3 Cara Hindari Perselisihan Dengan Mertua

Kalina

Moderator
wed.jpg


Jangan biarkan ketakutan dan kekhawatiran Anda terhadap masalah yang akan terjadi dengan mertua mengurangi kebahagiaan sebagai pengantin baru.

Ada cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk menjalin hubungan yang baik dengan mertua. Berikut tips yang diberikan oleh 101suite.

Sopan dan santun
Berikan sopan santun yang paling baik di depan mertua. Ini merupakan langkah yang paling aman. Jangan sampai sikap konyol Anda terlihat sebagai suatu yang fatal di matanya. Jangan ambil risiko dengan mengeluarkan lelucon-lelucon yang belum tentu dianggap lucu oleh mertua, kecuali Anda telah mengenal sifatnya secara mendalam.

Kedekatan fisik
Cium tangan, berpelukan serta kecupan di pipi ibu mertua akan membangkitkan kedekaan fisik antara Anda dengannya. Hal itu juga bisa menunjukkan rasa hormat serta kasih sayang Anda padanya.

Tunjukkan perhatian

Jangan biarkan ia berpikir bahwa Anda hanya menyayangi anaknya. Tunjukkan juga bahwa Anda memiliki perhatian pada mertua. Misalnya dengan membuatkan makanan kegemarannya, mengajaknya berbelanja dan masih banyak lagi.

Dengan membangun hubungan yang baik dengan mertua, maka Anda memperkecil kemungkinan untuk berseteru dengan mereka. Tak hanya itu, nilai Anda di mata mertua pun akan meningkat, sehingga mereka tak akan berprasangka buruk pada Anda.
 
Back
Top