3 Cara Selamatkan Pernikahan Pasca Diterpa Perselingkuhan

Kalina

Moderator
Saat mengetahui pasangan berselingkuh, kesedihan yang mendalam tentu melanda. Namun jika Anda ingin tetap menyelamatkan pernikahan, ada tiga cara yang bisa dicoba.

1. Komunikasi


Komunikasi adalah hal paling penting dalam sebuah hubungan. Setiap pasangan harus belajar bagaimana melakukan komunikasi yang efektif agar hubungan tersebut dapat berjalan baik. Tidak adanya komunikasi ini lah yang bisa memicu perselingkuhan.

Ketika perselingkuhan sudah terjadi, lagi-lagi komunikasi yang bisa menyelamatkannya. Kali ini, pasangan tersebut harus melakukannya dengan benar. Coba duduk bersama, entah sebelum tidur atau di waktu sarapan. Lakukan obrolan dari hati ke hati. Jika merasa terlalu berat, Anda bisa mulai mencoba dengan mengobrol soal topik yang ringan.

2. Cinta


Terdengar klise memang, namun cinta dapat menjadi cara yang tepat untuk membangun kembali pernikahan pasca diterpa perselingkuhan. Cinta tersebut pastinya jangan hanya di bibir saja. Pastikan juga perselingkuhan tersebut tidak akan terulang lagi, sebelum Anda mulai mencintai lagi.

Temukan juga cara untuk menemukan cinta itu lagi. Untuk yang melakukan perselingkuhan, cari cara bagaimana memenangkan lagi cinta pasangan Anda. Lakukan ini setiap hari. Anda bisa memulainya dengan mengulang memori ketika masih pacaran, misalnya, melakukan makan malam romantis, pergi nonton atau memberikan bunga.

3. Kerendahan Hati


Kerendahan hati kini tidak banyak lagi ditemui. Namun untuk menyelamatkan pernikahan, pasca perselingkuhan terjadi, kerendahan hati sangat diperlukan. Kerendahan hati untuk meminta maaf dari yang melakukan perselingkuhan dan bersedia memaafkan untuk si korban. Bukan hanya soal maaf saja tentunya kerendahan hati diperlukan. Selalu ingat untuk melakukan hal tersebut sepanjang pernikahan Anda.
 
Back
Top