ninggalin pasien yg udah terjadi pembukaan dengan entengnya,
ini bukan masalah mo pecah bisul, ini soal nyawa 2 orang manusia!

mana jarak rumah sakit dan rumah daina sangat jauuuhh,,, >
hanya klinik itu yg kami tau.
sedangkan mo dibawa ke sembarang tempat bersalin, takutnya service nya nggak memadai,
minimal dekat, dan alatnya lengkap.

"Cari klinik lain yang terdekat!"
Gitu kata Tasuku, kontraksi kurang dari 10 menit sekali...

to be continued
YUmee_miru
YUmee_miru YUmee_miru is offline
Continent Level

Post: 9.442
 
Reputasi: 140

lelly: ^_^
__________________
"~Daina Amare~"

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Aku, melahirkan, ^______^

Waahhh...Selamaaat Dai...
Peluk cium untuk si Kecil....



-dipi-
Dipi76
Dipi76 Dipi76 is offline
Continent Level

Post: 9.575
 
Reputasi: 1121






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Aku, melahirkan, ^______^

mama menghubungi teman temannya, via handphone,
ada klinik bersalin bagus, tapi pas didatangi dah pindah,
(tau gini, dar awal gak pesan di klinik itu )
dan berbagai rintangan lain,
akhirnya aku bilang,
"biarin aja, mo jauh mo dekat, ayo kita ke RS!" *sambil meringis nahan sakit*

menuju RS bersalin,,,,,,,,

dimobil, Daina masih sempat ketawa ketawa,
puaahh,,, akhirnya sampai di RS.
langsung diperiksa!
Daina deg deg an menjalani pemerikaan per vaginal kali kedua,
huh?
kali ini nggak sakiiiittttt!!!
lho? kok bisa, ya?

masih pembukaan ke 2 katanya, (kok bisa?! padahal kemarin katanya dah bukaan 3?) ternyata, kalo bukaannyA masih belum besar, maju mundur kata perawatnya,

Daina di infus, pertama kalinya di infus seumur hidup, >
shock!
1 jam kemudian, nambah 1 bukaan, bukaan 3,
4 jam kemudian, dah bukaan 6,5
kontraksi datang setiap 2 menit,

sakitnya?
tidak ada bandingannya.
Daina masih mencoba mengalihkan rasa sakit ngobrol yg lucu lucu bareng tasuku, dan saudara saudara daina yg lain.

pas bukaan 7,,,,,,,,,,,,, rasanya kayak ada dorongan mengejan, gitu,
tapi Daina lapaaarr,,,, mo makaaannn,,, >
Daina makan nasi padang, habis satu porsi besar, (hahaaaa) lalu minum sari kacang hijau dua kotak buat menambah tenaga,

disaat kontraksi makin hebat, Daina masih bisa mikir mo nelan nasi,,,
Ari didalam perut mulai geser2 kepalanya masuk rongga panggul, kerasa banget tiap dia nyoba dorong dirinya,
keliatannya dia juga pengen bantu, biar mama nya nggak kesakitan lama2,
suster dan dokter nge cek detak jantung ari tiap jam, Daina disuruh jangan stress,soalnya nanti Ari ikut stress,
detak jantung Ari keren banget (?), kencang, kelihatannya dia dah semangat,
anak yang kubanggakan,,,, that's my boy,,,,

bukaan delapan,
akhirnya nggak tahan lagi, teriak!
uuggghhh,,,, sakitnya nggak terperikan, mulas, pengen ngejan, tapi kata dokter dan susternya masih belum boleh, >
paraaaahhh!!! tolooonggg!! >.<
mo panggil suster dan dokter, tapi Dai tau itu percuma, mereka nggak akan bisa lakukan apa2 dengan rasa sakit ini, rasa sakit yg daina rasakan adalah prosedur.
dan, epidural?! jangan harap Daina mau membuang pengalaman 'menyabung nyawa' ini dengan hal semacam itu!
hanya bisa mencari kekuatan dari keeradaan keluarga dan suami yg mengeilingi,

Daina nggak akan membuat diri Daina kalah, terus di operasi caesar dsb,
dai ingin normal, karena bagaimanapun segala sesuatu yg normal itu pasti lebih baik,

bukaan sembilan,
jeeeengg jeenngg jeeennnggg!!!!!!!!!!!

nyaris kehilangan kesadaran karena rasa sakit, akhirnya, dah gak bisa teriak,
dai menutup mata, rasa sakit datang dalam beberapa detik tanpa jeda,,,,,,,
dan skala rasa sakitnya dah final, Dai menceracau,
tapi ada kata2 dokter yg masuk telinga ini:
"sudah bertahan sampai sejauh ini, hanya satu senti lagi, ayo berjuang!"

