Golkar Gelar Konvensi Cagub Jatim Pada Februari

nurcahyo

New member
Golkar Gelar Konvensi Cagub Jatim Pada Februari

Kapanlagi.com - Kendati DPD PDIP Jatim saat ini sudah melangsungkan proses konvensi pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim, namun DPD Golkar Jatim baru akan menggelar konvensi calon gubernur dan wakil gubernur pada Pebruari mendatang.

"Pebruari mendatang baru ditentukan yang namanya konvensi, nanti akan diambil calon terbaik. Setelah itu, disurvei dan yang paling tinggi nilainya diambil, bisa dua calon, bisa tiga calon. Disitu baru bicara calon, jangan sekarang," ujar Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Dr Soenarjo MSi di Surabaya, Kamis (07/12).

Soenarjo yang juga Wagub Jatim menyatakan, sebetulnya mereka yang saat ini masuk "polling" layak untuk disurvei, sedangkan yang tidak diperhitungkan atau calon yang muncul di jalanan, jangan disurvei, karena hanya akan membuang-buang uang saja.

"Mereka yang masuk konvensi hanya dipilih dua atau tiga calon saja. Kalau ada orang ingin masuk tetapi tak masuk survei harus cari kendaraan lain," tegasnya.

Ketika ditanya apakah mereka yang masuk konvensi bisa berada dari luar kader?, Soenarjo menegaskan bisa dari luar kader. Tetapi kalau dari kader sendiri ada yang pantas kenapa cari orang lain.

Tentang kriteria-kriteria mereka yang layak masuk survei, Soenarjo mengemukakan, saat ini pihaknya sudah membentuk tim untuk menentukan persyaratannya.

"Syarat-syaratnya antara lain dia harus punya kepedulian pada partai, mempunyai prestasi, dedikasi dan loyalitas. Kalau tidak memberikan kontribusi tahu-tahu nyengklak (ikut menumpang) ya jangan," ujarnya.

Saat ditanya apakah dirinya siap dicalonkan menjadi gubernur?, dia menegaskan, kalau dirinya mendapat amanah selalu siap, "Kalau sekarang belum waktunya ngomong," kilahnya.

Sejumlah tokoh yang pernah meniti karir di Jatim dikabarkan bakal ikut serta dalam konvensi Partai Golkar Jatim, diantara mantan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI (Purn) Djoko Subroto dan Mayjen TNI (Purn) Haris Sudarno.
 
Back
Top