<Myth Seluruh Dunia>
 
Go Back   Home > Misteri & Supranatural

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Mitos/Takhayul] <Myth Seluruh Dunia>

Kalau sudi dibaca,Kasi komentar dan bila perlu diskusikan apa mahluk Mitos dari seluruh dunia dari yg paling terkenal sampe yg tidak di ketahui. Ane ambil dari berbagai sumber dgn updatenya bila ada informasi dari mahluk2 ini Dan sebelum ane upload semua mohon maaf bila ada kesalahan sekedar menambah ilmu karena ada keterkaitannya dengan dunia supranatural bantu share juga bila ada yang tahu untuk menambah wawasan di dunia supranatural
karena Khodam/Spirit Pendamping bisa berujud seperti mahluk2 Myth

Hargailah Orang lain maka anda akan Di hargai
Dan saya disini sebagai "mata" dari Para Buyer Spirit agar tidak di bohongi

Mith Di INDONESIA

GENDERUWO/Gendruwo
Genderuwo adalah sejenis bangsa jin atau makhluk halus yang berwujud manusia mirip kera yang bertubuh besar dan kekar dengan warna kulit hitam kemerahan, tubuhnya ditutupi rambut lebat yang tumbuh di sekujur tubuh. Genderuwo terutama dikenal dalam masyarakat di Pulau Jawa (orang Sunda menyebutnya “gandaruwo” dan orang Jawa menyebutnya “gendruwo”). Habitat hunian kegemarannya adalah batu berair, bangunan tua, pohon besar teduh atau sudut-sudut yang lembab sepi dan gelap. Pusat domisili makhluk ini dipercaya berada di Hutan Jati Donoloyo, kecamatan Sloghimo, sekitar 60 km di sebelah timur Wonogiri, dan di wilayah Lemah Putih, Purwosari, Girimulyo, Kulon Progo sekitar 60 km ke barat Yogyakarta.Mahluk ini Juga di percaya suka buah buahan seperti Petai, pisang mentah dlll

Kuntilanak
Kuntilanak (bahasa Melayu: puntianak, pontianak) adalah hantu yang dipercaya berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia atau wanita yang meninggal karena melahirkan dan anak tersebut belum sempat lahir. Nama “kuntilanak” atau “pontianak” kemungkinan besar berasal dari gabungan kata “bunting” (hamil) dan “anak”. sebenarnya disamping kuntilanak itu kepercayaan orang melayu dan thailand kita dapat menemuinya dlm cerita2 rakyat yg ada di negara lain di dunia. misalnya: banshee di daratan eropa (kalo di inggris ada yang namanya Jenny Greenteeth (lucu juga namanya)). klo kita lihat ciri2nya, banshee dan kuntilanak sangat mirip:
1. tertawa melengking
2. menangis
3. suka puing2 bangunan ato yg setengah jadi
4. sering bertempat di muara sungai ato pinggiran danau ato kolam
5. menyukai daging anak2 (makanya sering dibilang mereka suka menculik bayi)
Dalam folklor Melayu, sosok kuntilanak digambarkan dalam bentuk wanita cantik yang punggungnya berlubang (Sundel Bolong)?. Kuntilanak digambarkan senang meneror penduduk kampung untuk menuntut balas.
Kuntilanak sewaktu muncul selalu diiringi harum bunga kamboja. Konon laki-laki yang tidak berhati-hati bisa dibunuh sesudah kuntilanak berubah wujud menjadi penghisap darah. Kuntilanak juga senang menyantap bayi dan melukai wanita hamil. Dalam cerita seram dan film horor di televisi Malaysia, kuntilanak digambarkan membunuh mangsa dengan cara menghisap darah di bagian tengkuk, seperti vampir. Agak berbeda dengan gambaran menurut tradisi Melayu, kuntilanak menurut tradisi Sunda tidak memiliki lubang di punggung dan hanya mengganggu dengan penampakan saja. Jenis yang memiliki lubang di punggung sebagaimana deskripsi di atas disebut sundel bolong. Kuntilanak konon juga menyukai pohon tertentu sebagai tempat “bersemayam”, misalnya waru yang tumbuh condong ke samping (populer disebut “waru doyong”).
Penangkal : Berdasarkan kepercayaan dan tradisi masyarakat Jawa, kuntilanak tidak akan mengganggu wanita hamil bila wanita tersebut selalu membawa paku, pisau, dan gunting bila bepergian ke mana saja. Hal ini menyebabkan seringnya ditemui kebiasaan meletakkan gunting, jarum dan pisau di dekat tempat tidur bayi. Menurut kepercayaan masyarakat Melayu, benda tajam seperti paku bisa menangkal serangan kuntilanak.
Ketika kuntilanak menyerang, paku ditancapkan di lubang yang ada di belakang leher kuntilanak. Sementara dalam kepercayaan masyarakat Indonesia lainnya, lokasi untuk menancapkan paku bisa bergeser ke bagian atas ubun-ubun kuntilanak.

