Analisa Harian Instaforex

Dolar Kanada menerima dorongan tambahan setelah Kanada Mortgage dan Perumahan Corp mengatakan perumahan mulai naik ke tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman 207.041 unit pada bulan Desember dari revisi naik 187.273 unit pada bulan November.
 
GBPUSD Kamis, 12 Jan 17. Pergerakan market GBPUSD Hari Rabu 1.2037-1.2271. Sehingga acuan intraday trading adalah resistance pertama 1.2270 dan resistance kedua 1.2300. Support pertama 1.2125 dan support kedua 1.2095. Pivot 1.2190, diharapkan bearish. Selanjutnya metode scalping dengan sell on high target pendek.
=====================================
Based on Daily and Hourly Chart InstaTrader4
=====================================
 
Rally aussie sejak awal sesi Asia melanjutkan laju perdagangan sebelumnya mendapat tenaga dari rebound harga minyak mentah dan efek kenaikan harga tembaga dan bijih besi di akhir perdagangan bursa LME.
 
Sebuah laporan terpisah dari ONS menunjukkan bahwa U.K. ini barang defisit perdagangan dengan seluruh dunia melebar ke £ 12.160.000.000 pada bulan November. Ekspor barang naik rekor jumlah yang lebih dari £ 27 miliar, tapi impor juga memukul semua waktu tinggi hampir £ 39,2 miliar sebagai penurunan pound melaju biaya impor.
 
Setelah Presiden AS baru yang terpilih bulan November lalu dalam pilpres negara tersebut melakukan pers conference pertama kalinya dihadapan publik, dollar AS yang sebelumnya bergerak kuat ambruk kembali. Padahal dollar sudah melaju kencang ke posisi tertinggi 14 tahun pasca kemenangan Donald Trump sebagai Presiden AS terbaru menggantikan Obama yang sudah menjabat 2 periode.

Para penggemar dollar AS sangat kecewa dengan konferensi pers semalam (11/1), pasalnya tidak ada pernyataan Presiden Trump yang menjabarkan arahan kebijakan stimulus ekonomi yang akan dilakukan untuk ekonomi AS. Pasar ingin mendapat kepastian arahan menindaklanjuti janji-janji kampanye Trump.
 
GBPUSD Jum’at, 13 Jan 17. Range market GBPUSD Hari Kamis 1.2316-1.2152. Maka acuan intraday trading adalah resistance pertama 1.2246 dan resistance kedua 1.2276. Support pertama 1.2105 dan support kedua 1.2075. Pivot 1.2175, diharapkan bearish. Kemudian metode scalping dengan sell on high target pendek.
=====================================
Based on Daily and Hourly Chart InstaTrader4
=====================================
 
Greenback berada di bawah tekanan setelah Donald Trump gagal menawarkan rincian tentang janji-janjinya untuk meningkatkan belanja fiskal dan memotong pajak pada konferensi pers sangat diantisipasi, Rabu. Dolar AS telah tetap secara luas didukung dalam minggu-minggu terakhir di tengah ekspektasi kenaikan suku bunga tahun ini.
 
Sebelumnya dollar alami tekanan jual yang lumayan parah diperdagangan hari Kamis namun bangkit lagi oleh dorongan kuat laporan klaim pengangguran dan pernyataan hawkish pejabat Fed. Tekanan bearish yang dialami dollar 2 pekan terakhir merupakan moment runtuhnya sentimen terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden AS.
 
Review GBPUSD Sabtu, 14 Jan 17. Pergerakan market GBPUSD pekan ini 1.2316-1.2037. Support resistance adalah sebagai berikut:
Resistance 2 ===== 1.2316
Resistance 1 ===== 1.2246
Pivot =========== 1.2176
Support 1 ======= 1.2106
Support 2 ======= 1.2037
Pola konsolidasi terbentuk.
=====================================
Based on Daily and Hourly Chart InstaTrader4
=====================================
 
GBPUSD Senin, 16 Jan 17. Close market GBPUSD akhir pekan kemarin 1.2176. Maka acuan intraday trading adalah resistance pertama 1.2246 dan resistance kedua 1.2276. Support pertama 1.2106 dan support kedua 1.2076. Pivot 1.2176, diharapkan bearish. Selanjutnya metode scalping dengan sell on high target pendek.
=====================================
Based on Daily and Hourly Chart InstaTrader4
=====================================
 
Dolar membukukan keuntungan di Asia pada Jumat, rebound dari penurunan tajam pekan ini menyusul gejolak pasar di bangun dari pertama konferensi pers resmi Presiden terpilih Donald Trump sejak menjabat sebagai investor mengalihkan perhatian kembali ke prospek kenaikan suku bunga tahun ini.
 
Eurostat laporkan surplus perdagangan kawasan Euro bulan November alami peningkatan dari periode bulan sebelumnya namun masih jauh dari ekspektasi kenaikan. Rilis data ini langsung memicu tekanan jual setelah sebelumnya sempat kuat oleh sentimen pelemahan kinerja bursa saham kawasan tersebut.
 
