Ngobrol santai ttg sepakbola Indonesia (OOT room)..

kesian para pemain liga indonesia pada nganggur gara2 pssi di bekukan fifa, palingan kalo ada job petandingan seperti piala presiden doang mereka bisa bermain lagi kalo sudah habis kejuaraan piala presiden yaa pada ngangur lagi dah sisa nya
 
saya sangat berharap liga indonesia bisa menjadi yang terbaik seperti lagi eropa. jangan samaai pssi kena sangsi lagi seperti tahun yang kemarin
 
Forza Indonenesia

attachment.php

 

Attachments

  • Logo-Kaos-Timnas-Indonesia-Terbaru-2010.jpg
    Logo-Kaos-Timnas-Indonesia-Terbaru-2010.jpg
    31.6 KB · Views: 82
Last edited:
Indonesia Mundur Pencalonan Piala Asia 2023

Fc65Hcq.jpg


Berita Bola – Indonesia Resmi mengundurkan diri dari proses pencalonan tuan rumah Piala Asia 2023 mendatang, Hal tersebut langsung dikonfirmasi oleh AFC (Asosiasi Sepakbola Asia).

Simak juga : PSSI Bantah Bantu Naturalisasi Spaso

Berita tersebut langsung disampaikan disitus resmi mereka, lembaga sepakbola tertinggi di Asia tersebut mengungkapkan bahwa saat ini tersisa tiga negara yang masih mengejar proses pencalonan menjadi tuan rumah.

“PSSI telah menyatakan mundur dari proses pencalonan tuan rumah Piala Asia 2023,” ujar official AFC.

“Hanya tersisa tiga negara yang masih mengikuti proses pencalonan tuan rumah turnamen tertinggi sepakbola Asia pada 2023, yakni China, Korea Selatan dan Thailand”

AFC akan menggelar pertemuan dengan para calon tuan rumah di Kuala Lumpur, Malaysia pada 12-13 Juli mendatang sebelum meresmikannya pada kongres tahun depan.

Lembaga sepakbola tertinggi Indonesia (PSSI) tersebut dipercaya lebih mengutamakan persoalan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 mendatang, hal tersebut diungkapkan oleh pelaksana tugas sekretaris jenderal PSSI, Joko Driyono.

“Acara AFF Council Meeting dan AFF Awarding Night akan diselenggarakan di Nusa Dua Bali, Indonesia pada 23 September 2017. Disana sekaligus akan dibahas mengenai Piala Dunia 2034 di Indonesia,” tuturnya.

Sumber Berita - Kungfubola
 
PSSI Menyangkal Bantu Naturalisasi Spasojevic

zy9BupW.jpg


Berita Bola – Lembaga Tertinggi Sepakbola Indonesia (PSSI) Menyangkal membantu proses naturalisasi Ilija Spasojevic.

Simak juga : PSSI Mundur Pencalonan Tuan Rumah Piala Asia

Terdapat dua hal yang menjadi pernyataan PSSI terkait kabar yang beredar belakangan ini yang menyatakan PSSI membantu proses perpindahan negara pemain asal Montenegro.

Baca juga : Spaso Tidak Sabar Jadi WNI

Badan Tertinggi Sepakbola Indonesia tersebut menyebutkan jika sampai saat ini belum ada permintaan dari pihak Spasojevic untuk mengurus perpindahan menjadi WNI.

PSSI juga mengungkapkan belum ada pertemuan dengan mantan striker Persib Bandung tersebut untuk membahas terkait permohonan naturalisasi.

“Sejauh ini belum ada konfirmasi permintaan tersebut, sampai saat ini kami hanya membantu proses naturalisasi Ezra Wallian, karena dalam memutuskan perpindahan warga negara asing ke warga negara Indonesia membutuhkan analisa komprehensif, terutama dari sisi kebutuhan timnas,” tutur Fanny Riawan, Wakil Ketua Departemen Timnas.

Direktur Pemain dan Alih Status PSSI, Marco Gracia Paulo, juga angkat bicara mengenai persoalan tersebut, menurutnya sampai saat ini tidak ada permintaan maupun pertemuan resmi dari PSSI dengan Spasojevic terkait naturalisasi.

Namun, kabar Spasojevic ingin menjadi warga Indonesia sudah berkembang luas, dikarenakan yang bersangkutan beberapa kali memberikan tanda-tanda tentang statusnya yang akan segera menjadi WNI.

Jika dilihat dari istri dan kedua anaknya yang sudah berstatus WNI, kemungkinan proses naturaliasi Spaso untuk menjadi warga Indonesia mungkin saja akan segera terwujud. Selain itu, Spaso juga mempunyai hubungan yang sangat baik dengan fans tanah air yang terus memberikan dukungan padanya untuk berkarir di Indonesia.

Sumber Berita - Kungfubola
 
Repot sekarang.. sulit bedakan club liga sama nasional.
Bedanya liga sama nasional dimana sih?
nurut logika aku...
Klub nasional dibawah bendera PSSI. Pemain2 merupakan kader PSSI kalo maju ke laga internasional (membawa nama+bendera indonesia). Jelas gak ada itu yg namanya pemain warga asing main di klub. dan non profit! tujuannya gak nyari keuntungan karena kas diambil dari pemda set4.
Klub LIGA.
ini sih mulu buat entertain! pemain dibayar dari kas klub 100%. PROFIT. juga diperbolehkan warga asing ikut di klub bahkan 100% WNA juga bisa. Kas bisa diambil dari tiket+komisi ju di bola.
(sayangnya di negara RI dilarang segala bentuk per ju di an)
....
makanya aku jadi males nonton palagi nyuport/jadi suporter bola saat ini.
(mending baca2 buku teknik diperpu)

- n1 -
 
Back
Top