Ada lagi Gan Klo ketemu nih mahluk ajak kimpoi ane jamin die ga nolak seperti succubus ato Nymph, cuma masalahnya lo berani ga ngajak ngomongnya......asli bisa klo ga percaya berarti lo takut.

gw percaya tapi gw si

Tuyul
Tuyul (bahasa Jawa: thuyul) dalam mitologi Nusantara, terutama di Pulau Jawa, adalah makhluk halus berwujud anak kecil atau orang kerdil dengan kepala gundul. Penggambaran lainnya yang tidak disepakati semua orang adalah kulit berwarna keperakan, bersifat sosial (dalam pengertian memiliki masyarakat dan pemimpin), serta bersuara seperti anak ayam. Tuyul dapat dipekerjakan oleh seorang majikan manusia untuk alasan tertentu, terutama mencuri (uang). Untuk menangkal tuyul, orang memasang yuyu di sejumlah sudut rumah karena tuyul dipercaya menyukai yuyu sehingga ia lupa akan tugas yang dibebankan pemiliknya. Kejadian tuyul dipercaya berasal dari janin orang yang keguguran atau bayi yang mati ketika lahir. Karena berasal dari bayi, karakter tuyul juga seperti anak-anak: gemar bermain (seperti laporan orang melihat sejumlah tuyul bermain pada tengah malam, dsb).
Tandera
Tandera Tandera is offline
City Level

Post: 202
 
Reputasi: 8

__________________
       





Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Re: <Myth Seluruh Dunia>

pocongkkkkk
Penggambaran pocongkkkkkbervariasi. Dikatakan, pocongkkkkk memiliki wajah berwarnah hijau dengan mata yang kosong. Penggambaran lain menyatakan, pocongkkkkkkkkk berwajah rata dan memiliki lubang mata berongga atau tertutup kapas dengan wajah putih pucat. Mereka yang percaya akan adanya hantu ini beranggapan, pocongkkkkkkkkk merupakan bentuk protes dari si mati yang terlupa dibuka ikatan kafannya sebelum kuburnya ditutup.
Meskipun pocongkkkkk dalam film sering digambarkan bergerak melompat-lompat, mitos tentang pocongkkkkkkkkk malah menyatakan pocongkkkkk bergerak melayang-layang. Hal ini bisa dimaklumi, sebab di film-film pemeran pocongkkkkk tidak bisa menggerakkan kakinya sehingga berjalannya harus melompat-lompat. Kepercayaan akan adanya hantu pocongkkkkk hanya berkembang di Indonesia, terutama di Jawa dan Sumatera. Walaupun penggambarannya mengikuti tradisi muslim, umat beragama lain pun ternyata dapat mengakui eksistensi hantu ini.

