Waktu Bermain WoW:Catalsym Mengalami Peningkatan

soc

New member
Demam WoW (World of Warcraft) kembali mewabah setelah Blizzard mengeluarkan expansion pack terbarunya yaitu World of Warcraft: Catalysm. Expansion pack terbaru dari WoW ini tidak hanya menarik minat kembali pemain-pemain lama yang sebelumnya sudah merasa jenuh untuk kembali bermain tetapi penjualan dari expansion pack ini mencatatkan rekor penjualan tercepat dalam 1 hari yaitu 3,3 juta kopi di seluruh dunia.

Raptr, yaitu sebuah layanan gratis yang memudahkan untuk melacak statistik gameplay pemain, bermain dan chating bersama teman-teman pemain dari seluruh dunia mengadakan sebuah penelitian mengenai total waktu yang dihabiskan para pemain WoW:Catalsym. Hasil dari penelitian itu menyebutkan bahwa 11% pemain top dan hardcore dari WoW menghasilkan lebih dari 50% jam bermain. Faktanya lagi adalah semua pemain top dan hardcore WoW menghabiskan waktu 149 jam dalam 1 minggu, yang artinya hampir melebihi 6 hari secara berturut-turut.

Di sisi yang lain rata-rata bermain secara keseluruhan untuk WoW hampir identik dengan game FPS lainnya di game console. Untuk WoW, rata-rata total waktu bermain pada hari pertama sejak dirilisnya adalah 6,23 jam, yang sebanding dengan seri game seperti Call of Duty dan Halo.

Beberapa statistik yang menarik yang dilihat oleh Raptr adalah:
- Waktu bermain WoW meningkat 5 kali sejak musim panas 2010.
- Waktu bermain WoW dalam 1 hari meningkat 1.5 kali sejak musim panas 2010.
- Waktu bermain WoW dalam 1 minggu meningkat 20 jam, yang artinya 2 kali lipat dari musim panas 2010.
- WoW mencuri rekor waktu bermain dari game seperti Starcraft 2, Call of Duty Black Ops dan League of Legends. (Premier Esports)
 
Back
Top