Nikmatnya Makan Gemblong Bakar di Jalan MT Haryono Semarang
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Kafe] Nikmatnya Makan Gemblong Bakar di Jalan MT Haryono Semarang

Siapa sih yang nggak tahu gemblong ? jajanan kampung dan gurih yang terbuat dari ketan dan parutan kelapa serta dibalut dengan gula merah ini, jelas memiliki penggemar tersendiri bagi mereka yang suka ngemil. Meskipun sedikit lengket, toh banyak yang suka. Tapi pernahkan nyicipi Gemblong bakar ? Wah … kayaknya lebih asik lagi deh dibandingkan dengan gemblong biasa.

Untuk menikmati gemblong bakar, seperti nya anda harus berburu sampai jauh ke kota Lunpia, Semarang. Tepatnya di jalan MT. Haryono Semarang ( depan Mataram Sakti ). Itupun adanya malam hari antara pukul 18.00 sore hingga 23.00 malam. Soalnya pada siang harinya, lokasi jalan tersebut merupakan deretan toko – toko yang menjual peralatan onderdil kendaraan bermotor. Di sepanjang jalan tersebut juga berjejer jualan makanan lainnya yang khas kota Semarang.



Penjual Gemblong bakar adalah pasangan suami istri Bapak Hartono dan Ny. Lili serta anaknya. Harga Gemblong bakar terbilang cukup murah. Hanya Rp. 3000, Ada banyak variasi rasa untuk gemblong bakar. Ada gemblong bakar polos, srundeng, bubuk dele, coklat, keju dan kacang. Sebelum dibakar, gemblong di irisi bagian tengahnya lalu di isi sesuai selera dan pesanan pengunjung. Kebanyakan orang suka gemblong isi srundeng.” Semua rasa, harganya sama,”

Setelah tampak hitam, gemblong di angkat lalu di potong menjadi delapan bagian. Gemblong langsung dimakan. Terkadang juga diatas gemblong di lumuri susu coklat kental. Lantaran terbuat dari kelapa dan rasanya gemblong bakar sepertinya cukup untuk mengenyangkan perut. “Waktu itu, saya beli satu saja cukup untuk kenyang kok !“.



Malam yang dingin dan hembusan udara yang menusuk tulang, tambah nikmat menikmati gemblong bakar dan di suguhi minuman hangat. Di warung ini tersedia ankea minuman hangat yang rasanya sangat khas. Disini tersedia juga minuman kopi, gulas, jahe coklat, kacang hijau, temu lawak. Berikut saya berikan daftar menu nya … kali aja anda berminat untuk mencicipi.
GMediator
GMediator GMediator is offline
National Level

Post: 1.120
 
Reputasi: 98

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Nikmatnya Makan Gemblong Bakar di Jalan MT Haryono Semarang

Sepertinya enak nih. Ntar kalo ke semarang mau cobain ah.
Kalo di MT Haryono, aku seringnya beli bubur sum-sum di sebuah restoran china, lupa namanya, pokoknya semua jenis bubur ada di situ.

Gemblong bakar ini berarti mirip sama yang ada di daerah Serang & Cilegon, cuma kalo di sana sebutannya Uli bakar.


-dipi-
Dipi76
Dipi76 Dipi76 is offline
Continent Level

Post: 9.575
 
Reputasi: 1121






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Nikmatnya Makan Gemblong Bakar di Jalan MT Haryono Semarang

Kutip:
Oleh Dipi76 View Post
Sepertinya enak nih. Ntar kalo ke semarang mau cobain ah.
Kalo di MT Haryono, aku seringnya beli bubur sum-sum di sebuah restoran china, lupa namanya, pokoknya semua jenis bubur ada di situ.

Gemblong bakar ini berarti mirip sama yang ada di daerah Serang & Cilegon, cuma kalo di sana sebutannya Uli bakar.


-dipi-
Uli bakar....
Kayak nama orang aja.....
Gimana ya kalo org yg namanya 'Uli' baca nih postingannya non dipi.....
DD202KZ
DD202KZ DD202KZ is offline
Continent Level

Post: 2.297
 
Reputasi: 93

__________________
Ummu Shofie






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Nikmatnya Makan Gemblong Bakar di Jalan MT Haryono Semarang

Kutip:
Oleh DD202KZ View Post
Uli bakar....
Kayak nama orang aja.....
Gimana ya kalo org yg namanya 'Uli' baca nih postingannya non dipi.....
kalau ditempat aku namanya emang uli non,, namanya emang unik ada "uli bakar' terus "uli goreng" gak tau kenapa asal usulnya,,

resep dari aku kalau makan uli di cocol pake semur daging,,hemmm enak lho..coba dah....
HulkHogan
HulkHogan HulkHogan is offline
Continent Level

Post: 9.404
 
Reputasi: 184

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Nikmatnya Makan Gemblong Bakar di Jalan MT Haryono Semarang

iya, enak tu kayaknya... tapi kok aku baru denger sekarang makanan namanya gemblong.. wehehe.. adanya di semarang ya?
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 245

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Nikmatnya Makan Gemblong Bakar di Jalan MT Haryono Semarang

jadi pengen nyoba..sayang semarang jauh
jojokaya jojokaya is offline
Village Level

Post: 48
 
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.