Sundel Bolong
Sundel bolong dalam mitos hantu Indonesia digambarkan dengan wanita berambut panjang dan bergaun panjang warna putih. Digambarkan pula terdapat bentukan bolong di bagian punggung yang sedikit tertutup rambut panjangnya sehingga organ-organ tubuh bagian perut terlihat. Dimitoskan hantu sundel bolong mati karena diperkosa dan melahirkan anaknya dari dalam kubur. Biasanya sundel bolong juga diceritakan suka mengambil bayi-bayi yang baru saja dilahirkan
Tandera
Tandera Tandera is offline
City Level

Post: 202
 
Reputasi: 8

__________________





Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: <Myth Seluruh Dunia>

GARUDA
Mitologi garuda berasal dari kebudayaan Hindu. Garuda digambarkan sebagai manusia burung dengan bulu keemasan, dan memiliki mahkota di kepalanya. Konon ukuran tubuh garuda sangatlah besar sehingga mampu menutupi matahari. Garuda juga sering digambarkan sebagai kendaraan Vishnu. Menurut Mahabarata, konon saat Garuda lahir dari telurnya, bumi gonjang ganjing (seperti waktu sun go kong lahir di film >.<) sehingga para dewa memohon padanya untuk tenang. Garuda adalah anak Kasyapa dan Vinata. Vinata memiliki hutang terhadap Kadru, ibu para ular karena suatu pertaruhan. Untuk menghapus hutang tersebut, Garuda diminta Kadru untuk memberikan obat keabadian yg disebut Amrita padanya.

Garuda kemudian mencuri Amrita dari tempat para dewa. Meskipun para dewa bersatu menghadang Garuda, mereka bukanlah tandinganya. Dalam perjalanan pulang, Garuda bertemu dengan Vishnu, Vishnu berjanji akan memberikan keabadian pada Garuda biarpun tanpa meminum Amrita, sebagai gantinya Garuda menjadi kendaraan Vishnu.

Kemudian Garuda bertemu dengan Indra dan sekali lagi dia mendapat penawaran. Garuda berjanji akan memberikan Amrita pada Indra dan Indra akan memberikan para ular sebagai makanan Garuda. Akhirnya Garuda memberikan Amrita pada para ular untuk menghapus hutang ibunya, setelah Amrita diberikan, Indra turun dari langit, merebut Amrita, dan menghabisi para ular. Sejak saat itu Garuda menjadi rekan para dewa, tunggangan kebanggan Vishnu, sekaligus menjadi musuh utama para ular.

Stop Dulu sampe sini Buat Index di bawahnya
Tandera
Tandera Tandera is offline
City Level

