Haruskah kezaliman datang dari pemerintah kita sendiri?

bayuwicaksono

New member
Haruskah kezaliman datang dari pemerintah kita sendiri?



mohon di buka link diatas..


Zalim, sebuah kata yang secara harafiah bisa berarti menindas atau melanggar hak orang lain. Kata zalim bisa juga digunakan untuk melambangkan sifat kejam, bengis, tidak berperikemanusiaan, suka melihat orang dalam penderitaan dan kesengsaraan, melakukan kemungkaran, penganiayaan, kemusnahan harta benda, ketidak adilan dan banyak lagi pengertian yang dapat diambil dari sifat zalim tersebut, yang mana pada dasarnya sifat ini merupakan sifat yang keji dan hina, dan sangat bertentangan dengan akhlak dan fitrah manusia yang seharusnya menggunakan akal untuk melakukan kebaikan.

Kezaliman juga merupakan perbuatan yang dilarang oleh TUHAN dan tidak disukai oleh semua orang. Dalam hal ini semua orang ingin hidup damai dan sejahtera, sedangkan kezaliman sangat merugikan orang lain karena adanya hak hidup seseorang yang dirampas atau dirusak, yang akan mengakibatkan rasa ketidak adilan dan menimbulkan ketidaknyamanan.

Salah satu bentuk kezaliman adalah tindakan kesewenang – wenangan yang dilakukan seseorang atau penguasa dan yang kerap terjadi adalah oknum yang mementingkan diri sendiri dalam membuat keputusannya dengan mengatasnamakan penguasa atau institusi hingga seolah penguasa atau institusi lah yang menzalimi. Penguasa yang zalim adalah penguasa yang seenaknya bertindak tidak manusiawi serta tidak ada rasa malu terhadap yang dizalimi. Dengan kekuasaan yang dimilikinya, mereka sangat berani untuk berbuat tidak adil walaupun yang dizalimi tersebut telah mengabdi dan patuh terhadap peraturan peraturan yang dibuat oleh penguasa. Seseorang yang telah mengabdi serta turut berjasa terhadap suatu institusi malah dizalimi oleh penguasa yang bertindak diluar norma norma agama maupun adat istiadat yang berlaku.

Dalam hal ini, penguasa atau institusi seharusnya memberi penghargaan dan juga memberikan kesejahteraan hidup terhadap seseorang yang telah mengabdi kepadanya sehingga adanya keadilan yang ditegakkan. Dengan demikian keadilan tersebut dirasakan oleh kedua belah pihak antara penguasa dan rakyatnya atau institusi dengan karyawannya sehingga PANCASILA akan bermakna dan terealisasi yaitu KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA yang merupakan cita cita bangsa kita.

Haruskah kezaliman datang dari pemerintah kita sendiri?


Salam Satu Negeri,

Bayu
 

Attachments

  • ayah.jpg
    ayah.jpg
    10.9 KB · Views: 103
  • hanny.jpg
    hanny.jpg
    63.4 KB · Views: 148
  • 13.jpg
    13.jpg
    123.2 KB · Views: 130
Yang sering terjadi adalah oknum yang mengatasnamakan institusi / negara, sehingga seolah-olah institusi atau negaralah yang menzalimi. Hanya ada satu kata kawan...lawan penzaliman!!
 
Back
Top