Presiden Harus Berani Minta Ical Bertanggungjawab

nurcahyo

New member
Presiden Harus Berani Minta Ical Bertanggungjawab

Kapanlagi.com - Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR RI, Hj Andi Yuliani Paris menyatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono harus berani meminta Menko Kesra Aburizal Bakrie bertangungjawab dalam kasus Porong, Jawa Timur.

"Rakyat ingin itu dilakukan presiden. Tegasnya, diperlukan keberanian untuk melakukan penegakan hukum," kata Andi Yuliani yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu, saat dihubungi, di Jakarta, Senin.

Salah satu perempuan relatif cukup vokalis di parlemen ini, juga mendesak Presiden Yudhoyono, agar secara politik meminta pihak-pihak yang terkait mempertanggungjawabkan perbuatannya terkait bencana di Porong.

"Presiden harus meminta Ical (Aburizal Bakrie) bertanggungjawab dan supaya Ical konsentrasi (dulu) menyelesaikan kasus ini," tambahnya.

Konsentrasi Untuk Rakyat

Sementara itu, Anggota Fraksi Partai Golkar, Hajriyanto Y Thohari, mengatakan, sekarang ini yang penting konsentrasi dulu untuk membuat rakyat di sekitar lokasi bencana aman.

"Perlu solusi yang cepat dan komprehensif, sehingga penderitaan rakyat korban lumpur panas tidak berkepanjangan. Jadi, Penanganan rakyat yang utama dan pertama. Jangan biarkan rakyat dalam ketidakpastian yang terlalu lama, karena secara psikologis, korban dalam situasi under pressure," katanya.

Mengenai soal politik dan hukum, menurutnya, ditangani setelah korban teratasi dengan baik dan sempurna.

"Jangan sampai karena alasan hukum dan politik, rakyat korban Lapindo terlantar dalam penderitaan. Sekali lagi yang diperlukan solusi nyata," kata Hajriyanto.
 
Back
Top