Post: 202
 
Reputasi: 8

__________________





Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Re: <Myth Seluruh Dunia>

Resevered
Tandera
Tandera Tandera is offline
City Level

Post: 202
 
Reputasi: 8

__________________





Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: <Myth Seluruh Dunia>

Resevered untuk Index
Tandera
Tandera Tandera is offline
City Level

Post: 202
 
Reputasi: 8

__________________





Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Re: <Myth Seluruh Dunia>

Yg Termasuk Myth dan adannya Di Pulau Jawa

NAMA --- PANGGENAN / TEMPAT

Durgateluh --- Majapahit
Sapujagad --- Majapahit
Reja Baureksa --- Majapahit
Kalabatuk --- Blambangan
Butlocaya --- Kediri
Prabujeksa --- Giripura
Korek --- Ponorogo
Sidakare --- Pacitan
Klenthingmungik --- Keduwang
Endrayeksa --- Magetan
Tunjungpuri --- Jenggala
Parangmuka --- Surabaya
Pananggulan --- Jipang
Sapujagad --- Jipang
Kalasekti --- Madiun
Prabujeksa --- Pasuruan
Samaita --- Gegelang
Gegeseng --- Ngawi
Dhadhung --- Ngawi
Butasalewah --- Pajang
Mendhamendhi --- Mataram
Rajegwesi --- Plered
Macanguguk --- Grobogan
Kalajohar --- Singosari
Barukuping --- Srengat
Kalakatung --- Blitar
Buthakaroda --- Ngrawa
Sekargambir --- Karangbret
Sitalkung --- Watukuru
Kures --- Mandlaruknli
Ki Bujengan --- Lowano
Nyi Bujenggis --- Lowano
Si Korok --- Lowano
Si Bedruk --- Talpegat
Bagus Karang --- Roban
Trenggilingwesi --- Majenang
Dhudhukwarih --- Pemasuhan
Sapuangin --- Pemasuhan
Nyai Panggung --- Kuthagedhe
Si Babut --- Kerta
Setan Kumbari --- Jombor
Jurutaman --- Tunjungbang
Nitaluki --- Tunjungbang
Sunan Lawu --- Ngargapura
Malangganti --- Tembayat
Gucukdandang --- Medhi
Wedhitasik --- Wedhi
Teluhrumput --- Kali-Opak
Sanggabuwana --- Kali-Opak
Majek --- Galen
Cengjures --- Kalipening
Karangwelang --- Dhahrama
Sisendhal --- Kreteg
Sapuangin --- Bleberan
Senapada --- Rangkudang
Pandhansari --- Serisig
Malangkarsa --- Wanapeti
Sandhung --- Sawangan Praga
Siabur-abur --- Panggung
Singabarong --- Jagaraga
Aryatiron --- Lodhaya
Sarpabangsa --- Rawa Pening
Hinakarni --- Betawi
Sapuregel --- Betawi
Butagila --- Tegal
Jaringwarih --- Brebes
Dhandhungawuk --- Brebes
Guntinggeni --- Wiradesa
Teluhbraja --- Cilacap
Kalasekti --- Cilacap
Ni Buratwangi --- Sabrang
Nayadipa --- Selong
Gunturgeni --- Pringtulis
Penatas --- Kendhangwesi
Sithethel --- Ngajah
Buta glemboh --- Ngajah
Butatukang --- Tegaloyang
Juru taman --- Tegaloyang
Nyai Galuh --- Jenar
Wesasi --- Banjaransari
Sijayapidana --- Dlepih
Widanangge --- Dlepih
Bagelung --- Wana Roban
Gendhung --- Wana Roban
Gruwung --- Wana Roban
Gitranaya --- Wana Roban
NAMA --- PANGGENAN / TEMPAT
Ki Daruna --- Kayulandhean
Ki Daruni --- Kayulandhean
Citranaya --- Caruban
Satapura --- Caruban
Ondar andir ---Kuwu
Siparangtandang --- Tuksanga
Siluwer ---Batang
Sang Dalujawi ---Kalkung
Kalanandhah --- Tuntang
Ngalingkung --- Setantelagapasir
Jalilung --- Setantelagapasir
Singamarang --- Semarang
Baratkatiga --- Semarang
Arya Dipa --- Lodhaya
Bancuri Kalabancuring --- Redi Prahu
Gutukwatu --- Pekalongan
Gunturgeni --- Pekalongan
Setanturwangkal --- Kaliwungu
Gutukapi --- Kaliwungu
Maesakurda --- Nusa Brambang
Durgabahu --- Jeruklegi
Wirabangsa --- Redikombang
Ajidipa --- Redi Kendheng
Ratu Genawati --- Seluman
Ragawati --- Ringinputih
Kemandhang --- Ringinputih
Jayengresmi --- Masjid Sela
Jenggi --- Gunung Agung
Warusuliwaringin --- Gunung Agung
Udangalak --- Pemalang
Sembungyuda --- Pemalang
Manggisretna --- Gunungtawang
Sanawati --- Tidhar
Kalasekti --- Tidhar
Maduretna --- Sindara
Pujangga --- Mrapi
Parlapa --- Mrapi
Jatisewu --- Sumbing
Jalela --- Sumbing
Sidamurti --- Karungrungan
Surapati --- Tlaga
Parusa --- Waringin
Teluhgung --- Ngawang-awang
Kalekah --- Ngawang-awang
Lempir --- Rebabu
Terapa --- Rebabu
Tlurki --- Priyangan
Ni Jenggi --- Kedhunggedhe
Garubawor --- Lamongan
Gurnita --- Puspalaya
Si Pangenbuta kumbari --- Redi Prahu
Kaladremba --- Redi Prahu
Pragota --- Kartasura
Sikareteg --- Pajajaran
Kresnapada --- Rangkudan
Pandhansari --- Tarisik
Ki Sandhungan --- Sawahan
Dhudhukwarih --- Pelabuhan
Butatukang --- Pelayangan
Rara Amis --- Ingtawang
Prabu Jaka --- Redi Kelir
Butakala --- Pasisir
Kalanandhan --- Banyumas
Si Renthil --- Segaluh
Geniara --- Gunungduk
Baledhug --- Parangkusuma
Ki Garunggung --- Parangdhog
Ki Galenthung --- Parangtritis
Bok Bereng --- Parangtritis
Ki Wastuti --- Parangtandang


