Dapur, Tempat Pasangan Paling Sering Bertengkar

Kalina

Moderator
Sebuah survei mengungkapkan bahwa setiap pasangan rata-rata berargumen atau bertengkar sebanyak 312 kali setahun. Masalah yang kerap diributkan kebanyakan adalah soal kebersihan rumah.

Penelitian juga mengungkapkan, pertengkaran antar pasangan itu paling sering terjadi pada Kamis malam. Ruangan yang sering menjadi tempat beradu mulut adalah dapur.

Temuan ini berdasarkan hasil studi yang dilakukan pada 3.000 responden usia dewasa. Seperti dikutip daily mail, Nick Elson, juru bicara peneliti mengatakan, semua pasangan bertengkar tetapi masalah yang paling sering diributkan adalah hal-hal kecil seperti pekerjaan rumah tangga. Masalah kecil seperti meninggalkan handuk basah di tempat tidur, mengganti-ganti saluran TV bisa dipermasalahkan oleh pasangan.

Satu dari lima pasangan di Inggris bahkan dapat bertikai hebat karena masalah kecil tersebut. Mereka sampai menjadikan masalah kecil itu sebagai alasan untuk berpisah.

Menurut peneliti, wanita cenderung menjadi lebih frustasi dengan kebiasaan buruk pasangan dibanding pria. Keluhan umum wanita terhadap pria adalah tidak mengganti tisu toilet, lampu yang tidak dimatikan, tidak menutup dudukan toilet dan saluran tv yang diganti-ganti. Delapan dari 10 orang mengaku mereka akan membersihkan setelah diomeli oleh pasangannya.

Tidak hanya wanita, pria juga kesal pada pasangan mereka. Kekesalan para pria biasanya karena pasangannya terlalu lama berdandan, rambut rontok yang menyumbat lubang dan mengomeli tugas mereka.



Sumber : Wolipop
 
Last edited by a moderator:
Back
Top