Tasuku disamping Daina, membisikkan kata kata, "bukankah kita telah berjanji?!"
Daina merasakan jarinya dingin dan gemetar, Dina tahu, dia takut, sangat takut, pertama kalinya melihatnya seperti itu,,,,
lalu pelan pelan Daina menutup mata,,,,,,,






to be continued
YUmee_miru
YUmee_miru YUmee_miru is offline
Continent Level

Post: 9.442
 
Reputasi: 140

__________________
"~Daina Amare~"






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Aku, melahirkan, ^______^

Ditunggu kelanjutannya

btw,, congrats ya mba dai
Momo_cha
Momo_cha Momo_cha is offline
City Level

Post: 125
 
Reputasi: 15






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Aku, melahirkan, ^______^

darkgrey
darkgrey darkgrey is offline
National Level

Post: 1.885
 
Reputasi: 59

__________________
Abu abu paling gelap






Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Aku, melahirkan, ^______^

benar, andaikan waktu itu Daina mati, Daina nggak tahu,,,,,
dalam lautan rasa sakit paling hebat yg pernah dai rasakan seumur hidup.
entah berapa menit kemudian,,,,,,,,,,,,,,,

"buka kakinya!"
daina mendengar perintah itu, perintah untuk mengejan!
dokter dah ada di depan,
rupanya, ketuban Daina dah pecah, dan bukaan dah lengkap!

semangat muncul lagi, energi berkali lipat datang,
anakku! anakku akan lahir!

Daina disuruh mengejan sesuai datangnya kontraksi,
dan ajaibnya, selain rasa sakit kontraksi, Daina tidak merasakan sakit ketika bayi Daina pelan pelan Daina dorong melewati jalan lahirnya,
padahal orang bilang, itu sangat sakit, tapi, Daina yakinkan, melahirkan bayi itu TIDAK SAKIT SAMA SEKALI! YANG SAKIT HANYA KONTRAKSI!
enak dan lega, malah,,,,

kata dokter cara mengejan Daina sangat bagus,
tidak ada kesalahan, kepala bayi sudah keluar,,,, bahunya,,, laluu,,,,
saking bersemangatnya, Daina tanpa sadar 'angkat bokong' :finger:

wuuaahh,,,, sedetik kemudian, Daina mendengar bunyi 'pik-pik-pik-pik' ,
Ari lahir!
berkelepak heboh, diatas kasur, meluncur mulus,
nggak sampai semenit berikutnya, dai disuruh mengeluarkan plasenta,
hanya sekali dorongan lembut pas kontraksi berikutnya lewat,
plasenta dah keluar,
dan kontraksi hilang, nggak datang lagi, hanya rasa nyaman dan lega
proses bersalinnya nggak lebih dari 10 menit!

Tasuku nangis,,,,, >.<
Ari rapih banget,,,, gak berantakan, cuma diberesin dikit, dilap dikit langsung kinclong,
fufufufufufuu~

ternyata, bagian perineum Daina robek parah dan harus dijahit.
ini karena Daina angkat bokong tadi,,, (gak sengajaaa,,,, hiks,,,,)
meski dah suntik kebal, Daina nggak bisa diam pas dijahit,,, hikss,,, sakit bangettt,,,, >.<

tapi, dai bilangin, ya, rasa sakit pas dijahit itu hanya 2% dari rasa sakit kontraksi, :finger:
rasa sakit jarum yg menusuk kulit dan benang yg menjahit kulit Daina nggak ada apa apanya, kalo dibandingkan kontraksi level 9-10 yg daina cerita'in barusan,
selesai dalam 7 jahitan.
(obrasannya besar besaran, )

alhamdullilah, semuanya lancar, tasuku bawa Ari ke dekat daina,
"ini anak kita"

Dai nyium ari, kulit nya lembuuutt banget,
dia 90% mirip Tasuku, cuma bibirnya aja yg mirip Dai, hihihihihhiii

sampai disitu, Dai ngerasa, ritual 'menyabung nyawa' ini sebanding,
satu nyawa baru telah lahir, makhluk paling cantik didunia yg pernah dai lihat...

Alfa Radithya Ilyasa,
Ari telah lahir...
YUmee_miru
YUmee_miru YUmee_miru is offline
Continent Level

Post: 9.442
 
Reputasi: 140

__________________
"~Daina Amare~"






Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Aku, melahirkan, ^______^

@all
tengkiuuuu,,,,

bentar yah,,,, mo uplod foto ari, ^________^
YUmee_miru
YUmee_miru YUmee_miru is offline
Continent Level

Post: 9.442
 
Reputasi: 140

__________________
"~Daina Amare~"






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Aku, melahirkan, ^______^

congrats..

special turun dari genteng rsjII buat jenguk sang ibu baru
*baru dikasih tau darkgrey soalnya.. dasar tu darkgrey gak kasih tau dari kemaren*
xixixi.. maaf telat ya dai dai..
popoi
popoi popoi is offline
Continent Level

Post: 6.094
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com

Recent Blog: Keracunan RC   





Reply With Quote     #9   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Aku, melahirkan, ^______^

@poppop

yaaayyy!!! makasih, pop!! ^o^

@all

foto ari, nihhh, ^__________^


















ndut, yaaa???
padahal cuman 3 kilo an, hahaaaa,,,,,
kalo mo liat muka tasuku, liat aja muka Ari, ^^;
benar benar ayah dan anak yg mirip,,, ^^;

tasuku punya hobby baru sekarang, ngajak ari ngobrol, ^^
padahal yg diajak ngomong cuman bisa : "mnye,,,,mnye,,,,mnye,,," doang,
fufufufufufufuuu~
YUmee_miru
YUmee_miru YUmee_miru is offline
Continent Level

Post: 9.442
 
Reputasi: 140

__________________
"~Daina Amare~"






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Aku, melahirkan, ^______^

selamat ya untuk keluarganya sudah mendapatkan anggota baru dan kehidupan baru

tidak terasa sudah 9 bulan ya
indonesiaindonesia
indonesiaindonesia indonesiaindonesia is offline
Admin

Post: 6.132
 
Reputasi: 109

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.