Catatan kalo mo tahu sosoknya ketemu sendiri yah
Tandera
Tandera Tandera is offline
City Level

Post: 202
 
Reputasi: 8

__________________





Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Re: <Myth Seluruh Dunia>

Myth di eropa

Werewolves
Werewolves pada dasarnya adalah seorang manusia yang memiliki kemampuan untuk “berubah wujud” ke bentuk hewan, terutama kebentuk serigala.Werewolves bisa berubah berdasarkan keinginan sendiri atau dorongan dari luar seperti halnya bulan purnama.Orang dapat menjadi werewolves akibat gigitan dari werewolves atau turunan dari lahir (anak dari werewolves)Werewolves memiliki regenerasi yang sangat hebat, sehingga mereka tidak menjadi tua, tapi ini tidak membuat mereka abadi.Menusuk jantung atau otaknya dapat membunuh mereka.

Troll
Troll berasal dari legenda scandinavia yang menyebutkan bahwa troll adalah roh yang hidup dalam goa didalam pegunungan.Saat malam tiba mereka akan keluar untuk menculik wanita dan anak2.Ada dua macam troll, Giant yang berukuran raksasa dan dwarf yang berukuran kecil.

Kraken
Kraken adalah raksasa bawah laut yang sering digambarkan sebagai cumi2 atau gurita raksasa yang suka menyerang kapal. Mitologi Kraken awalnya beredar dari daerah Nowergia dan Islandia. Kemungkinan awal dari mitologi kraken berawal dari nelayan yang melihat cumi2 atau gurita raksasa sungguhan. Zaman sekarang telah ditemukan beberapa mahluk yang bisa dikategorikan sebagai ‘Kraken’
Tandera
Tandera Tandera is offline
City Level

Post: 202
 
Reputasi: 8

__________________





Reply With Quote     #8   Report Post     Original Poster (OP)

Re: <Myth Seluruh Dunia> Eropa

Dragon
Dragon atau naga adalah hewan dengan ukuran yang sangat menakjubkan.Mereka berbentuk reptil dan terkadang memiliki beberapa kepala dan dapat menghembuskan nafas api.Naga dipercaya dapat ditaklukan lewat musik.Naga juga disebut2 sebagai dewa oleh beberapa suku.

Loch Ness
Loch Ness legenda yang berasal dari scotlandia.Dilaporkan bahwa lochness adalah hewan dari jaman dinosaurus yang berhasil bertahan dari ledakan meteor dan masih hidup hingga kini.Ditemukan di scotland tahun 1930,Lochness diperkirakan memiliki panjang tubuh 45 kaki dengan kulit kasar dan warna coklat gelap.Beberapa orang percaya kalau lochness adalah plesiosaurus,walaupun sampai sekarang belum ada bukti yang memadai tentang adanya lochness atau tidak.Tetapi Sekarang ini Nesie dianggap Hoax

Bigfoot
Bigfoot dilaporkan telah ditemukan didaerah Kanada dan Amerika Utara sejak abad 19-an.Dari jejak kakinya diperkirakan beratnya mencapai 400 kg.Bigfoot dikenal juga dengan nama Sasquatch, itu adalah nama hewan legenda yang beredar di Amerika Utara.Bigfoot kadang diciri2kan sangat besar, dengan bulu2 menutupi seluruh tubuh, dan orang percaya makhluk ini dapat ditemukan diseluruh dunia dengan nama2 yang berbeda, seperti Yeti di Tibet dan Nepal, Yeren di China dan Yowie di Australia.

