masak mie instan yang baek dan benar...........
 
Go Back   Home > Kesehatan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Gizi Klinis] masak mie instan yang baek dan benar...........

Aku yakin banyak di antara kita yang sering mengkonsumsi mie instant, terutama mungkin anak kos, banyak alasan mengapa mie instant termasuk ‘makanan favorit’, antara lain: praktis (mudah & cepat masaknya, praktis dibawa ke mana saja), hemat, enak, murah, ada pula yang karena ingin saja untuk memakannya.

Tapi mie instant yang bisa tersimpan lama ini otomatis mengandung berbagai bahan termasuk pengawet dan MSG, juga mengandung lilin yang melapisi lapisan mie nya.

Hal ini diperparah dengan cara masak kita yang salah, biasanya kita memasak mie instant dengan memasukkan mie ke dalam air mendidih, memasukkan bumbunya, kemudian memasaknya selama 3 menit.

Cara tersebut sesungguhnya salah gan, karena begitu MSG (Monosodium Glutamate) yang dikandung bumbu instant itu mengubah molekulnya. Inilah yang menjadikannya toksin (racun) dalam tubuh.

Selain itu, mie instant dilapisi zat lilin (wax). Tubuh kita memerlukan 4-5 hari untuk mengeluarkannya dari sistem pencernaan kita.

Nah, berikut ini, cara yang lebih baik memasak mie instant:

Masak mie instant dalam panci.
Begitu mie masak, angkat mie dan tiriskan, buang airnya yang mengandung lilin itu.
Ambil air dan didihkan, kemudian masukkan mie yang sudah matang tersebut dan matikan api.

Masukkan bumbu dan bahan lain. Mie siap disajikan. Semoga bermanfaat.
arjiati
arjiati arjiati is offline
City Level

Post: 136
 
Reputasi: 94

Megha: makasih banget ya tulisannya ;)
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: masak mie instan yang baek dan benar...........

berarti 2 kali "bilas" nyak...


okelah klo bgtu..
eenbangka
eenbangka eenbangka is offline
Continent Level

Post: 2.385
 
Reputasi: 40

__________________
Kubu Patronus de tuzki mania


~ES SERUT...ES SERUT...~
*mumpung serutannya Lagi gak Onlend*

Recent Blog: Ubuntu Tips   





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: masak mie instan yang baek dan benar...........

kalu kata ahli, hal seperti itu malah menghilangkan unsur gizi dalam mie nya ...hmmm
ishimaru
ishimaru ishimaru is offline
Continent Level

Post: 2.806
 
Reputasi: 122






Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Re: masak mie instan yang baek dan benar...........

Kutip:
Oleh ishimaru View Post
kalu kata ahli, hal seperti itu malah menghilangkan unsur gizi dalam mie nya ...hmmm



itulah macam2 pendapat..........klo pakai cara yg d buang airnya itu bisa ngilangin lapisan lilin yg susah d cerna oleh tubuh.........jadi klo kesimpulan q sendiri mending jgn terlalu sering makan mie instan.............hehehehehe
arjiati
arjiati arjiati is offline
City Level

Post: 136
 
Reputasi: 94






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: masak mie instan yang baek dan benar...........

bener sie kalu lbh baik jngan sering makan mie instan ...

tapi, kalu pengen masak mie instan, ga perlu sampe 2x rebus ...toh zat2 yg tdak dperlukan tubuh akan dkeluarkan dari tubuh walaupun prosesnya agak lama ...jadi ya jangan tiap hari makan dan hanya makan mie instan ...
ishimaru
ishimaru ishimaru is offline
Continent Level

Post: 2.806
 
Reputasi: 122






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: masak mie instan yang baek dan benar...........

nice infooooo
her_is_mine
her_is_mine her_is_mine is offline
National Level

Post: 1.917
 
Reputasi: 25

__________________
Dukung Kami...........

INDONESIAINDONESIA.COM





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: masak mie instan yang baek dan benar...........

waw..nice info...
anak_dumai
anak_dumai anak_dumai is offline
Continent Level

Post: 4.857
 
Reputasi: 136

Gia_Viana: reppu
__________________
Killer-Banned






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: masak mie instan yang baek dan benar...........

oh begitu toh, pantas aja mama saya kok suka kasih saran untuk membilas mienya dan menggunakan air baru untuk kuah..

Tangkap reppu dariku ya non arjiati
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.426
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #9   Report Post     Original Poster (OP)

Re: masak mie instan yang baek dan benar...........

Kutip:
Oleh ishimaru View Post
bener sie kalu lbh baik jngan sering makan mie instan ...

tapi, kalu pengen masak mie instan, ga perlu sampe 2x rebus ...toh zat2 yg tdak dperlukan tubuh akan dkeluarkan dari tubuh walaupun prosesnya agak lama ...jadi ya jangan tiap hari makan dan hanya makan mie instan ...



hmmmm tpi mie nya baru bisa bener2 d cerna tubuh setelah kurang lebih 3 selama 3 hari.....jadi selama itu miex jadi sampah dlm tubuh qt.......jdi maem mie maksimal 3 hari sekali aj klo tanpa bilas lagi........hehhehehehehe
arjiati
arjiati arjiati is offline
City Level

Post: 136
 
Reputasi: 94






Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Re: masak mie instan yang baek dan benar...........

[quote=eenbangka;738494]berarti 2 kali "bilas" nyak...


okelah klo bgtu..
[/QUOTE


bukan bilas....cuma buang aer yg d pake ngrebus aj.....trus kuahx pake air baru.........kurang lebih begitulah babe.......hehehehehe
arjiati
arjiati arjiati is offline
City Level

Post: 136
 
Reputasi: 94

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.