Pekerjaan Terbaik 2011: Pembuat Software

Redbastard

New member
mo8eRFvlF1.jpg



Pembuat software disebut-disebut sebagai pekerjaan terbaik, sementara pekerja kilang minyak lepas pantai adalah pekerjaan terburuk, menurut sebuah survei di AS.

Dikatakan bahwa pembuat software menduduki peringkat teratas sebagai pekerjaan terbaik karena memiliki tingkat stres yang rendah, bayaran yang bagus, dan lain-lain. Juga karena saat ini permintaan pasar akan perangkat canggih sangat dibutuhkan. Itulah alasan mengapa pembuat software menjadi pekerjaan terbaik saat ini. Demikian seperti yang dikutip dari MSNBC, Jumat (7/1/2011).

Sementara, CareerCast.com, situs pekerjaan online yang mengadakan survei ini, mengatakan kalau pekerja kilang minyak lepas pantai adalah pekerjaan terburuk, ini merujuk pada ledakan kilang minyak lepas pantai milik Transocean Ltd. di Teluk Meksiko pada 11 April tahun lalu, yang telah menewaskan 11 orang pekerja.

"Pekerja kilang minyak lepas pantai bekerja 12 jam dalam kondisi yang ekstrim," jelas pihak CareerCast.

Peringkat lima pekerjaan teratas versi CareerCast sudah termasuk ahli matematika, penasehat keuangan, ahli statistik, dan ahli sistem komputer, yang umumnya dibayar dua kali lipat dari pekerjaan peringkat terburuk.

Lalu untuk daftar pekerjaan terburuk 2011 sudah termasuk pandai besi, penebang pohon, tukang reparasi atap dan sopir taksi.

Untuk survei ini, CareerCast mengevaluasi 200 profesi berdasarkan pada upah bayaran, lingkungan kerja, tingkat stres, dan lain-lain, dengan menggunakan data dari U.S Bureu of Labor Statistics. :finger:


sumber : Ahmad Taufiqurrakhman - Okezone
 
Back
Top