Yeti
Yeti yang disebut sebagai Manusia Salju Liar telah menjadi legenda di daerah Himalaya.Dari dahulu sampai sekarang banyak cerita orang yang hilang di daerah pegunungan Himalaya, dipercaya mereka telah diculik oleh Yeti.Foto diatas diambil tahun 1925, N. A. Tombazzi melaporkan telah melihat hewan besar mirip manusia 300 yard dari Sikkim.Walaupun banyak yang telah melapor melihat yeti, tidak ada bukti yang menunjukan dia ada.Daerah tempat terlihatnya yeti sangat curam dan landai sehingga sulit diadakan investigasi.
Tandera
Tandera Tandera is offline
City Level

Post: 202
 
Reputasi: 8

__________________





Reply With Quote     #9   Report Post     Original Poster (OP)

Re: <Myth Seluruh Dunia>

Scylla
Scylla menurut legenda Yunani, adalah seekor makhluk yang memiliki 6 kepala dan 12 kaki.Scylla dipercaya bahwa tadinya dia adalah seorang penyihir air yang kemudian dirubah menjadi monster oleh Circe.Setelah diubah menjadi monster, dia menghabiskan hidupnya untuk membalas dendam kepada pelaut yang lewat di laut.

Ghoul
Pada awalnya Ghoul dianggap sebagai Jinn, namun seiring dengan berlalunya waktu, Ghoul lebih sering digambarkan sebagai sejenis zombi atau vampir. Ghoul adalah mahluk yang tinggal di padang gurun dan memangsa pengelana selain itu Ghoul juga sering merusak makam dan memangsa mayat.ini sebernya orang arab yg takut ato orang eropa ya?
karena di kepercaan orang arab ga ada mahluk pemakan mayat selain burung bangkai

Hydra
Hidra merupakan mitos dari Yunani kuno. Monster ini berbentuk ular atau naga yang memiliki sembilan buah kepala. Setiap salah satu kepalanya dipotong, maka kepala tersebut akan tumbuh/membentuk dua buah kepala yang baru. Dikisahkan bahwa Herakles pernah mengalahkan Hidra. Herakles membakar delapan dari sembilan kepala itu, sebelum menguburkan kepala yang terakhir (yang abadi) di bawah batu.

Centaur
Dalam mitologi Yunani, Centaur (bahasa Yunani: Κένταυροι ; Kéntauroi) adalah bangsa makhluk legendaris, makhluk setengah manusia setengah binatang yang dilukiskan berwujud manusia dari kepala sampai pinggang namun bagian tubuh ke bawah berwujud kuda (manusia-kuda).
Centaur muncul secara individual atau berkelompok dalam kisah-kisah Yunani kuno, seperti pada kisah penculikan Deianira oleh Nessus dan kisah perkimpoian Pirithous. Centaur individual yang terkenal adalah Nessus, Khiron, Folus, Eurition. Semuanya muncul dalam kisah-kisah Herakles/Hercules. Centaur merupakan makhluk dalam mitologi Yunani yang sering dipinjam sebagai karakter pendukung dalam kisah-kisah fiksi masa sekarang. Mereka muncul sebagai sebuah ras istimewa. Kisah-kisah yang memunculkan Centaur adalah: kisah-kisah Narnia, film Clash of the Titan, serial TV Hercules: The Legendary Journey dan Xena: Warrior Princess, film Golden Voyage of Sinbad, Harry Potter, Fantasia.

Kuda betina Diomedes
Dalam mitologi Yunani, Kuda betina Diomedes atau Kuda betina Thrakia adalah kuda pemakan manusia yang liar dan tak terkendali. Kuda ini berjumlah empat ekor. Mereka adalah milik raksasa Diomedes (bedakan dengan Diomedes, putra Tideus), raja Thrakia, anak Ares dan Kirene yang tinggal di pesisir Laut Hitam. Bucephalus, kuda Alexander Agung dikatakan merupakan keturunan dari kuda-kuda ini. Herakles diharuskan menangkap kuda-kuda ini dalam rangka menyelesaikan tugas kedelapannya.