GBPUSD Selasa, 17 Jan 17. Range market GBPUSD Hari Senin 1.2085-1.1986. Maka acuan intraday trading adalah resistance pertama 1.2114 dan resistance kedua 1.2144. Support pertama 1.1974 dan support kedua 1.1944. Pivot 1.2040, diharapkan bearish. Kemudian metode scalping dengan sell on high target pendek.
=====================================
Based on Daily and Hourly Chart InstaTrader4
=====================================
 
Produsen minyak utama, seperti Arab Saudi dan Kuwait, sejauh ini menunjukkan tanda-tanda bahwa mereka menempel janji mereka untuk memotong kembali output, orang lain, seperti Libya telah menggenjot produksi.
OPEC berencana untuk merilis laporan minyak bulanan pada 18 Januari dan laporan bulanan IEA adalah karena sehari setelah, tetapi keduanya akan datang lebih dari dua minggu setelah penurunan produksi resmi dimulai.
Akibatnya, pasar akan harus menunggu sampai laporan Januari pada pertengahan Februari untuk bukti lebih lanjut bahwa anggota OPEC yang mengikuti penurunan produksi yang direncanakan. Sementara itu, pelaku pasar mengabaikan laporan yang menunjukkan downtick dalam kegiatan pengeboran AS pekan lalu.
 
Diantara mata uang utama global yang diperdagangkan terhadap dollar AS, yen Jepang paling banyak menerima keuntungan dari kondisi pasar keuangan terkini. Kondisi pasar global sedang kurang kondusif oleh beberapa sentimen sehingga perdagangan aset beresiko alami tekanan jual yang cukup kuat.

Dollar AS masih alami pergerakan yang buruk menimbang kekhawatiran pasar akan kondisi brexit setelah sentimen positif pasca terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden dalam pilpres AS bulan November lalu memudar. Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, hilangnya kekuatan dollar dari sentimen pemenang pilpres AS terjadi pasca konfrensi pers yang dilakukan Trump pekan lalu.
 
GBPUSD Rabu, 18 Jan 17. Market GBPUSD naik tajam Hari Selasa dari 1.2018-1.2414. Maka acuan intraday trading adalah resistance pertama 1.2473 dan resistance kedua 1.2503. Support pertama 1.2330 dan support kedua 1.2300. Pivot 1.2400, diharapkan bullish. Kemudian metode scalping dengan buy on weakness target pendek.
=====================================
Based on Daily and Hourly Chart InstaTrader4
=====================================
 
Investor khawatir bahwa Mei akan menguraikan rencana untuk mengorbankan akses ke pasar tunggal dan kesatuan pabean dalam rangka untuk mendapatkan kembali kontrol atas imigrasi dan penawaran perdagangan bilateral dalam apa yang disebut “Brexit keras”.
Sterling sudah melemah secara luas pekan lalu setelah Mei mengatakan bahwa U.K. tidak akan mampu menjaga “bit” dari keanggotaan Uni Eropa setelah Brexit.
 
Aksi profit taking terhadap euro pada pari EURUSD masih terus berlanjut hingga perdagangan sesi Eropa hari Rabu (18/1), namun sempat terhenti beberapa saat setelah rilis data inflasi kawasan Euro yang menunjukkan data yang stabil alias sama dengan periode bulan sebelumnya.

Eurostat melaporkan tingkat inflasi kawasan satu mata uang tersebut periode bulan Desember sama dengan data periode bulan sebelumnya di 1,1% (yoy), demikian juga dengan data final core CPInya sama di posisi 0,9% (yoy). Rilis data ini sedikit memberikan sentimen positif bagi EURUSD.

EURUSD terjun dari posisi puncak tertinggi dalam sebulan perdagangan yang didapat setelah pidato Theresa May yang menenangkan pasar keuangan global. Melihat kebelakang, pair EURUSD sudah berada dalam range bullish sejak perdagangan pekan terakhir tahun 2016. Perdagangan selanjutnya euro mendapat tekanan dari data inflasi AS bulan Desember dan pidato Janet Yellen.
 
GBPUSD Kamis, 19 Jan 17. Bearish market GBPUSD Hari Rabu dari 1.2415-1.2253. Sehingga acuan intraday trading adalah resistance pertama 1.2326 dan resistance kedua 1.2356. Support pertama 1.2185 dan support kedua 1.2156. Pivot 1.2256, diharapkan bearish. Kemudian metode scalping dengan sell on high target pendek.
=====================================
Based on Daily and Hourly Chart InstaTrader4
=====================================
 
Dolar didorong lebih tinggi terhadap mata uang utama lainnya mata uang pada hari Rabu, dibantu oleh rilis data inflasi AS yang positif dan karena investor terus mencerna komentar AS Presiden terpilih Donald Trump
 
Back
Top