Manfaat Bermain Futsal Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Sports

Daftar
Lupa Password?


Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Tutorial] Manfaat Bermain Futsal

Dengan bermain futsal, pemain bisa mengembangkan kemampuannya dengan baik. Peraturannya sangat ketat, dimana pemain dilarang melakukan tackling dan sliding keras. Dengan begitu, pemain bisa tampil lepas tanpa berpikir risiko untuk dicederai lawan.Futsal adalah suatu jenis olahraga yang memiliki aturan tegas tentang kontak fisik. Sliding tackle (menjegal dari belakang), body charge (benturan badan), dan aspek kekerasan lain seperti dalam permainan sepak bola tidak diizinkan dalam futsal.







Kekerasan yang sering mewarnai dalam permainan sepak bola selama ini jarang ditemukan dalam futsal. Ini menjadi satu alasan mengapa futsal ini digemari banyak orang, terutama bagi kaum ibu juga tidak perlu lagi mencemaskan adanya cedera dan perkelahian terhadap anak-anaknya.

Ada enam faktor yang dapat membantu pemain mengembangkan kemampuan teknik dan taktik bermain bola dengan baik.

1. Inteligensi

Futsal merupakan suatu permainan yang mengalir begitu saja tanpa adanya persiapan khusus. Artinya, seorang pemain harus melakukan improvisasi untuk menghadapi situasi yang bakal berubah dalam pertandingan. Futsal merupakan medium ideal untuk mengembangkan inteligensi sepak bola.

2. Keahlian Teknik

FUtsal lebih menekankan pada kemampuan (skill) dibanding dengan fisik. Penguasaan bola saat menerima dan mengoper serta perubahan gerakan tubuh akan sangat berguna saat bermain bola di luar lapangan. Pemain bisa lebih matang dalam melakukan penguasaan bola dibandingkan dengan sepak bola konvensional.

3. Permainan Cepat

Dalam futsal, karena ruang gerak yang sempit, bola akan bergulir dengan cepat di antara kaki pemain. Ini akan membantu pemain untuk mengembangkan permainan cepat secara individu dan tim.

4. Total Soccer

Tidak ada pembagian posisi, tapi seluruh pemain saling membantu dan harus memiliki mental serta karakter bertahan dan menyerang. Ini membantu pemain untuk menyesuaikan dengan segala posisi sesuai tuntutan sepak bola modern dan mengatasi berbagai masalah taktik dan strategi permaianan.

5. Hiburan

Futsal adalah permaianan cepat dan exciting, ketika pemain terus bergerak ketimbang menunggu datangnya bola. Dengan kondisi lapangan futsal kecil, maka sering terjadi gol dalam jumlah banyak yang dapat dicetak atau dihasilkan oleh pemain berbeda.

6. Kemampuan Kiper

Kiper berperan aktif dan tidak hanya terpaku dibawah mistar gawan. Kiper perlu belajar memainkan bola, menjaga gawang, dan memerhatikan dengan seksama arah bola dari pojok dan mereka harus tahu juga cara berpartisipasi dalam menyerang sebagai pemain kelima.

:terimakasih:

sumber

futsal - lapangan futsal
Village Level

Post: 50
 
Reputasi: 11

Megha: thanks ya..

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Manfaat Bermain Futsal

Hehehe Futsal adalah salah satu olahraga favorit saya bersama teman-teman wanita lain. Sayangnya olahraga ini jarang digemari oleh kaum perempuan karena mungkin tidak bersifat kewanitaan dan rawan kekerasan fisik. Tapi kalau kita udah tau sama aturan mainnya futsal tuh gak bahaya kok asal mainnya sportif. Dari futsal kita bisa menjalin pertemanan dengan banyak komunitas lain dengan sparing dan juga mengajari kita untuk mengatur strategi dengan cantik namun fun i like it..
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Manfaat Bermain Futsal

saya juga suka futsal
gupy15
Mod

Post: 2.759
 
Reputasi: 131

__________________
:rose:Yang aneh, unik dan indah ada di sini:rose:

Recent Blog: Galaxy Alpha   





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Manfaat Bermain Futsal

aku juga suka main futsal
rizalolo
Mod

Post: 45.608
 
Reputasi: 262

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Manfaat Bermain Futsal

gimana gak olah raga keras nih bro...baru2x ini kami mengadakan turnamen futsal antar karyawan....hasilnya .....berantem saling hantam ...... patah tulang sekitar 3 orang...tobat2x...tahun besok direncanakan gak akan diadakan lg turnamennya......
hendriantorsi
National Level

Post: 887
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Manfaat Bermain Futsal

gue uda jarang main futsal
rizalolo
Mod

Post: 45.608
 
Reputasi: 262

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Manfaat Bermain Futsal

Kutip:
Oleh hendriantorsi View Post
gimana gak olah raga keras nih bro...baru2x ini kami mengadakan turnamen futsal antar karyawan....hasilnya .....berantem saling hantam ...... patah tulang sekitar 3 orang...tobat2x...tahun besok direncanakan gak akan diadakan lg turnamennya......
wah kok bisa sih?? apa karena permainannya gak sportif jiwa olahraganya kurang digenjot tuh den
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Manfaat Bermain Futsal

gw futsal si buat hiburan aja bisa bareng sama temen2...hehehe
adipangayom
City Level

Post: 142
 
Reputasi: 0

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Sepatu Futsal Murah Only apahajah Pakaian, Aksesoris & Sepatu 11
Manfaat-manfaat Menghafal Al-Qur'an jmw01 Islam 1
Futsal chika2 Sports 2
Penelitian Manfaat Bermain Game Krisna_aji_K Games 1
Futsal Adamsuhada Science & Penemuan 1


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.