Carberus
Carberus atau Kerberus ( Yunani: Κέρβερος, Kerberos, "iblis dari liang") adalah makhluk dari mitologi Yunani, hewan peliharaan Hades. Kerberos digambarkan sebagai anjing berkepala tiga yang mampu menyemburkan api. Awalnya Ia hanyalah seekor anjing kecil yang lucu namun ketika ia besar menjadi berkepala tiga dan mampu menyemburkan api. Ia merupakan penguasa dunia arwah. Tujuanya untuk menjaga agar tidak ada arwah yang melarikan diri dari dunia arwah. Kerberos juga mempunyai kemampuan melacak dan menemukan arwah-arwah yang melarikan diri.
Tandera
Tandera Tandera is offline
City Level

Post: 202
 
Reputasi: 8

__________________





Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Re: <Myth Seluruh Dunia>

Babi Kalidon
Babi Kalidon adalah salah satu monster dalam mitologi Yunani yang harus ditangkap oleh para pahlawan. Babi ini dikirim oleh Artemis untuk memporak-porandakan daerah Kalidon di Anatolia karena rajanya tidak menghormati para dewa. Babi ini dibunuh dalam Perburuan Babi Kalidon yang melibatkan banyak pahlawan lelaki, tetapi yang menang justru adalah wanita yaitu Atalanta yang menggunakan panahnya. Menurut Strabo[1], Babi Kalidon merupakan keturunan dari Babi Krommionia yang dikalahkan oleh Theseus.

Pithon
Dalam mitologi Yunani, Pithon adalah naga atau ular yang menjaga Orakel Delfi. Ketika Leto hendak melahirkan, Hera mengirim Pithon untuk menyerang Leto. Apollo, anak Leto yang baru lahir kemudian membunuh Pithon untuk melindungi ibunya. Apollo membunuhnya dengan panahnya dan mengambil alih Orakel Delfi. Setelah itu, Apollo menyelenggarakan perlombaan Pithia dan memberi nama peramalnya Pithia untuk mengenang naga Pithon.

LAMIA
Dalam mitologi Yunani, Lamia (Bahasa Yunani: Λάμια) adalah monster setengah ular yang suka memakan bayi. Lamia awalnya adalah seorang ratu Libya yang cantik tetapi dia dimurkai oleh Hera.Lamia terlahir sebagai perempuan yang cantik anak dari raja Belus dari Mesir dan sebagai cucu Poseidon dan Lybie. Setelah kematian ayahnya, dia menjadi ratu Libya.
Lamia disukai oleh Zeus dan mereka pun melakukan hubungan cinta. Lamia melahirkan beberapa anak dari hubungan tersebut. Hera mengetahui hal tersebut dan membunuh semua anak Lamia. Lamia menjadi gila karena anak-anaknya mati dan kemudian mulai memakan anak-anak orang lain. Lama-kelamaan dia berubah menjadi monster.

Hippokampos
Hippokampos (Bahasa Yunani: ἱπποκαμπος) atau kuda air adalah makhluk mitologi Yunani yang memiliki tubuh bagian depan kuda dan bagian belakang ikan. Hippokampos sering digambarkan memiliki sisik berwarna hijau dan juga sirip. Poseidon menggunakan dua atau empat ekor Hippokampos untuk menarik keretanya melintasi lautan. Orang Yunani kuno percaya bahwa Hippokampos merupakan makhluk dewasa dari kuda laut

Stheno
Stheno (Bahasa Yunani: Σθεννώ, "kuat"), dalam mitologi Yunani, adalah yang tertua di antara tiga Gorgon. Stheno adalah makhluk dengan kuku dari kuningan, bertaring, dan berambut ular berbisa. Dia dan Euriale adalah Gorgon yang abadi sedangkan Medusa tidak. Stheno adalah anak dari Forkis dan Keto dan dilahirkan di gua di Gunung Olimpus. Stheno adalah Gorgon yang paling buas dan ganas di antara saudari-saudarinya
Tandera
Tandera Tandera is offline
City Level

Post: 202
 
Reputasi: 8

__________________
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.