Dubes RI di Hanoi terima Penghargaan

andree_erlangga

New member
Duta Besar RI untuk Vietnam Artauli RMP Tobing menerima penghargaan ?Peace and Frienship Among Nations? dari Vietnam Union of Freinship Organizations (VUFO) pada tanggal 6 Februari 2007.

Penghargaan tersebut diserahkan kepada Dubes oleh Wakil Presiden VUFO, Duta Besar Tran Trong Khanh mewakili Presiden MOVO, Vu Xuan Hong. Hadir pada acara tesebut adalah anggota Hubungan Luar Negeri Komite Sentral Partai Komunis dan pejabat Kementrian Luar Negeri Vietnam.

Demikian disampaikan oleh KBRI di Hanoi, Vietnam melalui Siaran Pers yang diterima pagi ini, Jumat, 8 Februari 2007. Dijelaskan bahwa medali yang diserahkan oleh VUFO kepada Dubes Artauli merupakan penghargaan terhadap kontribusi yang diberikan oleh Dubes selama bertugas di Vietnam. Dubes dinilai berhasil meningkatkan kerja sama antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Vietnam, termasuk kegiatan-kegiatan yang dapat mendorong bagi peningkatan hubungan masyarakat kedua negara.

Pada tingkat pemerintahan, kedekatan hubungan kedua negara terlihat pada kunjungan pejabat tinggi kedua negara. Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono berkunjung ke Vietnam pada bulan Mei 2005. Kemudian Perdana Menteri Vietnam, Phan Van Khai berkunjung ke Indonesia pada bulan Februari 2006.

Kedekatan hubungan antar pemerintah dan masyarakat kedua negara juga dapat dilihat pada kepedulian pemerintah dan masyarakat Vietnam terhadap para korban tsunami di Aceh dan Sumatra Utara. Untuk para korban Pemerintah Vietnam memberi sumbangan sebesar USD 150.000 dan masyarakat Vietnam memberi bantuan sebesar USD 1,46 juta dalam bentuk uang dan barang. Dan kepada korban gempa buni di Yogyakarta, Pemerintah Vietnam juga memberi sumbangan sebanyak 1.000 ton beras. Sumbangan yang sama sebanyak 100 ton beras juga diberikan oleh VINAFOOD.

bbc.co.uk
 
Back
Top