Drakula yang tidak suka minum darah............

arjiati

New member
Kita sering mendengar bahwa yang namanya Drakula atau istilah kerennya juga Vampire tuh adalah makhluk yang hidup dari meminum darah manusia normal. Selain itu, di beberapa tempat, makhluk ini bahkan disebut Methusalah. Di alkitab, Methusalah adalah nama dari orang yang hidup terlama, dan umurnya mencapai lebih dari 800 tahun. Selain, itu, banyak cerita tentang makhluk ini, bahwa vampire dan drakula sebenarnya berasal dari jaman setelah dark age, di mana masih banyak kerajaan-kerajaan primitif saling menyerang.
Selain minum darah manusia, ada juga pendapat umum bahwa vampire dan drakula tidak bisa terkena sinar matahari, dan mereka akan terbakar jika terkena sinar matahari. Kenyataannya, ada juga, lho, manusia normal yang kulitnya bisa terbakar hanya karena terkena sinar matahari. Itu terjadi karena mereka mengidap penyakit XP. Bukan salah satu type OS Windows, lho. XP atau Xeroderma pigmentosa adalah jenis penyakit yang membuat pengidapnya mengalami penurunan kemampuan perbaikan sel akibat perusakan sinar UV. Akhirnya, penyakit ini bahkan dapat membuat pengidapnya mengalami kanker kulit.Kasus ini dapat terjadi 6 kali lebih banyak pada bangsa Jepang dari bangsa-bangsa yang lain.
Penyakit ini membuat penderitanya sama sekali tak boleh terkena sinar matahari, karena bagian kulit yang terkena matahari akan terbakar dan menyebabkan bagian itu tak dapat diperbaiki lagi. Lebih jauh lagi, si penderita dapat terserang kanker kulit. Kasus ini walaupun jarang telah dimasukkan di sejumlah film seperti The Others, Moonlight Bay Trilogy, dan Taiyou no Uta.
 
Back
Top