Kendaraan Bertenaga Air [Stanley Rocket]

muka013

New member
Sekarang bahan bakar untuk kendaraan sudah mulai menipis, banyak berbagai cara di lakukan oleh pemerintah untuk mencegah kekurangan bahan bakar tersebut. Seperti pembatasan bahan bakar Premium yang sekarang sedang di lakukan oleh pemerintah. Sangat sedikitkah bahan bakar untuk kendaraan sekarang? Sampai - sampai pemerintah sudah mulai beraksi untuk mencegah bahan bakar habis. Bahkan sekarang sudah banyak wacana atau di beritakan di media mengenai kekurangan bahan bakar tersebut. Oleh karena itu, ada beberapa pihak yang sudah mulai sadar akan kekurangan bahan bakar. Mereka berupaya untuk mencoba berbagai cara. Salah satu nya adalah dengan membuat energi alternatif. Banyak orang yang mencoba membuat energi alternatif. Seperti tenaga Surya, Air, Listrik, dan lain – lain. Tapi yang paling hemat dan bagus adalah energi dari Air. Karena air bisa di temukan dan di dapatkan di mana saja. Tentun nya air bisa di gunakan apa saja. Selain di gunakan untuk konsumsi, keperluan pribadi, mandi, dan lain – lain. Air juga bisa di gunakan untuk Energi alternatif. Terutama untuk bahan bakar air.

Mobil tenaga air ini telah di kembangkan oleh penggemar otomotif, pengemar ini berasal dari Inggris. Mereka memberi nama kelompok mereka sendiri dengan nama The British Steam Car. Fred Marriot bersama kakak-beradik Francis dan Freelan Stanley mengembangkan hobi mereka dalam otomotif dengan meluncurkan mobil bertenaga air yang di rubah menjadi tenaga uap. Dikatakan bahwa mobil rancangan mereka ini bisa melaju seperti jet. Mobil tersebut mempunyai panjang 7.5 meter. Mobil yang di buat oleh The British Steam Car ini hanya membutuhkan air untuk bahan bakar yang akan di ubah menjadi uap untuk menggerakan mobil tersebut. Kecepatan yang dapat di tempuh adalah 127 mph ketika mereka mengikuti ajang otomotif khusus untuk kendaraan bertenaga uap atau Supercar Tenaga uap Abad 21. Mobil ini dinamakan Stanley Rocket. Chasis dari mobil Stanley Rocket ini adalah perpaduan antara alumunium dan baja. Di beritakan bahwa mobil ini memiliki perbandingan kekuatan gas yang di keluarkan oleh Stanley Rocket mencapai 3 megawatt.

Uap yang dikeluarkan oleh bahan bakar air tersebut akan menggerakan dua turbin yang berada di mobil. Walau begitu mobil ini cukup besar untuk ukuran mobil kecil. Karena di sekeliling mobil ini dipenuhi tabung – tabung yang berisi air. Tabung tabung ini berjumlah 12 buah. Dan satu tabung isi nya 140 liter air. Diyakini kalau tenaga ini bisa di kembangkan akan bisa mencegah kekurangan bahan bakar untuk kendaraan. Pasti nya dengan model yang lebih futuristic, dan mesin yang lebih canggih. Tidak seperti mobil Stanley Rocket sekarang yang mempunyai ukuran cukup besar untuk ukuran nya.
 
Last edited by a moderator:
huumm.. kalau bahan bakarnya air gak usah repot2 ngantri di pom ya, tinggal nyari kali aja, langsung dah isi.. hehe
 
Back
Top