Megawati Kumpulkan DPD dan DPC PDIP Se-Jatim

nurcahyo

New member
Megawati Kumpulkan DPD dan DPC PDIP Se-Jatim

Kapanlagi.com - Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, dijadwalkan bakal mengumpulkan pengurus DPD dan DPC PDIP se-Jatim di Rumah Makan Taman Apsari, Surabaya, Jumat (01/12) malam.

Wakil Sekretaris DPD PDIP Jatim, Wahyu Nugroho ketika dihubungi di Surabaya, Kamis (30/11), mengatakan, pertemuan pengurus dilakukan disela-sela Megawati menghadiri pengukuhan Ketua Umum PBNU, Hasyim Muzadi, memperoleh gelar doktor honoris causa di IAIN Sunan Ampel, Surabaya.

"Tidak ada agenda khusus dalam pertemuan tersebut, kami hanya memanfaatkan kedatangan Bu Mega untuk bersilaturahmi saja, karena kebetulan beliau berada di Surabaya," katanya.

Ketika ditanya apakah dalam pertemuan tersebut secara khusus akan membicarakan soal Pilgub, Wahyu Nugroho mengatakan secara spesifik tidak ada agenda khusus, karena kalau membicarakan Pilgub pasti akan disiapkan jauh-jauh hari.

"Kami baru tadi menerima faksimil kalau Bu Mega besok ke Surabaya, jadi bukan didesain untuk bicara Pilgub, namun kalau dalam pertemuan ada pembicaraan soal itu ya tidak apa-apa," katanya.

Wahyu Nugroho mengatakan, pada pertemuan itu juga tidak mengundang bakal calon gubernur (Bacagub) PDIP, Ir Sutjipto dan Dr Soekarwo SH MHum. Namun kalau Sutjipto mendampingi ketua umum karena kapasitasnya sebagai Ketua DPP PDIP.

Karena ada rencana pertemuan itu, penyampaian visi misi bacagub yang semula dijadwalkan di Trenggalek, ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Sementara itu salah seorang pengurus DPC PDIP Surabaya yang enggan disebut namanya mengatakan, kemungkinan besar dalam pertemuan itu bakal dibahas sikap politik DPP PDIP terkait isu-isu aktual diantaranya isu lokal seperti Pilgub.

"Pilgub Jatim sejak awal beda dengan daerah lain, menyusul berkembang opsi antara kader dan non kader," katanya. (
 
Back
Top