Indonesia produksi film pesaing Ipin dan Upin Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #21   Report Post  

Re: Indonesia produksi film pesaing Ipin dan Upin

FYI, Animasi indonesia itu banyak yang dibeli ma negara-negara luar loh... Seperti jepang, amerika, malaysia, dll. Saya pernah liat di dokumenter di tv gitu, kualitas animasi kita ga jelek kok, bagus malahan. Cuman pemerintah itu yang ga mau mendukung Production House animasi-animasi swasta di indonesia
serigalahitam
National Level

Post: 1.849
 
Reputasi: 177

erjees: RJS_Lucia:

 






Reply With Quote     #22   Report Post  

Re: Indonesia produksi film pesaing Ipin dan Upin

Lha bentuk dukungannya pemerintah harus yang seperti apa nih?
Peran swasta yang justru harus lebih berperan. Pemerintah itu regulator. Sesaat bisa saja berfungsi sebagai pemberi ikan, tapi nggak selamanya begitu, di lain waktu fungsinya hanya sebagai pemberi kail. Kita ambil contoh, Film aja deh, dulu saat film nasional kembang kempis yang lebih banyak memberi peran bangkitnya perfilman ya orang2 film sendiri dan pihak swasta, karena pemerintah nggak bisa turun tangan langsung dan hanya berfungsi sebagai regulator. Dan itu sudah merupakan dukungan yang teramat berarti.

Dalam soal perkembangan animasi nasional, sudah ada kok wadahnya yaitu AINAKI (Asosiasi Industri Animasi dan Konten Indonesia), dan tentunya yang berperan (jika bisa dikatakan sebuah dukungan) sebagai regulator tentu saja pemerintah melalui departemen terkait.

Aku punya teman seorang animator, yang studio tempat dia bekerja sudah banyak membuat animasi2 untuk produk dari jepang dan US, dan dia nggak pernah merasa bahwa kurang adanya dukungan dari pemerintah, karena yang jadi hambatan dalam perkembangan animasi di Indonesia (secara kuantitas) adalah tidak adanya peran pihak swasta sebagai mediator tempat mereka mencurahkan karyanya. Dalam hal ini tentu saja yang dimaksud adalah industri pertelevisian dan perusahaan film nasional.

btt, Soal produksi film pesaing upin ipin ini bagaimanapun hasilnya kita seharusnya mengapresiasikannya dengan baik, karena siapa tahu ini merupakan awal semakin majunya industri animasi dalam negeri. Dengan sudah adanya pihak TV yang menayangkan karya anak negeri, semoga saja semakin ############# produksi2 animasi yang lain.


-dipi-
Dipi76
Continent Level

Post: 9.576
 
Reputasi: 1117

indonesia: Sebelumnya Solve Answer





Reply With Quote     #23   Report Post  

Re: Indonesia produksi film pesaing Ipin dan Upin

Kutip:
Oleh serigalahitam View Post
Ipin upin bukannya hasil anak bangsa juga ya ? Cuman ga ada yang mo beli, malah malaysia yang beli trus dibeli lagi ma indonesia... Bodohnya
iy,, upin ipin kn buatan Indo,, ak pernah bikin threadnya . .
Larc
Continent Level

Post: 5.888
 
Reputasi: 133

__________________





Reply With Quote     #24   Report Post  

Re: Indonesia produksi film pesaing Ipin dan Upin

Kutip:
Oleh Larc View Post
iy,, upin ipin kn buatan Indo,, ak pernah bikin threadnya . .
Bukan kali...
Upin ipin emang asli produksi Malaysia sedari awal. karena Creative directornya itu memang orang malaysia, Ainon Bte Ariff namanya.
Tapi memang ada orang Indonesia yang jadi salah satu tim animator, namanya Kiki Fauzi, yang memang lagi kuliah di Malaysia di Multimedia university jurusan animasi.


-dipi-
Dipi76
Continent Level

Post: 9.576
 
Reputasi: 1117






Reply With Quote     #25   Report Post  

Re: Indonesia produksi film pesaing Ipin dan Upin

dunia animasi indonesia dan media siar kita, menurut saya harus lebih berkomitmen dan bersinergi lebih masif untuk ############# dan memajukan dunia animasi lokal..

selama ini spt ayam dan telur, tanpa dukungan media untuk ditayangkan, produk animasi tidak bisa berkembang.

berikan kesempatan animasi lokal bersaing di prime time, sepi iklan bukan ganjalan.
romeoblue
City Level

Post: 197
 
Reputasi: 3






Reply With Quote     #26   Report Post  

Re: Indonesia produksi film pesaing Ipin dan Upin

kalu msalah dukungan pemerintah, saia sie sbenarnya ga terlalu mempersoalkan ...yg jd masalah, para produser (entah dari pem ato swasta) tdak trlalu memperhatikan kualitas gmbarnya, yg penting modal dikit untung gedhe ...kalu gtu, jangan salahkan para animator hebat indonesia yg memilih pergi k luar negeri trmasuk malaysia, wong d negaranya sndiri tdak dhargai dg layak ...
ishimaru
Continent Level

Post: 2.800
 
Reputasi: 122






Reply With Quote     #27   Report Post  

Re: Indonesia produksi film pesaing Ipin dan Upin

wah aku belum menonton samba dan kawan kawan nya
rizalolo
Mod

Post: 45.548
 
Reputasi: 262

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #28   Report Post  

Re: Indonesia produksi film pesaing Ipin dan Upin

jadi kesimpulannya, mengapa animasi samba dan kawan2 ini kurang bagus ?
faktor pemerintah kah? atau faktor animator2 ? hmm . .
Raniiagel
Continent Level

Post: 4.102
 
Reputasi: 516

RJS_Lucia:
__________________
Queen Juliette ~ The Vampire From Heaven






Reply With Quote     #29   Report Post  

Re: Indonesia produksi film pesaing Ipin dan Upin

Kutip:
Oleh Raniiagel View Post
jadi kesimpulannya, mengapa animasi samba dan kawan2 ini kurang bagus ?
faktor pemerintah kah? atau faktor animator2 ? hmm . .
karena apa ya dik rani
rizalolo
Mod

Post: 45.548
 
Reputasi: 262

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #30   Report Post  

Re: Indonesia produksi film pesaing Ipin dan Upin

Kutip:
Oleh rizalolo View Post
karena apa ya dik rani
ya kan coment2 di atas blg nya animasi samba dan kawan2 ini kurang bagus, trus mereka berdebat.. aku nanya kesimpulannya..
yg salah atas kurang bagus nya animasi Indo itu siapa ? o.O
Raniiagel
Continent Level

Post: 4.102
 
Reputasi: 516

RJS_Lucia:
__________________
Queen Juliette ~ The Vampire From Heaven

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Kid: upin dan ipin aia_aia TV & Film 106
Angpau Gambar Upin Ipin Warnai Lebaran mojave Politik, Ekonomi & Hukum 1
TPI Akan Hentikan Upin-Ipin mojave Politik, Ekonomi & Hukum 75
Indoface >> social networking asli indonesia pesaing Facebook masykur Internet 3


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.