Arief Mudatsir Paling Giat Galang Dukungan

nurcahyo

New member
Arief Mudatsir Paling Giat Galang Dukungan

Kapanlagi.com - Sejumlah nama telah mencuat sebagai kandidat Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk Muktamar PPP awal tahun 2007 dan di antara nama yang mengemukan, Arief Mudatsir merupakan kandidat paling giat melakukan pendekatan, konsolidasi dan penggalangan di daerah-daerah.

Informasi yang dihimpun dari Tim Sukses Arief Mudatsir, di Jakarta, Kamis, menyebutkan, Arief baru saja melakukan kunjungan ke Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Kalimantan Timur (Kaltim) selama tiga hari.

Dia menawarkan sebuah konsep pembaruan memajukan PPP. PPP ke depan harus dilakukan perubahan sesuai dengan perkembangan kekinian dan masa depan PPP sebagai partai politik Islam yang modern dan bermartabat.

"Tidak ada perubahan yang tidak didahului dengan ide atau gagasan. Karena itu, buku Trilogi Pembaruan merupakan panduan dalam melakukan pelatihan dan perkaderan partai dengan misi-visi Islam ke-Indonesiaan," kata Arief yang kini sedang menyelesaikan program doktor pada Program Studi Sosiologi di Universitas Indonesia (UI) itu.

Ia menjelaskan, buku tersebut merupakan gagasan yang didasarkan pada realitas PPP untuk memperbaiki partai yang dapat bermanfaat bagi masyarakat warga bangsa.

Selain untuk menghadiri Muswil DPW PPP, Arief menghadiri berbagai diskusi mengenai upaya mengembangkan PPP dengan kader PPP dan dengan kalangan kampus di propinsi ini. Salah satu bahan diskusi adalah buku Trilogi Pembaruan PPP yang ditulis Arief.

Kalangan akademisi Kalteng menyambut positif gagasan yang ditawarkannya lewat buku ini. Mereka menilai, seorang calon ketua umum mestinya membuat kontrak politik berupa buku yang dapat diuji oleh kalangan intern partai maupun pihak luar. Buku ini memberikan harapan baru terhadap perbaikan PPP.

"Buku yang ditulis politisi Pak Arief ini dapat dijadikan acuan segar-aktual, dan berorientasi jauh ke depan," kata Guru Besar Universitas Palangkaraya Prof. DR Ahmadi Isa MA. Dosen IKIP PGRI Kalteng Suwarno MA dan Ustadz Muda Ghozali Rahman Sag juga hadir. Ketua DPW PPP Kalteng Hj Norhasanah menyatakan, dengan buku Arief Mudatsir, PPP mempunyai harapan masa depan yang lebih baik.

Menurut Ahmadi, dilihat dari pemikiran dan buku yang ditulis, Arief merupakan sosok politisi yang cerdas dan mempunyai kepedulian tinggi terhadap bangsa. Ia dianggap andal, dan belajar dari realitas politik Indonesia dan orang dalam PPP yang mau melakukan outokritik.

Ketika hadir dalam Muswil PPP Kaltim, dia didaulat oleh Ketua DPW Kaltim Khairul Fuad untuk diperkenalkan pada pengurus Cabang PPP se-Kaltim dan ribuan massa yang memadati Gedung Wanita Mall Lembusuwarna, Samarinda.

Perkenalan itu disaksikan mantan Wakil Presiden yang juga Ketua Umum PPP Hamzah Haz. Arief Mudatsir satu-satunya kandidat ketua umum yang hadir di Muswil PPP Kalimantan Timur.

Muswil PPP Kalimantan Timur merupakan rangkaian akhir dari seluruh Muswil PPP se-Indonesia. Muswil pertama di selenggarakan DPW PPP Jawa Tengah medio Juni 2006 dimana Hamzah Haz pertama sekali mengumumkan calon pengganti dirinya ada tiga orang, yaitu Arief Mudatsir Mandan, Endin AJ Soefihara, dan Suryadharma Ali.

"Seandainya diurut sesuai dengan abjad sebagai calon ketua umum PPP, maka urutan pertama adalah Arief Mudatsir, kemudian Alimarwan (Alimarwan Hanan), Endin (Endin AJ Soefihara), Egy Sudjana, Surya (Suryadharma Ali," kata Hamzah waktu itu.
 
Back
Top