the different between how many and how much

Status
Not open for further replies.

louisiana

New member
in this section we will learn about the different between how many and how much. every day in our daily activities i think we are familiar with the word "how many and how much" but, most of all know what the meaning of these word but in fact they still have a mistake when they use the word. ok let's we start the lesson about how many and how much.

(dalam bagian ini kita akan mempelajari tentang perbedaan antara how many dan how much. setiap hari dalam kegiatan kita saya rasa kita sudah sering mendengar kata how many dan how much akan tetapi, banyak dari kita yang mengerti arti dari kata tersebut namun masih sering membuat kesalahan dsaat menggunakan kata2 tersebut. mari kita mulai pelajaran tentang perbedaan antara how many dan how much)




HOW MANY and HOW MUCH is have the same meaning
the meaning in indonesian language is "banyak" but it used in different object. how many is use for the object which we can calculate but how much is use for the object that we can't calculate

(how many dan how much memiliki arti yang sama dalam bahasa indonesia yaitu banyak namun digunakan dalam objek yang berbeda. how many digunakan untuk mengatakan banyak pada benda atau objek yang dapat di hitung, sedangkan how much digunakan untuk mengatakan banyak pada benda yang tidak dapat dihitung atau sulit dihitung.)


EXAMPLE
for how many


x : how many crayons do you have?
y : i have twelve crayons

x : how many children do you have?
y : i have five


for how much


x : how much sugar do you need?
y : i need a spoon full of sugar

x : how much flour do you want?
y : i want 2 kg of flour



CONTOH
untuk how many

X : berapa banyak crayon yang kamu punya
y : aku punya 12 crayon

x : berapa anak yang kamu punya(kamu punya berapa anak)
y : aku mempunyai 5 anak


untuk how much

x : berapa banyak gula yang kamu butuhkan
y : aku membutuhkan gula satu sendok penuh

x : berapa banyak tepung yang kamu mau / butuhkan
y : aku mau 2 kg tepung



EXPLANATION

from the example we can know the different of how many and how much in basic meaning and sentence for elementary school. in how many the object such as crayon it can be easy to calculate but, in how much the object can't or difficult to calculate. crayon and children we can see and calculate but sugar and flour is can't or difficult to calculate at sugar and flour we know that how many we need but we can can calculate how much grain of sugar in a spoon full sugar or how much flour grain in 2 kg of flour. that's the different between how many and how much.


PENJELASAN

dari contoh diatas kita dapat mengetahui perbedaan antara how many dan how much dalam pengertian dasar dan kalimat untuk siswa sekolah dasar. dalam how many objek seperti crayon dapat dengan mudah dihitung tapi, dalam how much objek ny tidak bisa atau sulit untuk dihitung pada gula dan tepung kita tau berapa bnyak atau berat yg dibutuhkan akan tetapi kita tidak dapat menghitung berapa banyak butiran gula dalam satu sendok atau berapa banyak butiran tepung dalam 2kg. inilah perbedaan atau yang membedakan antara how much dan how many.


this is the end of section in learning about how many and how much i hope it can be helpfully for our child or our brother and sister.thank you for the attention and please give me correction if i make a mistake.

(ini adalah akhir dari pelajaran kita yakni perbedaan antara how many dan how much saya harap ini dapat berguna bagi anak2 atau adik2 kita. terima kasih atas perhatiannya dan tolong beri koreksi terhadap tulisan saya jika saya membuat kesalahan)
 
Oh ya ya ya eke ngerti non :D kalau How many digunakan untuk mempertanyakan sesuatu yang sudah pasti dengan mudah bisa dihitung, tetapi kalau How much digunakan untuk mempertanyakan sesuatu yang jumlahnya gak bisa diketahui dengan pasti atau sulit untuk diperkirakan ;)

contohnya :

How many boy friend do you have egha?

dan

How much you love me egha?

ya kan.. ya kan.. <3D
 
Sebeneranya bukan tergantung pada "nilai" bendanya, tapi berdasarkan kuantitas bendanya.
Contoh, sugar itu nggak harus pakai How much.
How much sugar do you need?
dan bisa berubah jadi how many,
How many cups of sugar do you need?
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top