Contra is Back!

soc

New member
Gamer dulu pasti tahu dong dengan Contra, yaitu game tembak-tembakan yang pada masanya di mainkan di dingdong dan juga nintendo. Game yang dibuat oleh Konami dan dirilis pada tahun 1987 pada awalnya dibuat untuk game arcade yang menggunakan koin, lalu pada tahun 1988 barulah Contra merambah console melalui Nintendo Entertainment System.

Di dalam game ini menceritakan 2 orang anggota militer bernama Bill dan Lance yang dikirim bersama dalam sebuah misi untuk menghentikan organisasi teroris bernama Red Falcon yang secara diam-diam punya misi untuk menguasai dunia. Game ini bisa dimainkan secara individu maupun berdua. Gameplay dari permainan ini hanya lari, jongkok, melompat sambil menembak.

Pada tahun 2010 ini, Konami telah mengeluarkan sekuel dari Contra ini dengan judul Hard Corps: Uprising. Sekuel ini adalah kelanjutan dari Contra: Hard Corps yang beberapa tahun lalu dikeluarkan untuk SEGA Genesis. Hard Corps: Uprising ini dikeluarkan untuk Xbox Live Arcade dan Playstation Network.

Hard Corps: Uprising ini menceritakan tentang Kolonel Bahamut berperang melawan Alien. Uniknya adalah bahwa Kolonel Bahamut ini dulunya adalah seorang penjahat (Contra: Hard Corps) namun hatinya telah berubah menjadi baik. Gameplaynya tidak jauh berbeda dengan Contra sebelumnya namun untuk animasinya kita tidak akan mengharapkan sama seperti Contra sebelumnya.

hardcorps_1275595666-000.jpg
 
Back
Top